PELNI Gandeng BRI Kerja Sama Pembayaran Tiket

PELNI Gandeng BRI Kerja Sama Pembayaran Tiket

Layanan e-ticketing ini untuk mempermudah penumpang kapal dalam pembayaran biaya tiket kapal penumpang dan pengisian deposit transaksi agen penjualan tiket kapal penumpang. Ria Martati

Jakarta–PT Pelayaran Indonesia atau PT PELNI (Persero) bersama Bank BRI melakukan peluncuran layanan New Pelni Ticketing System (NPTS).

Peresmian layanan e-ticketing dilakukan oleh Direktur Bisnis Kelembagaan dan BUMN Mohammad Irfan bersama Direktur Komersial PT. Pelni Harry Boediarto di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priuk, Jumat, 28 Agustus 2015.

NPTS merupakan layanan e-ticketing baru milik PT Pelni yang memudahkan masyarakat untuk memesan ticket secara realtime melalui laman www.tiket.pelni.co.id.

“NPTS merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PT Pelni dengan Bank BRI tentang pelayanan penerimaan pembayaran biaya tiket kapal penumpang dan pengisian deposit  transaksi agen penjualan tiket kapal penumpang,” ujar Corporate Secretary Bank BRI, Budi Satria.

Melalui peluncuran layanan NPTS, masyarakat pengguna kapal Pelni dapat memanfaatkan layanan e-channel Bank BRI yang tersebar luas di Indonesia. Untuk melakukan pembayaran tiket, masyarakat cukup mengakses www.tiket.pelni.co.id  dan  memilih tanggal, rute transportasi, kelas penumpang dan biodata yang sesuai. Setelah mendapatkan kode pemesanan, masyarakat dapat melakukan pembayaran melalui 21.215 ATM BRI atau membayar secara langsung ke teller di unit kerja BRI terdekat yang saat ini berjumlah lebih dari 10.496 unit kerja dan tersebar di seluruh pelosok tanah air.

Menurut Budi, peluncuran layanan NPTS bersama PT Pelni merupakan  bentuk dukungan Bank BRI terhadap Pemerintah dalam memajukan sektor maritim Indonesia dan mendukung pengembangan program Tol Laut.

“Sinergi BUMN ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi BRI sebagai Bank BUMN penyokong perusahaan pelayaran nasional yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, terutama dengan peran strategis Pelni sebagai jembatan nusantara,” tambahnya.

Budi mengatakan layanan tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam memanfaatkan jasa perbankan secara cepat, nyaman, modern, dan terpercaya melalui jaringan BRI yang tersebar dan terbesar di Indonesia, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna kapal Pelni sehingga meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi. (*)

@ria_martati

Leave a Reply

Your email address will not be published.