Pelaporan Kasus Investasi PT CSI Masih Tunggu Surat Kuasa

Pelaporan Kasus Investasi PT CSI Masih Tunggu Surat Kuasa

Kupang–Merebaknya kasus investasi ilegal terus ditindaklanjuti oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), termasuk untuk kasus PT Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI) yang beberapa waktu lalu ramai diberitakan. Perusahaan yang berkantor pusat di Cirebon itu beberapa waktu lalu sudah didatangi oleh tim Satgas Waspada Investasi.

Menurut Kepala Sub Bagian Direktorat Penyidikan OJK, Wahid Hakim Siregar saat ini perkembangan kasus PT CSI masih menunggu surat kuasa dari Dewan Komisioner OJK.

“Kita tinggal tunggu surat kuasa dari Dewan Komisioner, kan untuk melaporkan mereka ini perlu Surat Kuasa soalnya kan nanti pelaporannya atas nama OJK,” kata Wahid pada Infobanknews.com di Kupang, Selasa 29 Maret 2016.

Februari lalu, Kepala Kantor OJK Cirebon Muhamad Lutfi mengakui CSI terindikasi melakukan penawaran investasi illegal, karena hingga kini perusahaan tersebut belum memiliki izin dari OJK dan menawarkan iming-iming bunga yang tinggi.

“Fenomena investasi ilegal di Cirebon begitu marak seperti CSI kantor pusatnya di jalan Pilang Sari Kabupaten Cirebon. Saya bilang kenapa ilegal? Karena dia hanya punya izin dari Kemkumham, padahal kegiatannya menggalang dana karena dia trading emas. Selain itu memberikan bunga/ keuntungan yang tidak masuk akal yakni keuntungan 5 persen setiap bulan,” ujar Lutfi di Cirebon, Sabtu (13/2/2016).

Lutfi mengatakan tidak sedikit nasabah yang terjaring dengan iming-iming keuntungan 5% per bulan yang ditawarkan CSI. Selain itu, ada juga investasi-investasi ilegal lainnya yang ditawarkan di Cirebon.

“Dana masyarakat besar, Nasabahnya ada 7 ribu. Kalau kita ambil misalnya minimal dia taruh 50 juta sudah berapa banyak itu. Selain CSI banyak sekali yang lain seperti Pronesia dan Dream for Freedom. Kewalahan kita, kan waktu itu Dream for Freedom keendus terus langsung ganti nama,” papar Lutfi.

Dia meyakini sudah pasti sudah ada warga yang merasa dirugikan oleh kegiatan tersebut. Namun sayangnya mereka tidak mau melaporkan kerugiannya, sehingga OJK sulit meminta kepolisian untuk menindak kegiatan yang dilakukan CSI. (*) Ria Martati

Editor: Paulus Yoga

175 Responses to "Pelaporan Kasus Investasi PT CSI Masih Tunggu Surat Kuasa"

  1. Gue   May 29, 2016 at 8:48 pm

    PT Cakrabuan Sukses Indonesia (CSI Group) hingga saat ini masih dianggap bodong hanya berdasarkan sumber informasi KATANYA DAN KATANYA. Mungkin selama ini mindset masyarakat terhadap Investasi adalah “Semua investasi pasti bodong”. Meskipun CSI sudah mengklarifikasi bahwa bisnis CSI adalah legal, yg tentunya sudah dilengkapi juga dengan bukti legalitas yang sudah dimiliki, selagi image “semua nvestasi adalah bodong” ya tetap saja PT CSI dianggap bofong.
    Bahkan Di awal awal bulan Mei tahun 2016 ini, tim advokasi PT CSI sudah mengunjungi ke kantor pusat OJK di jakarta dan pihak OJK pun mengapresiasi PT CSI dan mendukung usaha CSI agar tetap mengikuti prosedur yang berlaku.
    Semoga mencerahkan.

    Reply
    • One Hart   October 10, 2016 at 4:53 pm

      Katanya sejak Nov 2015 punya Sertifikat Halal dari DSN-MUI pusat,
      kok sekarang di bilang haram oleh Fatwa NU dan Fatwa MUI cirebon, kenapa nggak kasih lihat sertifikat Halal MUI tersebut ke mereka ya untuk klarifikasi ..
      coba pikir yang jernih , siapa yang keliru

      Reply
    • netral   October 26, 2016 at 11:56 pm

      Welcome to indonesia masalah yg belum jelas ujungnya kemana selalu di perbesar, yg merasa benar pasti akan selalu berfikir benar, sebagai manusia awam lbh baik saya jadi penonton setia aja. hanya waktu yg bs membuktikannya. Jd pertahankan terus perkataannya yg sdh disampaikan hanya waktu yg menentukan siapa yg benar dan salah. Dan yg salah hrs gentle ya klo sdh ada keputusan dan hrs post di sini #Netral bos

