Perum Jamkrindo Fasilitasi 1.300 Orang Mudik Gratis Bareng BUMN

Perum Jamkrindo Fasilitasi 1.300 Orang Mudik Gratis Bareng BUMN

Jakarta – Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) memberangkatkan 1.300 orang pemudik melalui program mudik gratis dengan tujuan beberapa kota.

Peserta mudik diberangkatkan pada tanggal 8 dan 9 Juni 2018 dengan menggunakan bus, kereta api dan kapal laut yang diberangkatkan secara bertahap dan tersebar di berbagai titik di seluruh Indonesia dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi berbarengan dengan mudik bersama BUMN lainnya.

“Program yang digagas oleh Kementerian BUMN ini merupakan wujud BUMN hadir untuk negeri,” ujar Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto.

Kementerian BUMN menargetkan tahun ini jumlah pemudik yang bisa memanfaatkan mudik bersama BUMN 2018 sebanyak 200 ribu orang pemudik dengan 394 kota tujuan yang dilaksanakan melalui sinergi BUMN.

Program mudik bersama ini diharapkan dapat memfasilitasi kegiatan mudik yang aman dan nyaman. “Kami harap dengan adanya kegiatan mudik bareng BUMN, masyarakat dapat merasa terbantu untuk kembali ke kampung halaman masing-masing,” jelas Randi.

Tak hanya itu, selain mudik gratis, Perum Jamkrindo juga melakukan berbagai rangkaian kegiatan Sosial lainnya untuk memeriahkan hari jadi perusahaan yang ke-48 Tahun, seperti pembagian 4.800 paket sembako gratis dan santunan operasi katarak gratis untuk 3.470 anak, donor darah, dan Jamkrindo peduli pendidikan yakni berupa pemberian paket perlengkapan pendidikan untuk Sekolah Dasar yang akan dibagikan serentak di seluruh Indonesia pada 26 Juni 2018. (Dicky F Maulana)

Leave a Reply

Your email address will not be published.