Perkuat Modal, MNC Bank Akan Right Issue 5,3 Miliar

Perkuat Modal, MNC Bank Akan Right Issue 5,3 Miliar

Jakarta – PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) mengaku akan melaksanakan penambahan modal melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue sebesar 5,3 miliar saham dengan nominal Rp100 per saham.

Pejabat Eksekutif MNC Bank Ageng Purwanto mengatakan, right issue ini guna memperkokoh modal MNC Bank dalam menjalankan bisnisnya.

“Kalau ditanya rencana (right issue) seperti apa ya sesuai kebutuhan, kemarin sudah kami lakukan dan sudah selesai,” kata Purwanto di Jakarta, Kamis 20 September 2018.

Baca juga: Susun Rencana Bisnis, MNC Bank Pantau Pergerakan The Fed

Seperti dikutip dari laporan emiten dalam Bursa Efek Indonesia (BEI), rencana rights issue 5,3 miliar ini telah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 31 Mei 2018 lalu. Namun, pihaknya masih belum memastikan kapan rencana rights issue ini dapat bisa dilaksanakan.

Nampaknya MNC Bank sedang terus berusaha untuk dapat memperbaiki struktur modalnya. Purwanto menyebut hingga saat ini kondisi CAR miliknya masih bertengger di angka 16%.

Sebagai informasi, sebelumnya MNC Bank telah mentargetkan right issue sebesar Rp489 miliar dengan realisasi dana Rp27,3 miliar dengan jumlah HMETD yang ditebus oleh pemegang saham dalam aksi korporasi sebanyak 273,58 juta lembar.(*)

Related Posts

News Update

Top News