PNM Salurkan Bantuan Ke Korban Erupsi Gunung Sinabung

PNM Salurkan Bantuan Ke Korban Erupsi Gunung Sinabung

Jakarta–Bencana erupsi Gunung Sinabung yang terjadi sejak tahun 2010 silam meninggalkan luka yang teramat mendalam bagi masyarakat Karo, Sumatera Utara.

Memasuki akhir bulan Mei di tahun 2016 Gunung Sinabung masih mengeluarkan awan panas dan debu vulkanik yang mengakibatkan puluhan ribu warga dari belasan desa dalam radius 7 Kilometer mengungsi.

Guna membantu masyarakat di sekitaran Kabupaten Karo yang terpapar erupsi, PT Permodalan Nasional Madani (persero) sebagai BUMN yang mengemban tugas dalam memberdayakan sekaligus mengembangkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan menengah di Indonesia secara tanggap memberikan bantuan berupa pengadaan air bersih kepada pengungsi erupsi Gunung Sinabung pada hari Senin, 30 Mei 2016.

Bantuan air bersih yang diberikan PNM difokuskan ke tiga titik bantuan korban bencana Gunung Sinabung yaitu di posko pengungsian Jenggala, SD Negeri Desa Tanjung Merawa, dan Masjid di Desa Lingga.

Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (persero) Parman Nataatmadja mengatakan, bantuan air bersih yang diberikan PNM merupakan wujud kepedulian korporasi terhadap warga korban erupsi.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada para pengungsi erupsi gunung Sinabung, dan bantuan air bersih ini kami berikan karena sadar pentingnya air sebagai kebutuhan dasar manusia. Terlebih disaat bencana seperti ini, air bersih merupakan hal yang teramat langka.” Ujar Parman.

Sementara itu Budi Saputra Kepala Rumah Zakat Medan menyambut posiitif bantuan yang diberikan PT Permodalan Nasional Madani (persero) kepada warga korban Erupsi Sinabung. Menurutnya, hal ini patut dijadikan contoh bagi BUMN lain dalam wujud kepedulian terhadap sesama.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena sudah hampir 6 tahun Erupsi tidak diketahui sampai kapan dan pengungsi hampir kehilangan harapan karena tidak tersedianya air bersih, dan dengan bantuan dari PNM ini telah memberikan harapan baru lagi bagi warga. Apa yang dilakukan PNM kiranya patut dijadikan contoh bagi BUMN lain,” kata Budi Saputra. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

One Response to "PNM Salurkan Bantuan Ke Korban Erupsi Gunung Sinabung"

  1. motor indonesia   15/07/2016 at 21:05

    selain isi artikelnya yang bagus, saya lebih suka liat kemasan kontennya keren banget gan, patut ditiru..thanks infonya min

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.