Perkuat Bisnis UMKM, J Trust Bank Gandeng UangTeman

Perkuat Bisnis UMKM, J Trust Bank Gandeng UangTeman

Jakarta – Dalam rangka memperkuat bisnis di segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) bekerjasama dengan perusahaan financial technology (fintech) PT Digital Alpha Indonesia (UangTeman) melalui penyaluran kredit sebesar Rp15 miliar yang menyasar UMKM.

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Ando mengatakan, kerja sama pemberian fasilitas kredit kepada UangTeman diharap dapat berkontribusi pada pertumbuhan bisnis perusahaan dan merupakan wujud dukungan terhadap perkembangan fintech di Indonesia.

“J Trust Bank meyakini, fintech akan mendukung dalam mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia, sejalan dengan tujuan yang ingin dicapai perusahaan dalam memberikan pelayanan perbankan berkualitas setara Jepang kepada masyarakat,” ujar Ritsuo di Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

Hingga Juli 2018, UangTeman menjadi penyedia pinjaman online terbesar di Indonesia dengan ruang lingkup pelayanan di 16 kota di Indonesia.

“Kami telah melihat kinerja UangTeman dan perkembangannya di Indonesia, terutama melayani masyarakat yang tergolong under-banked,” ujar Ritsuo.

CEO & Founder UangTeman, Aidil Zulkifli mengatakan, bahwa dengan terjalinnya kerjasama dengan J Trust Bank akan membuktikan bahwa fintech dan perbankan akan saling melengkapi dan bekerjasama untuk meningkatkan akses finansial yang lebih baik di Indonesia.

“Banyak orang memperdebatkan tentang fintech sebagai ancaman bagi institusi perbankan di Indonesia. Hari ini kita membuktikan bahwa kami bukanlah sebuah ancaman, namun kita dapat bergandengan bersama, baik menjadi mitra bisnis, pula dalam mendukung tujuan pemerintah yaitu inklusi keuangan di Indonesia,” tutup Aidil. (Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.