Pollux Properti Resmi Masuk Bursa

Pollux Properti  Resmi Masuk Bursa

Jakarta – PT Pollux Properti Indonesia Tbk hari ini resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham POLL. Saat perdana masuk bursa saham POLL langsung melonjak 305 poin atau 49,59% ke Rp920 per saham. Frekuensi transaksinya 2 kali dengan jumlah volume 190 lot.

POLL telah menawarkan saham perdana atau initial public offering (IPO) pada 3-5 Juli 2018 dengan menawarkan 1,24 miliar saham dengan nilai nominal Rp100. Harga perdana saham yang ditetapkan Rp615 per saham dan meraup dana sekitar Rp767,41 miliar dari hasil IPO.

“Dengan IPO kita telah memperlihatkan bahwa kita melaksanakan Good Corporate Governance. Kita bekerja dengan setia, jujur, disiplin, bersih dan happy. Karena kita harus bekerja dengan demikian, maka sudah dipercaya oleh BEI, OJK dan yang paling penting oleh masyarakat,” ujar Komisaris Utama Po Soen Kok, di Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Po Soen Kok menjelaskan, dana yang terhimpun dari IPO setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan 99% untuk pengembangan usaha melalui pengambilalihan obligasi konversi PT Royal Royce Properties yang dimiliki oleh PT World Apparel dan PT Surya Masindo senilai Rp750 miliar.

Sementara sisanya untuk modal kerja seperti pembiayaan kebutuhan operasional sehari-hari, antara lain namun tidak terbatas untuk pembayaran gaji karyawan, utang usaha, dan lain-lain. Perseroan telah menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Dimana, PT Royal Royce Properties memiliki dan mengoperasikan beberapa mall hotel, dan apartemen di Semarang, antara lain Paragon Mall dan Central City Mall, Po Hotel, Hotel Louis Kienne Simpang Lima, Pandanaran dan Pemuda, Apartemen WR Residence Simpang Lima, Apartemen Pinnacle dan beberapa proyek lainnya di Semarang. (*)

474 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.