Penyaluran Kredit CIMB Niaga Capai Rp187,99 Triliun

Penyaluran Kredit CIMB Niaga Capai Rp187,99 Triliun

Jakarta — PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mencatatkan kinerja positif dalam penyaluran kredit miliknya hingga kuartal I-2019 yang mencapa Rp187,99 triliun angka tersebut tercatat terus tumbuh bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

“Hasilnya, total penyaluran kredit tumbuh 5 persen (dalam setahunan) menjadi Rp187,99 triliun,” kata Tigor M. Siahaan selaku Presiden Direktur CIMB Niaga, melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis, 25 April 2019.

Tigor menambakan, kedepannya CIMB Niaga juga akan terus fokus memperbesar bisnis Consumer dan UKM, meningkatkan CASA serta memperkuat proposisi bisnis.

‚ÄúStrategi yang kami ambil untuk fokus pada segmen Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terus menampakkan hasil, dengan angka pertumbuhan masing-masing 13,1 persen dan 8,1 persen. Sementara kredit Korporasi dan Komersial tumbuh secara kumulatif sebesar 5,1 persen,” jelas Tigor.

Tak hanya itu, pada segmen perbankan Syariah juga tercatat terus tumbuh dengan total pembiayaan Unit Usaha Syariah CIMB Niaga (CIMB Niaga Syariah) mencapai Rp28,04 triliun atau tumbuh sekitar 61,1 persen secara tahunan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.