Pemerintah Pastikan Tak Ada Kenaikan Tarif Listrik dan Elpiji

Pemerintah Pastikan Tak Ada Kenaikan Tarif Listrik dan Elpiji

Jakarta–Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan tidak akan ada kenaikan tarif Tenaga listrik (TTL) untuk periode 1 Juli hingga 31 Desember 2017. Keputusan ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Jadi tarif listrik itu per 1 Juli sampai 31 Desember itu tidak ada yang naik, tetap seperti sekarang. Bahkan kalau bisa itu kita coba meminta PLN untuk melakukan efisiensi,” kata┬áMenteri ESDM, Ignasius Jonan di Jakarta, Rabu 21 Juni 2017.

Dia mengungkapkan, tidak adanya kenaikan TTL tersebut juga berlaku untuk semua golongan termasuk penyesuaian untuk golongan 900 Volt Amphere (VA). Sementara efisiensi yang dilakukan mengingat adanya penurunan harga energi primer untuk produksi listrik.

“Kalau ada penurunan harga dari energi primer seperti batubara atau gas, mungkin saya kira tarif listriknya bisa menurun. Tapi paling kurang Juli-Desember tidak ada yang naik lagi, termasuk penyesuaian tarif yang 900VA,” jelas dia. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.