Perum Jamkrindo Lepas 1700 Pemudik Bersama Menteri BUMN

Perum Jamkrindo Lepas 1700 Pemudik Bersama Menteri BUMN

Jakarta– Perum Jamkrindo berpartisipasi dalam seremonial pelepasan peserta Mudik Bareng BUMN 2019 di Gelora Bung Karrno bersama Menteri BUMN Rini Soemarno. Hadir dalam seremonial pelepasan ialah Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto dan Direktur Bisnis Penjaminan Amien Mas’udi.

Bersinergi dengan PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), Perum Damri dan PT KAI Persero sebagai penyedia transportasi, Tahun ini, Perum Jamkrindo memberangkatkan sebanyak 1700 pemudik menggunakan moda transportasi kapal laut, kereta api serta bus.

Total ada 18 rute mudik yang difasilitasi oleh BUMN yang memiliki misi menjadi pilihan utama pelaku usaha dalam layanan penjaminan untuk mendukung pertumbuhan dan pemerataan perekonomian nasional itu. “Dengan banyaknya alternatif yang ditawarkan, harapannya masyarakat bisa terbantu untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing,” ujar Randi.

Pada tahun ini Perum Jamkrindo membuka pendaftaran mudik gratis melalui website yang dibuka sejak 3 April 2019 hingga 30 April 2019. Melalui aplikasi tersebut para calon pemudik bisa melakukan daftar online secara mudah, cepat, dan nyaman. “Para calon Pemudik bisa langsung melakukan cek status pendaftaran, dan melihat ketersedian kuota secara mandiri melalui web yang tersedia,” ungkap Randi.

Selain program mudik bersama, pada bulan Ramadahan kali ini, Perum Jamkrindo juga menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial berupa pembagian sembako gratis dan santunan kepada yatim piatu.

Kegiatan Pembagian Sembako dan Santunan Yatim Piatu bagian dari rangkaian kegiatan sosial untuk memeriahkan hari jadi perusahaan yang ke-49 Tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018. Penyerahan santunan dilakukan di 10 kota, yakni Banjarmasin, Yogyakarta, Pekanbaru, Kendari, Bandung, Palembang, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Serang dan dihadiri oleh Direksi Perum Jamkrindo.

“Total 4.000 paket sembako gratis dibagikan dan 3.000 anak yatim yang disantuni,” tutupnya. (Dikcy F Maulana)

Leave a Reply

Your email address will not be published.