Perkuat Layanan, BRI Gandeng Lion Air

Perkuat Layanan, BRI Gandeng Lion Air

Jakarta–PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) baru saja menandatangani nota kesepahaman dengan Lion Air Group untuk pemanfaatan jasa perbankan. Langkah BRI gandeng Lion Air ini akan pekruat layanan kedua perusahaan ini.

Aksi BRI gandeng Lion Air ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi Lion Air Group maupun pengguna jasa Lion Air Group dalam memanfaatkan sistem layanan jasa perbankan melalui jaringan outlet dan e-channel Bank BRI yang tersebar di Indonesia.

(Baca juga: Triwulan III-2016, Laba BRI Naik Tipis)

Ruang lingkup kerja sama strategis tersebut mencakup pemberian layanan jasa-jasa perbankan yang optimal kepada Lion Air Group, antara lain dalam bentuk Pengembangan Akses Pasar dan Jaringan Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM), pemanfaatan Fasilitas Cash Management System (CMS), Pengembangan Layanan Pembelian Tiket Melalui e-Channel, Pemanfaatan Jasa dan Instrumen Perbankan Lainnya Untuk Layanan Keuangan Lion Air Group.

Sekretaris Perusahaan BRI Hari Siaga Amijarso mengatakan melalui kerja sama ini pula, Lion Air Group menunjuk perseroan untuk melakukan pengelolaan kas perseroan secara real time online dan terintegrasi.

(Baca juga: Cegah Kejahatan Perbankan, BRI Ingatkan Nasabah Hati-hati)

“Hal tersebut meliputi penyediaan sistem fasilitas CMS berupa fasilitas Automatic Payment & Automatic Posting (host to host system), Electronic Payment Tax (e-tax), dan fasilitas perbankan lainnya,” kata Hari di Jakarta, Selasa, 15 November 2016.

Lebih lanjut Hari menjelaskan perseroan juga akan berperan dalam mendukung komitmen Lion Air Group dengan Kementerian Koperasi dan UMKM terkait promosi produk- produk UMKM yang menyangkut layanan logistik dan pemasaran bagi pelaku UMKM nasional. (*) Dwitya Putra

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News