Pertamina Jual Premium Kemasan 1 Liter Selama Mudik Lebaran

Pertamina Jual Premium Kemasan 1 Liter Selama Mudik Lebaran

Jakarta – PT Pertamina (Persero) menjamin kesediaan stok BBM untuk kebutuhan mudik 2018. Tahun ini Pertamina menyiapkan BBM kemasan, termasuk Premium yang disediakan dalam kemasan 1 liter. Tahun-tahun sebelumnya Premium kemasan tidak disediakan.

“Tahun ini kami sediakan Premium karena penugasan pemerintah. Tahun lalu kita hanya sediakan BBM kemasan Pertamax dan Pertamina Dex,” ujar VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito dalam buka bersama Pertamina di Jakarta, Kamis 7 Juni 2018.

Khusus Premiun kemasan, Pertamina menyediakan sebanyak 2 kiloliter (2.000 liter) di mana masing-masing kemasa berisi 1 liter.

Selama arus mudik 2018, pertamina menyediakan 60 titik Kiosk (Kios BBM Kemasan) yang tersebar di 54 titik Pulau Jawad an 6 titik di Pulau Sumatera.

Guna mengantisipasi lonjakan yang diperkirakan sekitar 18 juta pemudik, Pertamina juga melakukan penambahan sarana dibanding tahun 2017 lalu. Di antaranya adalah penambahan mobil dispenser dari 9 unit menjadi 20 unit. Motor kemasan juga ditambah menjadi 200 unit. Jumlah Buffer tank BBM ditingkatkan jadi 105 unit.

Semua tambahan sarana tersebut disebar di titik-titik kepadatan arus mudik. Tambahan titik crowded pada mudik 2018 diprediksi antara lain di exit toll Gandulan-Pemalang, Krapyak-Semarang, dan Ngasem-Kartosuro.(Ari A)

Leave a Reply

Your email address will not be published.