Posisi Menteri ESDM Masih Kosong, Ini Jawaban Jokowi

Posisi Menteri ESDM Masih Kosong, Ini Jawaban Jokowi

Jakarta – Proses yang berlangsung di Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral padsca diberhentikannya Acandra Tahar dari jabatan Menteri Eenergi dan Sumber Daya Mineral masih belum tuntas. Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum juga menemukan pengganti Arcandra untuk memimpin Kementrian ESDM.

“Ya tentu saja nanti akan diisi. Pasti diisi, masa akan dikosongkan,” demikian ujar Jokowi menanggapi pertanyaan tentang siapa yang akan mengisi kekosongan Menteri ESDM kepada para wartawan.

Jokowi menjelaskan, bahwa  sudah banyak yang mengajukan, tetapi Presiden masih dalam proses menyeleksi. “Nanti dilihat… dalam waktu dekat,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya posisi Menteri ESDM kosong sejak Arcandra Tahar yang dilantik menggantikan pejabat sebelumnya Sudirman Said, di Istana Negara, Jakarta, pada 27 Juli lalu, diberhentikan dengan hormat oleh Presiden Jokowi pada 15 Agustus lalu. Untuk mengisi kekosongan tersebut, Presiden Jokowi telah menunjuk Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sebagai Pelaksana Tugas hingga diangkatnya Menteri ESDM yang baru. (*)

Related Posts

News Update

Top News