Perluas Jaringan O2O, Mataharimall.com Gandeng PT Pos

Perluas Jaringan O2O, Mataharimall.com Gandeng PT Pos

Jakarta—Mataharimall.com gandeng PT Pos Indonesia demi memperluas jaringan layanan Pickup&PayCOD dan eLocker-nya. Layanan ini untuk mendukung fitur unggulan Mataharimall.com O2O (Online-to-offline). Layanan O2O memungkinkan pelanggan untuk mengambil, mengembalikan, bahkan membayar barang yang sudah dipesan secara online di lokasi offline, lokasi Pickup&PayCOD atau eLocker.

Kerjasama MatahariMall dan Pos Indonesia adalah terkait penambahan titik Pickup&PayCOD dimulai dari kantor pos–kantor pos pilihan di 199 kota atau kabupaten dan penempatan eLocker yang dimulai dari 10 lokasi strategis di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung.

“Dalam menyajikan pengalaman berbelanja tak terlupakan bagi para pelanggan, MatahariMall tidak akan berhenti untuk menghadirkan serangkaian terobosan. Layanan baru ini secara bertahap akan dioperasikan mulai Selasa, 8 Desember 2015,” kata Emirsyah Satar, Chairman MatahariMall.com.

Pengaplikasian teknologi di dalam e-Commerce serta fitur pendukung seperti eLocker yang secara efektif memicu kegiatan perdagangan di Indonesia juga menjadi salah satu fokus dari pemerintah saat ini. “e-Commerce memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, kami akan terus berupaya untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur teknologi yang dapat memaksimalkan pertumbuhan ekosistem eCommerce di Indonesia,” ujar Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Republik Indonesia Rudiantara yang turut hadir dalam penandatanganan kerjasama ini.

ELocker, lanjut Rudiantara, merupakan sebuah langkah cerdas dalam memanfaatkan infrastruktur teknologi guna memudahkan kebutuhan masyarakat Indonesia dalam berbelanja online. “Pemerintah sepenuhnya mendukung langkah yang diambil MatahariMall dan Pos Indonesia dalam menjalin kerjasama ini,” tambah dia.

CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas menambahkan, melalui layanan ini, para MMall-goers (sebutan untuk konsumen MatahariMall.com) bisa melakukan pembayaran di 4.500 titik kantor Pos Indonesia, pengambilan dan pembayaran di 199 kota atau kabupaten, serta pengambilan otomatis eLocker di 10 kantor pos di Jabodetabek dan Bandung.

“Kerjasama ini membuat belanja online lebih terjangkau, lebih aman dan nyaman bagi rakyat Indonesia di 100% kota atau kabupaten, hampir 100% kecamatan, 42% kelurahan atau desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia. Kerjasama antara MatahariMall dan Pos Indonesia mengukuhkan layanan O2O terbesar di Asia Tenggara dan kita bangsa Indonesia patut berbangga,” ujar dia.

Layanan O2O MatahariMall menawarkan dua solusi bagi pelanggan.  Untuk di kota-kota besar, Mataharimall.com akan menyediakan eLocker yang didukung oleh PopBox Asia, sedangkan di kota atau kabupaten lainnya, MatahariMall.com memberikan jasa Pickup&PayCOD. Selain itu, MatahariMall juga menjalin kerjasama dengan Pos Indonesia terkait jasa pengiriman barang ke seluruh Indonesia.

Gilarsi WS, Direktur Utama PT Pos Indonesia mengatakan, jumlah masyarakat Indonesia yang berbelanja online terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini mendorong PT Pos Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berbelanja online dengan cepat dan nyaman melalui penempatan eLocker MatahariMall di seluruh kantor cabang Pos Indonesia.

“Kerjasama ini merupakan langkah yang baik untuk turut menjadi bagian dalam menumbuhkan perekonomian Indonesia,” ujar Emirsyah Satar.
Sebagai informs, industri e-Commerce di Indonesia sedang mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, dengan nilai transaksi yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Transaksi e-Commerce menyentuh angka US$12 miliar pada 2014 dan diproyeksikan meningkat menjadi US$18 miliar pada akhir tahun ini, bahkan mencapai angka US$130 miliar pada tahun 2020. (*) Ria Martati

Related Posts

News Update

Top News