Pluit City Ajarkan Anak Muara Angke Hidup Sehat

Pluit City Ajarkan Anak Muara Angke Hidup Sehat

Jakarta–Pluit City yang bernaung di bawah Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) kembali melakukan kegiatan CSR-nya kepada anak-anak nelayan Muara Angke, melalui Edukasi Kesehatan Anak di siswa di SDN 03 dan 05 Pluit, Jakarta Utara.

Kegiatan yang diikuti sekitar 400 siswa kelas 5 dan 6 tersebut mengajarkan anak-anak agar terbiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami secara rutin menyalurkan dana CSR kami kepada warga Muara Angke yang bentuknya disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Kali ini, bentuk CSR kami berupa edukasi tentang pentingnya  pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari,” kata Assistant Vice President Public Relations Pluit City, Pramono,  di SDN 03 & 05 Pluit, 27 Agustus 2016.

Menurut Pramono, sebelumnya telah banyak CSR yang telah disalurkan bagi masyarakat Muara Angke. Seperti pemberian jaring penangkap ikan untuk membantu keseharian nelayan, beasiswa pendidikan perguruan tinggi dan pesantren, pembangunan rumah ibadah, serta sarana rumah pintar untuk pendidikan anak-anak nelayan.

Ke depan rencananya masih banyak program CSR bagi masyarakat Muara Angke yang akan terus disalurkan. Baik yang dimaksudkan untuk perbaikan ekonomi, keagamaan, kesehatan, pendidikan, maupun kesejahteraan sosial. “Ini bagian kedekatan dan keberadaan kami di Muara Angke” kata Pramono.

Untuk acara edukasi kesehatan dan kebersihan ini, Pluit City bekerja sama dengan dokter dan beberapa perwakilan dari Universitas Atmajaya memberikan materi edukasi.

Materi yang diberikan diantaranya seputar kebiasaan mencuci tangan sebelum makan, minum menggunakan botol untuk mengurangi sampah, menjaga kesehatan dan kebersihan diri, serta selalu menjaga kebersihan kamar mandi dan sebagainya. (*) Dwitya Putra

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News