PNM Resmikan Kantor di Ambon

PNM Resmikan Kantor di Ambon

Jakarta–PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM menambah jaringan layanannya di Provinsi Maluku dengan mendirikan kantor cabang Ambon. Pendirian kantor layanan di kota Ambon tersebut untuk memudahkan akses layanan pelaku UMK di Provinsi Maluku agar mendapatkan pendampingan serta modal usaha.

Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno mengatakan fenomena pasar global sudah di depan mata, fakta dilapangan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang kesejahteraannya belum merata, hanya melalui penguatan sektor UKM-lah yang dapat membantu pertumbuhan perekonomian daerah. Program Nawacita yang diusulkan oleh Presiden Jokowi salah satunya adalah mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh dan merata melalui ekonomi kerakyatan.

“PNM hadir untuk mengefektifkan dan mengifisienkan usaha bapak dan ibu, selain membantu dari segi pembiayaan, PNM juga mendukung para pelaku UMK se-Provinsi Maluku dari sisi manajemen melalui Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU),” kata Rini dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 23 Februari 2016.

Rini juga optimis dengan adanya kantor cabang di Ambon ini, bisa memberikan kontribusi dalam menumbuh kembangkan pelaku Usaha Mikro Kecil se-Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Maluku.

Direktur utama PT PNM Persero Parman Nataatmadja mengatakan PNM sebagai lembaga keuangan non-bank memiliki peranan khusus dalam menjawab tantangan yang dihadapi pelaku UMK, khususnya menyangkut akses pembiayaan, pemasaran dan manajemen keuangan.

“Selain memberikan jasa  pembiayaan, PNM juga memberikan nilai lebih kepada pelaku Usaha mikro berupa pendampingan usaha berupa pelatihan guna membina para pelaku UMK agar menjadi pengusaha dan dapat menciptakan produk-produk yang mampu bersaing baik di dalam maupun luar negeri,” kata Parman.

Setelah diberikan kepercayaan pemerintah Indonesia melalui Penyertaan Modal Negara (PMN), PNM berkomitmen untuk terus memperluas jaringan layanan dengan sasaran pada tahun 2017 akan memiliki 1.200 unit kantor layanan melalui kantor cabang dan ULaMM di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

“Tinjauan dan peresmian kantor PNM Cabang Ambon oleh Menteri BUMN beserta jajaran Deputi kementerian BUMN menumbuhkan semangat serta keyakinan diri kami untuk lebih dalam lagi berkontribusi dalam mendukung pembangunan nasional serta meningkatkan produktivitas dan daya saing  menuju pasar internasional melalui  pengembangan UMKM,” tambah Parman diakhir acara. (*) Ria Martati

Leave a Reply

Your email address will not be published.