Perekonomian Indonesia Diprediksi Semakin Membaik

Perekonomian Indonesia Diprediksi Semakin Membaik

Jakarta–PT BNP Paribas Investment Partners (BNPP IP) optimis terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan menggelar kajian ekonomi pada kuartal pertama tahun 2017 dan gambaran prospek pasar selama tahun 2017.

“Walaupun tahun 2016 sempat diwarnai dengan berbagai ketidakpastian, kami melihat perekonomian Indonesia akan berangsur membaik, dengan laju pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat di tahun 2017,” ujar Direktur dan Head of Equity BNPP IP, Aliyahdin Adi di Jakarta, Kamis, 6 April 2017.

Adi menjelaskan, memasuki tahun 2017, perekonomian Indonesia pada kuartal pertama telah berangsur membaik dengan perkiraan target pertumbuhan yang berada di kisaran 5,05 persen secara tahunan. Hal itu tercermin dengan suksesnya program Tax Amnesty yang berakhir pada akhir Maret 2017 lalu.

“Tax Amnesty yang berhasil menghimpun Rp147 triliun diharapkan dapat membantu Pemerintah mencapai target penerimaan pajak dalam jangka pendek dan dapat memperkuat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ke depannya,” tukas Adi. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

News Update

Top News