Pertamina: 30% Konsumen Premium Bakal Pindah Ke Pertalite

Pertamina: 30% Konsumen Premium Bakal Pindah Ke Pertalite

Pertamina juga berencana akan menambahkan jumlah SPBU yang menjual Pertalite. Rezkiana Nisaputra

Jakarta–Sejalan dengan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite yang mengalami peningkatan, PT Pertamina (Persero) menargetkan 30% konsumen BBM Premium pindah ke produk anyar tersebut.

Demikian pernyataan tersebut seperti disampaikan oleh Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Ahmad Bambang, di Jakarta, Rabu, 5 Agustus 2015. Menurutnya, migrasi konsumen Premium ke Pertalite akan meningkat jika selisih harga kedua produk semakin kecil.

“Berdasarkan survei kalau selisih harga premium dan pertalite di bawah Rp900 maka 20%-30% konsumen premium akan diganti,” ujar Bambang.

Dia mengungkapkan, tren konsumsi Pertalite yang mencapai 4,5 kiloliter (KL) pada 101 SPBU yang telah melakukan uji pasar menunjukan peningkatan, namun belum mencapai sekitar 20%. “Tapi nanti harga crude turun terus dan dekatkan harga pertalite dan premium target itu bisa tercapai,” tukasnya.

Selain itu, Pertamina juga berencana akan menambahkan jumlah SPBU yang menjual Pertalite. Dia mengungkapkan, sampai akhir tahun setidaknya 500 SPBU sudah menjual produk baru ini . “Itu bisa geser secara nasional 5% dari volume premium. Tapi tidak menghilangkan premium,” tutupnya. (*)

@rezki_saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.