Pembiayaan ACC Capai Rp2,38 triliun

Pembiayaan ACC Capai Rp2,38 triliun

Jakarta – Anak usaha PT Astra International Tbk (ASII), Astra Credit Companies (ACC) mencatatkan pembiayaan sebesar Rp2,38 triliun hingga Januari 2016.

“Pembiayaan tersebut sebanyak 18.600 kendaraan,” kata Corporate Strategy and Communication Head ACC, Welfizon Yuza dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu, 15 Febuari 2016.

Tingginya nilai pembiayaan ACC tidak lepas dari banyaknya produk yang dimiliki perseroaan. Terakhir, ACC telah meluncurkan beberapa produk pembiayaan multiguna seperti property kinancing dan travel fun. Meskipun porsi pembiayaan multiguna ACC masih terbilang kecil sebesar 2% dari keseluruhan pembiayaan perseroan.

ACC sendiri telah meluncurkan pembiayaan pendidikan untuk Strata 2. Peluncuran pembiayaan pendidikan tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama pembiayaan pendidikan antara ACC dengan IPMI International Business School.

Chief Executive Officer ACC, Jodjana Jody mengatakan pembiayaan pendidikan tersebut merupakan salah satu produk pembiayaan multiguna ACC yang memberikan pembiayaan untuk pendidikan Strata 2 bagi mahasiswa IPMI Business School.  Plafon kredit yang diberikan adalah sesuai dengan biaya kuliah S-2 di IPMI Business School.

“Plafon kredit yang kami tawarkan adalah sebesar 125 hingga 150 juta yang disesuaikan dengan analisa calon pelanggan,” katanya.

Adapun tenor yang diberikan untuk pembiayaan pendidikan ini maksimal 4 tahun dengan jaminan BPKB.

Pembiayaan multiguna pendidikan ini didasari oleh Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 29/POJK.05/2014 tentang penyelenggaraan usaha perusahaan pembiayaan. (*) Dwitya Putra

Related Posts

News Update

Top News