      Reply
  2. Gue   May 29, 2016 at 9:04 pm

    PT CSI group tidak mau mati konyol begitu saja menggalang dana masyarakat secara ilegal, maka PT CSI membentuk BMT (koperasi) yang perizinannya melalui Kementrian Koperasi. Dana yang terkumpul dikelola di perdagangan Bursa Berjangka Komoditi Emas (BAPPEBTI), bekerjasama dg pialang resmi (lebih dari satu pialang).
    Berdagang di Bursa siapa pun bisa asalkan punya skill yang bagus,pengalaman dan modal yg kuat. PT CSI menjadi “Jembatan” bagi masyarakat awam yang belum bisa berbisnis di Bursa Berjangka.
    Semoga mencerahkan.

    Reply
  3. Gue   May 29, 2016 at 9:19 pm

    Cuplikan berita di atas “Dia meyakini sudah pasti sudah ada warga yang merasa dirugikan oleh kegiatan tersebut. ” membuat saya tertawa geli, karena PT CSI ketika didatangi Tim Satgas OJK & Mabes POLRI (karena mendapat laporan ada nasabah yang dirugikan), Pihak CSI meminta bukti no. Kontrak nasabah yang dirugikan ternyata Tim OJK tidak bisa memberikan bukti. Bahkan Pihak PT CSI akan mengganti 10 kali lipat jika memang benar ada bukti nasabah yang dirugikan.
    Yakin ada nasabah yg dirugikan tapi gak ada bukti ya namanya asal ngomong dong, siapa pun kalo menuduh tanpa bukti ya harusnya mikir dulu laah.
    Semoga mencerahkan.

    Reply
  4. Gue   May 29, 2016 at 9:59 pm

    FLASHBACK # 1 :
    -Thn 2007 (masih berbentuk CV) bisnis ini sudah dijalankan di Cirebon tapi hanya untuk relasi / keluarga terdekat saja.
    -Tahun 2012 (sudah berbentuk PT dan launching ke masyarakat Cirebon dan sekitarnya) hasilnya : Perwakilan PT CSI sudah menyebar di Area Jawa seperti Cirebon, Kuningan, Indramayu, Majalengka, Tegal,Brebes,Solo,Semarang, Surabaya,Malang.
    -Tahun 2015 (Ekspansi ke sumatra Plus Papua) hasilnya sekarang Perwakilan CSI sudah ada di Aceh,Jambi,Medan,Riau,Bengkulu,Lampung, Papua.
    -Tahun 2016 Perwakilan PT CSI di kalimantan sudah ada.

    FLASHBACK # 2:
    – Pada Tgl 24 November 2015, Tim Satgas OJK & Mabes POLRI mendatangi Kantor pusat PT CSI di Cirebon.
    – Awal Mei 2016 Tim CSI mendatangi OJK pusat untuk klarifikasi, hasilnya OJK memberikan apresiasi.
    – Postingan komentar ini (29 Mei 2016).

    Apakah Kesimpulannya :”PT CSI group bodong ?”

    Silahkan pelajari alur bisnis CSI sampai tuntas, bisa juga ngobrol santay via whatsapp : 089673146339

    Reply
  5. Gue   May 29, 2016 at 10:16 pm

    Menurut sy, PT CSI group saat ini memang sedang “digoyang” oleh pihak di luar CSI. Slama ini profit bagi hasil selalu lancar dan tidak pernah telat sesuai dengan perjanjian kontrak. Pihak internal CSI sendiri (Para nasabah) santai-2 saja, Justru yang ribut dan resah adalah pihak di luar CSI.
    Dari flashback yg sy jelaskan di atas, jika CSI telah merugikan nasabah, tentunya saat ini sudah terjadi demo nasabah dan diliput media massa.
    Silahkan cek di google mengenai demo para nasabah yg tertipu investasi bodong.
    Semoga mencerahkan.

    Reply
  6. Djuys   June 14, 2016 at 11:37 am

    Semoga PT.CSI tetap jaya dan konsisten dg apa yang sdh dijanjikan kepada investor. Yang katanya CSI buka account di Perusahaan Pialang Berjangka atau bisnis lainnya itu hak PT.CSI , intinya Investor hanya menuntut apa yang sudah dijanjikan dari Pihak PT.CSI ..

