Penguin Indonesia Incar Pertumbuhan Penjualan 20%

Penguin Indonesia Incar Pertumbuhan Penjualan 20%

Jakarta – Produsen tangki penyimpanan air dan kimia polyethlene, PT Penguin Indonesia optimistis dapat meraih pertumbuhan penjualan sebesar 20% di akhir 2018.

Keyakinan tadi didasarkan atas hasil penjualan per Agustus 2018 yang bertumbuh hingga 70% bila dibandingkan periode yang sama tahun 2017.

Head of Marketing Communications and Customer Care PT Penguin Indonesia, Andi Hermawan, mengatakan raihan penjualan tersebut dikontribusi dari area DKI Jakarta yang mencapai 63% dari total penjualan.

Kepercayaan yang tinggi dari konsumen tersebut menurut Andi dilatari oleh bran Penguin yang kuat di pasar domestik, karena telah eksis selama 36 tahun atau sejak tahun 1982.

Tak kalah penting, Penguin memiliki sejumlah keunggulan dibanding produk tangki lain diantaranya;garansi produk hingga 18, diproduksi dari bahan hasil teknologi terbaru stabilisasi UV 20+ dengan peningkatan daya terhadap radiasi UV hingga 20.000 jam.

Selain itu tangki penyimpanan air Penguin memiliki lapisan dalam Antimikroba yang dapat menghambat pertumbuhan jamur Ecoli dan bakteri karena tangki air Penguin telah tersertifikasi perlindungan dari Bio Cote, lalu tangki air Penguin memiliki daya tahan yang lebih baik terhadap benturan, tahan berbagai macam bahan kimia dan harga yang terjangkau.

Tangki air Penguin juga telah memenuhi standarisasi FDA (Food & Drugs Administration), sehingga aman untuk penyimpanan air minum ataupun bahan makanan. “Penguin yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mendapatkan SNI 7276:2008 (produk tangki Air) di tahun 2011,” ujar Andi di Jakarta, Jumat, 12 Oktober 2018.

Sejumlah kekuatan tadi tak hanya mendatangkan kinerja penjualan positif, Penguin juga berhasil menyabet sejumlah penghargaan, salah satunya Top Brand Award 2018.

“Penghargaan merupakan awal dari sebuah pengenalan brand terhadap para konsumen satu tingkat lebih maju. Dengan hal ini, sebagai perusahaan yang sudah mendapatkan penghargaan diharapkan agar lebih meningkatkan kualitas produk di dalam melayani masyarakat. Hal ini pada umumnya akan meningkatkan penjualan, medapatkan lebih banyak proyek dari mulut ke mulut,” paparnya.

Pencapain tadi tampaknya belum membuat Pengiun puas, Andi mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus berupaya menghadirkan inovasi- inovasi baru di dalam pemasaran produk dengan cara yang berbeda dengan pesaing, meningkatkan mutu kualitas produk, serta menganalisa lebih kebutuhan masyarakat maupun corporate apa saja yang mereka butuhkan dalam beberapa waktu ke depan.

Terkait produk, Andi memaparkan saat ini Penguin memiliki sekitar 26 varian produk dengan masing – masing fungsi yang berbeda. Produk unggulan Penguin menurutnya adalah General Tank dan Total Drain Tank yang sudah menggunakan teknologi Rotamould 4.

Rotamould 4 sendiri merupakan lapisan dalam tangki yang memiliki keunggulan anti mikroba, bebas lumut, tahan lama, dan suhu yang stabil. Untuk Total Drain sendiri mempunyai keunggulan dimana posisi lubang kuras tangki berada di bawah sehingga lebih memudahkan dalam pengurasan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.