Penyaluran Dana Bina Lingkungan BRI Sentuh Rp95 Miliar

Penyaluran Dana Bina Lingkungan BRI Sentuh Rp95 Miliar

Jakarta — Sebagai salah satu bank pelat merah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) senantiasa mendukung setiap program pemerintah. Salah satu program pemerintah untuk BUMN adalah Program Bina Lingkungan. Program ini merupakan program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN.

Perseroan tercatat telah menyalurkan dana untuk Program Bina Lingkungan sebesar Rp95 miliar selama periode Januari-Mei 2019. Dana Bina Lingkungan tersebut disalurkan melalui program BRI Peduli yang merupakan program penyaluran dana bina lingkungan. Penyaluran dana ini terbagi ke dalam beberapa sektor, yaitu pendidikan, kesehatan, sarana ibadah, pengentasan kemiskinan, sarana umum, dan bencana alam.

Alokasi dana yang terbesar jatuh untuk sektor pendidikan sebesar Rp28,8 miliar. Kemudian, alokasi terbesar kedua adalah sektor kesehatan sebesar Rp18,2 miliar dan ketiga adalah sektor sarana ibadah sebesar Rp17,5 miliar.

Secara teknis program BRI Peduli terdiri atas 7 (tujuh) program, yaitu Program Indonesia Cerdas, yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia; Program Indonesia Sehat, yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia; Program Indonesia Bertakwa, yang diwujudkan dalam bentuk pembangunan sarana ibadah serta pusat keagamaan; Program Indonesia Sejahtera, yang diwujudkan dalam bentuk pengentasan kemiskinan; Program Indonesia Membangun, yang diwujudkan melalui pembangunan sarana dan prasarana umum; Program Indonesia Peduli, yang diwujudkan dalam bentuk bantuan tanggap darurat bencana; dan Program Indonesia Lestari, yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan pelestarian lingkungan. (*) Evan

Related Posts

News Update

Top News