Pesona Nusa Dua Fiesta & Mandiri BINR18 Ditarget Genjot Jumlah Wisatawan

Pesona Nusa Dua Fiesta & Mandiri BINR18 Ditarget Genjot Jumlah Wisatawan

Jakarta – Rangkaian event berskala internasional yang akan digelar di Kabupaten Badung, Bali, ditargetkan mampu menyedot puluhan ribu wisatawan. Rangakain event tahunan Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 (Pesona NDF 18) akan ditutup dengan Mandiri Badung International Night Run 2018 (Mandiri BINR18).

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku penyelenggara kegiatan menargetkan, Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 yang akan digelar 28-30 September mendatang mampu mendatangkan sekira 30 ribu pengunjung. Adapun Mandiri BINR18 membidik 3000 runners, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Pesona NDF 18 akan dikemas dengan promosi kekayaan alam, budaya dan eksotisme Pulau Bali serta keberagaman budaya Nusantara. Helatan ini juga diharapkan juga menarik perhatian para delegasi Annual Meeting IMF-World Bank 2018 yang sudah hadir di Bali.

Baca juga: Kunjungan Wisman Ke RI Capai 1,32 Juta Orang di Juni 2018

Sementara Mandiri BINR 18 digagas sebagai lomba lari yang menawarkan pengalaman berbeda bagi pelari. Dengan tema “Run Across The Sea – Chasing The Sunrise“, lomba lari ini akan dimulai dini hari dan selesai usai sunrise. Menyasar pelari pemula hingga profesional, kategori yang dilombakan adalah full marathon, half marathon,10K, dan 5K.

Gelaran ini juga diadakan untuk memperingati HUT Kabupaten Badung ke-9. Badung digadang sebagai destinasi sport tourism.

“Kabupaten Badung merupakan gerbang utama wisata Bali, sudah sepatutnya Badung memberikan alternatif pilihan atraksi wisata, salah satunya sport tourism destinastion. Badung memiliki potensi untuk itu” terang I Ketut Suiasa, Wakil Bupati Badung di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu 29 Agustus 2018.

Sementara Ngurah Wirawan, Direktur Konstruksi & Operasi ITDC mengatakan, event skala internasional ini merupakan hasil sinergi antar beberapa BUMN. Selain ITDC sebagai penyelenggara, BUMN yang terlibat antara lain Bank Mandiri selaku sponsor utama, kemudian ada Garuda Indonesia, Jasa Marga Bali Tol. Sinergi juga melibatkan lintas kementerian, yakni Kementerian BUMN, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian PUPR. (Ari A)

Related Posts

News Update

Top News