    Semoga PT.CSI Tetap jaya dan Amanah . Amin

    Reply
  7. Zuhudian AE   July 4, 2016 at 1:17 pm

    salut untuk CSI, tpi tentang kehalalan trading kontrak gold bagaimana ya pak ?

    kami mendukung CSI

    salam investor muslim

    Reply
  8. korban   July 10, 2016 at 6:46 am

    Investasi seperti itu hanya akan bangkrut setelah tidak mendapat nasabah baru dalam kurun waktu yang lama,karena tidak da pendapatan…ya seperti kasus MMM dulu.

    Reply
    • harries   November 1, 2016 at 8:02 am

      setuju… dah pada ketipu baru nyesal belakangan…..

      Reply
  9. neira happy   July 18, 2016 at 7:16 pm

    Bappebti tidak mengelola dana.tugasnya mengawasi perdagangan berjangka dan komoditi.jelas ptm csi tdk terdaftar d bappebti cek d webesite bappebti.cepat tarik dana anda kalo msh bisa d tarik.

    Reply
    • Heny   September 18, 2016 at 11:48 pm

      Tentang CSI yang saya alami , pikiran kita Netralkan dulu…., suka pun jangan apalagi membencinya….jangan cepat2 ambil kesimpulan….
      -Pertama-tama siapkan uang 100 jt
      ( kalo ga punya , jauhi pikiran tentang Usaha mengembangkan uang kita)
      -Kedua , punya keinginan uang itu bisa berkembang …. (Ingat ,CSI hanya satu diantara banyak pilihan selain bank konvensional , bank syariah , bursa komoditi, dan banyak lagi…)
      -kalo kita dengar prospek ada keuntungan (bukan bunga) 5% atau setidaknya diatas BI rate , tentu ini yang buat kita serius (wajar jadi prioritas) mendalaminya / pelajari dari aspek apapun termasuk berdasar keyakinan/agama kita.
      -mungkin diawal bisa jadi masukan , sebagai awal referensi yang dapat kita baca agar tidak melulu berpikiran negatif atau antipati kepada sesuatu yang kurang berdasar..
      1. Pelajari tentang BAPPEPTI …. Tentang apa yg penting diketahui sebelum melakukan transaksi kontrak berjangka…
      2. Fatwa dewan syariah nasional MUI tentang Perdagangan Komoditi berdasarkan prinsip syariah di bursa komoditi.
      3. Baca dan pahami tentang apa yang dimaksud Mudharabah , bisa baca fikih sunnah karya Sayid Sabik 3
      4. Kalo belum paham dan masih ada ganjalan / kurang pas bisa bertanya pada beberapa ulama yang mungkin beda pandang juga (untuk kaum muslim)
      5. Dari situ semua insya Allah akan dapat pencerahan.

      Ada pertanyaan yang perlu dijawab setelah baca2 itu semua…:
      Bisakah kita2 ini yang punya uang ratusan juta saja ikut bursa berjangka? Kalopun bisa bagaimana caranya?

      Buatlah keputusan … ! Jangan2 yang tadinya ga suka…jadi suka…

      Reply
  10. Gue   July 21, 2016 at 12:08 am

    Bagi yg tidak suka dg PT CSI, itu hak anda.. tapi rasa tidak suka anda itu yg akan mempecundangi anda sendiri, sebab semua aturan, legalitas dsb2 sudah ditempuh oleh PT CSI, jadi para haters akan menempuh jalan FITNAH, caci maki dsb2 untuk memuaskan rasa tidak sukanya thd PT CSI… para haters makin kehilangan akal sehat dan akan menjatuhkan PT CSI dg trik2 murahan dan kacangan….

    Reply
  11. R. Aji Gunesha Cakra   July 25, 2016 at 10:52 am

    jika sudah dijalan yang benar,,hanya Allah SWT lah yang dapat menghentikan langkah kami..
    salam sukses 4 keluarga besar CSI.

    Reply
  12. Bukan GUE   August 3, 2016 at 7:07 am

    Setahu saya, izin dari Dep Koperasi hanya lokasi di Cirebon, sedangkan di daerah lain tidak terdaftar. Semoga mencerahkan.

