Pemkot Makassar Cari Investor Asing

Pemkot Makassar Cari Investor Asing

Pemerintah kota Makassar optimis menggaet banyak investor asing di wilayah Indonesia Timur, khususnya Makassar, karena pertumbuhan kota Makassar berada di atas 9%. Dwitya Putra

Jakarta–Pemerintah kota Makassar mengundang investor asing dari beberapa negara dan lebih dari 150 walikota se-ASEAN untuk hadir di Makassar Investment Forum 2015 pada 8-9 September 2015.

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan, hal ini berkaitan dengan peluang Makassar dalam menarik investasi. Selain itu juga untuk meningkatkan peran swasta dalam membangun infrastruktur.

“Makassar Investment Forum 2015 ini mengagendakan diskusi mendalam para pemimpin bisnis untuk berinvestasi, dan membangun sumber daya manusia dalam rangka persiapan Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015,” katanya di Jakarta, Rabu, 5 Agustus 2015.

Fakta ini lanjutnya diikuti oleh kebutuhan untuk penyediaan perumahan, pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya.

Pertumbuhan kota Makassar sendiri berada diatas 9%, atau jauh di atas rata-rata nasional. Sehingga hal ini merupakan daya tarik besar bagi investor.

Keberadaan layanan satu atap, percepatan urusan perizinan dan pertumbuhan sektor konsumsi dan ritell, yang sangat menjanjikan menjadi daya tarik tersendiri.

Dalam pertemuan para pebisnis, investor dan kalangan dunia usaha yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton Jakarta,  hari ini, lebih dari 50 pengambil keputusan senior dari berbagai perusahaan dan perwakilan negara sahabat hadir dalam diskusi singkat untuk membahas pembangunan ekonomi di ASEAN, kawasan Indonesia Timur dan Makassar khususnya, melalui kerangka kerja antar pemerintah, investor dan pelaku di bidang investasi (Public Private Partnership – PPP).

“Kajian HD Asia Advisory tahun 2015, sebuah lembaga advisory investasi di Jakarta, memperlihatkan bahwa ketimpangan banyak terjadi di negara-negara ASEAN karena belum berjalannya proyek infrastruktur dan konektivitas, maupun kekurang cakapan dalam mengundang investasi dari calon-calon investor,” jelasnya. (*)

@dwitya_putra14

Leave a Reply

Your email address will not be published.