Pemerintah Siap Kawal Kelancaran Mudik Lebaran

Pemerintah Siap Kawal Kelancaran Mudik Lebaran

Jakarta–Hajatan rutin tiap tahun, mudik lebaran, selalu menyita perhatian hampir semua kalangan. Karenanya, pemerintah pun sigap mempersiapkan hajat yang melibatkan jutaan umat tersebut. Dengan slogan “Mudik Bareng Guyub Rukun”, pemerintah berkomitmen menjadikan mudik tahun 2017 berjalan dengan selamat, aman dan nyaman, sehat, guyub dan rukun.

Di bawah Kemenko Maritim, Kementerian Perhubungan melakukan koordinasi lintas kementerian dan lembaga. Antara lain turut melibatkan Kementerian PUPR, Kemenkes, Pertamina, Jasa Marga, dan Polri. Tujuannya adalah untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat dari semua lini.

“Pemerintah berkomitmen untuk menjamin mudik Lebaran tahun ini berjalan dengan selamat, aman dan nyaman. Kami ingin masyarakat yang melakukan mudik merasa enjoy menikmati perjalanannya,” ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam Diskusi Forum Merdeka Barat 9 dengan tema ”Mudik Bareng Guyub Rukun” di Galeri Nasional, Jakarta, Kamis, 22 Juni 2017.

Menhub juga menjelaskan harapan agar seluruh penyelenggara transportasi berkomitmen mewujudkan mudik yang selamat, guyub dan rukun. “Maksudnya adalah menyelenggarakan mudik dengan selamat dan baik, menyelesaikan permasalahan mudik secara bersama-sama,” ungkap Budi.

Untuk memastikan penyelenggaraan mudik berjalan lancar, Menhub meminta seluruh jajarannya dan juga jajaran BUMN sektor transportasi untuk tidak cuti sampai selesainya penyelenggaraan mudik yang berlangsung mulai dari 15 Juni 2017 (H-10) sampai 11 Juli 2017 (H+15). (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

News Update

Top News