    Reply
  13. Arryandz   August 8, 2016 at 1:58 pm

    Dari hasil investigasi, saya akan mencoba menjembatani problem antara investor terhadap CSI secara to the point:
    Awal terbentuk CSI itu dari beberapa anggota keluarga yg patungan untuk bermain forex. Mereka punya skill sehingga membuahkan hasil. Forex halal jika pake skill dan tidak pake cara trading gambling. (Fatwa MUI). Dari keuntungan bisnis ini, keluarga itu berniat memperbanyak modal agar profitnya juga makin besar, akhirnya mereka menawarkan kepada investor dengan sistem secara syariah (bagi hasil). Di sini saya rasa adil, investor dapat income dan CSI dapat upahnya. Kenapa CSI terkesan kurang transparan? Ya jelas karena regulasi pemerintah kita yg seolah “melarang” adanya bisnis forex. Makanya CSI merahasiakan bisnis utamanya dan berlindung di bawah tameng “konsultasi, koperasi, BMT, dll”.
    Kalo boleh saya menyarankan, jika anda muslim yg ingin berinvestasi di CSI, mintalah transparansi cara/teknik trading forex CSI dkk yg sesuai syariah dari dana yg anda investasikan.

    Reply
    • Heny   September 18, 2016 at 11:56 pm

      Saya mau tanya , dimana anda simpan uang anda dan usaha apa anda saat ini?
      Instrokfeksi dulu…, sebelum urus orang atau lembaga lain…(untuk urusan halal dan persaingan usaha)

      Reply
    • M.Yunus   September 27, 2016 at 10:52 pm

      Bagi saya ,yg takut dengan panasnya Api Neraka, Lebih baik Ngojek becak,nyari uang buat ngasih makan anak-anak dan istri saya dg ngeluarin keringat. rasanya lbh nyaman dan insya Allah jelas Barokahnya. Mohon maaf…

      Reply
  14. Mcarman   August 9, 2016 at 7:18 am

    Tinggal ditunggu waktunya saja…..tanda tanda tdk kredibelnya CSI sudah mulai tercium dengan susahnya pengambilan uang yg dinvestasikan yg tlh jatuh tempo, dgn berbagai dalih nasabah dipaksa utk memperpanjang atau mengalihkan ke ahliwaris bagi yg tlh meninggal ini terjadi pada saudara dan tetangga saya ….bagi masyarakat diharap waspada perusahaan yg liquiditasnya tinggi tdk akan terjadi demikian.

    Reply
  15. bens   August 14, 2016 at 1:08 am

    Dalami tentang skema PONZI…mudah mudahan dapat pencerahan

    Reply
    • VO BALONGAN   September 19, 2016 at 10:11 pm

      saya mau tau sistem ponzy. kalau anda benar2 paham tentang ponzi, silahkan jelaskan.

      Reply
  16. Joko   August 15, 2016 at 11:53 am

    Silahkan tarik dana anda sebelum CSI pailit…

    Reply
  17. agus setiana   August 15, 2016 at 3:22 pm

    saya belum menjadi investor csi, semoga saya segera menjadi bagian dari gerakan csi untuk kemaslahatan ummat. bagi teman teman yang masih negatif dengan kehadiran csi, diharapkan untuk obyektif dalam menilai csi, silahkan tabayyun

    Reply
  18. Eky   August 16, 2016 at 1:14 pm

    Proses yang sedang di kembangkan sebaiknya segera ada keputusan dari otoritas yang berwenang. Mengenai terdaftar maupun berijin sah juga menjelaskan maksud dan tujuan nya. Sudah ada ketentuan mengenai transparansi produk.

    Reply
  19. Adi   August 17, 2016 at 9:50 pm

    Pemerintah & para fund manager harusnya mengedukasi masyarakat gmn invest di pasar modal, sehingga potensi masyarakat bisa terserap. Ternyata potensinya triliunan.. Buktinya yang ketipu banyak banget.. Kasian..

    Reply
  20. agus   August 18, 2016 at 8:31 am

    sbenarnya CSI itu modelnya sperti apa…nasabah itu sbagai investor ato sebagai orang yg diminta bantuan uangnya untuk menguntungkan satu pihak saja. ato nasabah itu bersifat sebagai depositor sperti di bank@. jk memang transaksi dikomoditi. pasti punya atas nama di rekening komoditi di pasar modal.

    Reply
  21. Arphitpram   August 18, 2016 at 4:44 pm

    Dijelaskan spt apapun, kl namanya sdh apriori apalagi antipati, tetap saja maunya menghakimi..
    Mereka itu adalah golongan orang2 yg sll negatif thinking.Mindset ddlm otaknya hanya berisi hal2 yg negatif & kontra produktif.Shg kebaikn atau hal2 positif apapun yg dilakukn orang lain, pastilah sll direspon dg tindakan,komentar & pikiran2 yg negatif.
    Oleh krn itu, bg Anda yg tdk termasuk dlm gol tsb di atas, dan bermaksud melakukn investasi yg aman & menguntungkn, janganlah ragu dan segeralah bergabung dg CSI. Karena seperti TagLine CSI : AMAN, PROSPEKTIF,MENGUNTUNGKAN.. InsyaAllah memang demikianlah CSI.
    Saya selama 3 tahun bersama CSI,tidak pernah sekalipun hak bagi hasil keuntungn sebesar 5% itu dibayarkan melewati wkt yg sdh disepakati. Terbaca:TEPAT TANGGAL SETIAP BULANNYA…..
    Jadi mau mikir apa lagi….?!?!
    AYO GABUNG dengan CSI…!!!!!!

