Permata Bank Optimis Gaet 2 Juta Nasabah Baru Melalui Aplikasi

Permata Bank Optimis Gaet 2 Juta Nasabah Baru Melalui Aplikasi

Jakarta – PT Bank Permata Tbk (Permata Bank) optimis dapat terus mendongkrak angka nasabahnya pada dua tahun kedepan seiring dengan peluncuran aplikasi digital teranyar miliknya PermataMobile X.

Direktur Utama Permata Bank Ridha DM Wirakusumah bahkan mematok angka pertumbuhan nasabah baru miliknya hingga dua kali lipat dari jumlah nasabah miliknya saat ini. Secara rinci Ridha menyebut, pihaknya yakin dapat menarik nasabah baru hingga 2 juta nasabah hingga 2020 mendatang.

“Sekarang jumlah rekening Permata Bank hampir 2 juta nasabah, nantinya kalau bisa sampai 4 juta dalam waktu 2 tahun, gitu sih seru apa lagi kalau lebih cepat,” kata Ridha pada peluncuran PermataMobile X di Epicentrum XXI Jakarta, Rabu 1 Agustus 2018.

Dirinya menjelaskan, nantinya peluncuran PermataMobile X diharap dapat terus memudahkan para nasabah untuk melakukan berbagai transaksi. Terlebih beberapa promo menarik juga telah tersaji dalam aplikasi terbaru miliknya tersebut.

Tak hanya itu, pihaknya menilai, penerapan aplikasi dalam mobile banking merupakan sebuah jawaban yang tepat bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan menginginkan gaya hidup serba praktis di era milenial saat ini. Diperkirakan pada tahun 2019, sebanyak 1,75 miliar pengguna ponsel akan menggunakan perangkat mereka untuk kepentingan mobile banking.

“Laporan ini menunjukkan bahwa hampir seluruh perbankan di dunia telah menerapkan teknologi mobile banking secara progresif,” tukas Ridha.

Sebagai informasi, hingga kuartal pertama 2018 likuiditas Permata Bank terus terjaga kuat dan optimal dengan Loan to Deposit Ratio (LDR) sebesar 89 persen dibanding dengan 75 persen pada periode yang sama tahun lalu. Permata Bank juga terus memperbaiki struktur pendanaannya, tercermin dari rasio CASA yang lebih tinggi yaitu 49 persen  dibanding dengan tahun sebelumnya sebesar 46 persen. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.