Program CSR Bank Muamalat Raih Apresiasi TOP CSR 2018

Program CSR Bank Muamalat Raih Apresiasi TOP CSR 2018

Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. mendapat apresiasi sebagai pemenang penghargaan TOP CSR 2018 kategori Program Pembinaan UMKM dan Koperasi. Seremoni penghargaan diberikan pada hari Kamis, 4 Oktober 2018 di Jakarta.

Bank Muamalat diapresiasi atas upayanya membantu pengusaha kecil di Kabupaten Jembrana, Bali. Program bernama Social Trust Fund (STF) ini bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dalam memberikan fasilitas akses pemodalan kepada masyarakat. STF dinilai sejalan dengan program Nawacita/sembilan agenda prioritas pemerintah.

Awaldi, Direktur Operasi Bank Muamalat mengatakan, perseroan merancang program CSR dengan kesadaran bahwa pertumbuhan perusahaan tidak hanya bergantung pada aspek bisnis semata. Namun, aspek sosial dan lingkungan juga punya peran yang penting.

Oleh karena itu, dalam menjalankan program sosial Bank Muamalat fokus untuk menyalurkan bantuan sosial sesuai dengan tujuan perusahaan. Contohnya, dalam program STF ini perseroan fokus pada pemberdayaan ekonomi mustahik di wilayah bencana, pesisir, pedesaan dan perkotaan khususnya wilayah marjinal.

“Ini merupakan kedua kalinya kami menerima penghargaan TOP CSR. Tentu ini menjadi motivasi bagi Bank Muamalat untuk terus menjalankan program CSR yang bermanfaat bagi masyarakat kedepannya,” kata Awaldi melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis 4 Oktober 2018.

Awaldi menambahkan, selain sebagai edukasi literasi perbankan syariah kepada pengusaha mikro, program ini merupakan bentuk keberpihakan Bank Muamalat pada usaha kecil. Para pelaku usaha juga berpotensi menjadi nasabah baru sekaligus nasabah loyal Bank Muamalat.

Sebagai informasi, program pemberdayaan ekonomi masyarakat ini dilakukan sejak tahun 2017. Penerima dana sebagian besar adalah perempuan yang bekerja antara lain sebagai buruh kerik kelapa, pembuat gula semut, dan pembuat camilan tradisional. (*)

Related Posts

News Update

Top News