Pemerintah Tawarkan SBR007 Dengan Kupon 7,5%

Pemerintah Tawarkan SBR007 Dengan Kupon 7,5%

Jakarta – Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan melakukan penjualan instrumen Surat Utang Negara (SUN) ritel kepada investor individu secara online (e-SBN) dengan tingkat kupon mengambang yaitu Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR007.

Peluncuran SBR007 merupakan alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau‚ dan menguntungkan dengan masa penawaran 11 Juli hingga 25 Juli 2019. Dengan tingkat kupon minimal mengambang (floating with floor) sebesar 7,5%, SBR007 memiliki tenor 2 (dua) tahun dengan pemesanan yang terjangkau yaitu minimal Rp1 juta.

Direktur Jenderal Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemkeu) Luky Alfirman menjelaskan, secara berkala Pemerintah mengeluarkan produk investasi dengan tujuan untuk membantu pembangunan negara dan memberikan opsi tambahan produk investasi bagi masyarakat.

“Melalui SBR007 ini investasi yang aman, karena ini produk Pemerintah untuk membiayai APBN,” kata Luky di Jakarta, Kamis 11 Juli 2019.

Masyarakat yang berminat untuk berinvestasi di SBR007 dapat melakukan registrasi dengan care menghubungi 20 Mitra Distribusi yang telah ditetapkan melayani pemesanan pembelian secara langsung melalui sistem elektronik (layanan online).

Dengan demikian, komposisi Mitra distribusi SBR007 terdiri dari dua belas bank, tiga perusahaan efek, tiga perusahaan efek khusus dan dua perusahaan fintech.

Momen Peluncuran SBR007 ini mengusung semarak peringatan hari anak nasional Indonesia yang jatuh bertepatan pada Bulan Juli. Mengambil tema “Membangun Kemandirian Finansial Sejak Dini dengan Cara investasi, Demi” #kiniuntuknanti acara peluncuran SBR007 turut dihadiri para orang tua serta anak-anak mereka.

Acara yang dikemas dengan interactive workshop ini sekaligus menjadi peluang bagi orang tua untuk memberi contoh kepada anak-anaknya tentang konsep menabung yang menjadi salah satu nilai demi membentuk karakter anak-anak bangsa. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.