Perry Warjiyo Ajak Pengurus ISEI Majukan Ekonomi Sulawesi Tenggara

Perry Warjiyo Ajak Pengurus ISEI Majukan Ekonomi Sulawesi Tenggara

Kendari – Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), Perry Warjiyo, mengajak seluruh pengurus ISEI cabang Kendari untuk bersama memajukan ISEI di Sulawesi Tenggara (Sultra). Sehingga nantinya dapat berkontribusi dalam mendorong perekonomian Sultra.

Perry yang usai melantik Ketua ISEI cabang Kendari, Muhammad Syarif beserta pengurus ISEI cabang Kendari periode 2018-2021 mengatakan, ISEI cabang Kendari perlu memperkuat organisasi dengan keanggotaan yang meliputi akademisi, pelaku usaha, dan pengambil kebijakan.

“Ini untuk memberi kontribusi nyata dalam perekonomian, khususnya di Sultra,” ujar Perry dalam keterangannya di Kendari, Senin, 4 Februari 2019.

Dengan memperkuat organisasi, masing-masing unsur akan dapat memberi masukan dan keahlian, dalam menghasilkan solusi konkret atas permasalahan di daerah. Perry juga mengingatkan agar ISEI dapat bersinergi dengan lembaga-lembaga terkait di daerah, serta lebih proaktif mendorong komunikasi.

Dalam kapasitasnya sebagai Gubernur BI, Perry menyampaikan bahwa tahun 2019 masih akan dipenuhi dengan tantangan global, seperti pertumbuhan ekonomi dunia yang melandai, perdagangan dunia dan harga komunitas global yang diperkirakan menurun, serta normalisasi kebijakan moneter yang masih berlangsung.

Meski demikian, dengan melaksanakan sinergi kebijakan, ekonomi Indonesia diperkirakan masih akan tumbuh cukup baik pada 2019, dengan stabilitas terjaga. Secara khusus, Perry menyampaikan apresiasi atas pencapaian pertumbuhan ekonomi dan tingkat inflasi di Sultra, yang lebih baik dibandingkan nasional. (*)

Related Posts

News Update

Top News