Phillip Sekuritas Luncurkan Online Trading Berbasis Syariah

Phillip Sekuritas Luncurkan Online Trading Berbasis Syariah

Jakarta–PT Phillip Sekuritas Indonesia meluncurkan online trading berbasis syariah yang bernama POEMS Syariah. Peluncuran POEMS Syariah tersebut seiring dengan adanya perkembangan sektor ekonomi syariah yang tumbuh pesat dan pangsa pasar yang besar di Indonesia.

POEMS Syariah telah dinyatakan memenuhi prinsip syariah oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Di sistem ini tidak terdapat transaksi yang mengandung unsur riba serta transaksi yang mengandung unsur bai’ al-ma’dum (penjualan atas efek syariah yang belum dimiliki/short selling).

POEMS Syariah memiliki 3 keunggulan dibanding online trading lainnya. Pertama, nasabah dapat bertransaksi saham dan reksa dana syariah hanya dengan satu account dalam satu platform. Kedua, nasabah dapat bertransaksi saham dan reksa dana syariah kapan saja karena POEMS Syariah dapat diakses melalui aplikasi desktop ProTrader, POEMS Web, Android dan iOS dengan kata kunci ‘POEMS ID’. Ketiga, POEMS Syariah dilengkapi dengan fitur cerdas SmartPlan dan SmartSafe yang dapat memberikan pengalaman kemudahan berinvestasi bagi nasabah.

“Setelah dihadirkannya POEMS Syariah, kami optimis untuk menargetkan 3.000 nasabah online trading syariah dan peningkatan transaksi harian hingga 20% dari total transaksi harian yang sudah ada, sampai dengan akhir tahun 2017. Kami sudah memiliki program pemasaran yang sudah tersusun hingga akhir tahun dengan menggandeng mitra Manajer Investasi”, ujar Direktur Phillip Sekuritas Indonesia, Thessalonica Winarto dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis, 4 Mei 2017.

Di samping itu, kata dia, pihaknya juga bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, dimana sebagian dari komisi transaksi yang diperoleh melalui POEMS Syariah akan disalurkan untuk kegiatan sosial melalui Dompet Dhuafa.

Saat ini, di dalam POEMS Syariah sudah tersedia 11 Manajer Investasi terpercaya dengan 19 produk reksa dana syariah pilihan dan sudah bekerja sama dengan bank RDN syariah. Online trading POEMS sudah memiliki lebih dari 27.000 nasabah. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News