Pentingnya Berasuransi untuk Persiapan Ibadah Haji

Pentingnya Berasuransi untuk Persiapan Ibadah Haji

Momen keberangkatan ibadah haji jadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu. Berbagai upaya dan usaha telah dilakukan para calon haji untuk mendapat satu tiket ke Tanah Suci Makkah dan Madinah. Agar semua sesuai rencana, ada beberapa hal penting yang perlu disiapkan, salah satunya memproteksi diri dengan asuransi.

Berikut adalah tips hal-hal penting yang perlu anda persiapkan sebelum berangkat ibadah haji:

  1. Persiapan diri dengan latihan fisik
    Kondisi cuaca Arab Saudi jauh lebih ekstrem dibandingkan dengan Indonesia. Suhu di Arab Saudi pada siang hari dapat mencapai 40 derajat Celsius. Untuk itu, anda harus lebih sering melatih fisik agar tetap fit saat menjalankan ibadah. Latihan fisik ini tak perlu berat. Latihan ringan seperti jalan kaki mengelilingi komplek perumahan, berenang, dan jogging sudah cukup untuk melatih tubuh agar tetap bugar.
  2. Persiapkan mata uang lokal
    Selain fisik, anda juga harus mempersiapkan mata uang lokal sebelum keberangkatan. Dengan menukar mata uang lokal, anda dapat menghindari kurs yang lebih tinggi sehingga pengeluaran jadi lebih hemat.
  3. Buat daftar barang bawaan
    40 hari ibadah di Tanah Suci adalah waktu yang cukup lama. Anda perlu mempersiapkan banyak barang selama tinggal di sana. Oleh karena itu, anda harus mempersiapkan daftar bawaan yang akan dibawa ke Arab Saudi. Jangan lupa untuk memperkirakan berat masing-masing koper agar tak melebihi batas bagasi pesawat.
  4. Jangan lupa suntik meningitis
    Semua calon jamaah haji diwajibkan untuk suntik meningitis. Peraturan ini bertujuan untuk melindungi jamaah tidak terkena serangan penyakit meningitis meningokokus. Mengingat Arab Saudi di datangi oleh umat dari seluruh dunia, faktor risiko terkena bakteri meningitis sangat tinggi. Jadi, jangan lupa untuk suntik meningitis sebelum berangkat ke Arab Saudi.
  5. Miliki asuransi untuk proteksi diri Kemudian, jangan lupa pula untuk memiliki asuransi sebagai proteksi diri. Asuransi kecelakaan diri akan memberi anda rasa aman ketika berada di Tanah Suci. Dengan begitu, anda tak perlu khawatir akan keselamatan diri anda. Asuransi Tugu dapat menjadi salah satu pilihan asuransi yang tepat.

Dengan pengalaman lebih dari 37 tahun, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia, Tbk (Tugu Insurance) memiliki produk asuransi kecelakaan diri haji syariah yang akan memberi anda rasa aman saat beribadah selama 40 hari. Selain itu, asuransi kecelakaan diri haji ini telah dikelola sesuai syariat Islam sehingga sudah dipastikan halal.

Asuransi kecelakaan diri haji ini menawarkan polis asuransi dengan berbagai manfaat risiko selama pelaksanaan ibadah haji. Manfaat tersebut mencakup biaya pengobatan peserta yang menderita cedera badan akibat kecelakaan tiba-tiba.

Selain itu, asuransi kecelakaan diri ini juga mencakup jaminan manfaat risiko lain, seperti kehilangan uang, kehilangan bagasi, keterlambatan bagasi, keterlambatan penerbangan, kehilangan deposit, pembatalan dan pengurangan perjalanan, kehilangan dokumen perjalanan, serta perlindungan isi rumah akibat kebakaran dan kebongkaran. Dengan asuransi tugu, anda akan semakin nyaman beribadah tanpa khawatir akan suatu apa pun. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.