    Reply
    • Heny   September 19, 2016 at 12:10 am

      Sudah dan siap tambah investasi..

      Reply
  22. Gue   August 18, 2016 at 5:12 pm

    PT CSI Group tidak pernah cari musuh, justru siap bermitra dg siapa saja dari kalangan apapun, tapi bagi yang TIDAK TRUST DENGAN PT CSI (BAIK INDIVIDU MAUPUN INSTANSI LAIN) sebaiknya gak usah repot2 mikirin PT CSI, karena PT CSI tanpa nasabah lain di luar Founder nya (termasuk saya dan anda) gak kekurangan modal untuk beroperasi.. Jadi PT CSI bukan perusahaan odong-odong yang mengemis-ngemis untuk cari tambahan modal.. Jika memang nasabah tidak percaya dg CSI tentunya kontrak di tahun berikutnya gak akan diperpanjang.. justru yg terjadi sebaliknya malah para nasabah melanjutkan kontrak.. Hayoooo… Padahal pemberitaan miring thd CSI makin santer sampe saat ini..
    wkwkkwkwk..
    Kambing Menggonggong Jamilah Berlalu..

    Reply
  23. Gue   August 18, 2016 at 5:20 pm

    Bagi yang menginginkan transparansi Finansial di PT CSI jawabannya sangat mudah yaitu JOIN CSI wkwkwkkk.. Itu pun jika anda percaya.. kalo gak percaya ya sudah gak usah join, gak usah repot2 mikirin CSI cukup doakan agar CSI bisa langgeng abadi lancar jaya..
    Tapi bagi yang tidak ingin PT CSI maju dan sukses, mohon periksa kejiwaan anda, sebab orang yg tidak suka dengan kesuksesan orang lain adalah orang yang sakit Mental meskipun jiwa raganya sehat…

    Reply
  24. Bukan gue   August 20, 2016 at 6:15 am

    Investasi yg menjanjikan flat profit 5% mustahil klo tdk mainin uang yg ada..money game..yg namanya usaha itu naik turun..logis n realistis aja klo mau invest..

    Reply
    • Suka-suka   September 13, 2016 at 8:07 pm

      Tentang CSI yang saya alami , pikiran kita Netralkan dulu…., suka pun jangan apalagi membencinya….jangan cepat2 ambil kesimpulan….
      -Pertama-tama siapkan uang 100 jt
      ( kalo ga punya jauhi pikiran tentang Usaha mengembangkan uang kita)
      -Kedua , punya keinginan uang itu bisa berkembang …. (Ingat ,CSI hanya satu diantara banyak pilihan selain bank konvensional , bank syariah , bursa komoditi, dan banyak lagi…)
      -kalo kita dengar prospek ada keuntungan (bukan bunga) 5% atau setidaknya diatas BI rate , tentu ini yang buat kita serius (wajar jadi prioritas) mendalaminya / penari dari aspek apapun termasuk berdasar keyakinan/agama kita.
      -mungkin diawal bisa jadi masukan , sebagai awal referensi yang dapat kita baca agar tidak melulu berpikiran negatif atau antipati kepada sesuatu yang kurang berdasar..
      1. Pelajari tentang BAPPEPTI …. Tentang apa yg penting diketahui sebelum melakukan transaksi kontrak berjangka…
      2. Fatwa dewan syariah nasional MUI tentang Perdagangan Komoditi berdasarkan prinsip syariah di bursa komoditi.
      3. Baca dan pahami tentang apa yang dimaksud Mudharabah , bisa baca fikih sunnah karya Sayid Sabik 3
      4. Kalo belum paham dan masih ada ganjalan / kurang pas bisa bertanya pada beberapa ulama yang mungkin beda pandang juga (untuk kaum muslim)
      5. Dari situ semua insya Allah akan dapat pencerahan.

      Ada pertanyaan yang perlu dijawab setelah baca2 itu semua…:
      Bisakah kita2 ini yang punya uang ratusan juta saja ikut bursa berjangka? Kalopun bisa bagaimana caranya?

      Buatlah keputusan … ! Jangan2 yang tadinya ga suka…jadi suka…

      Reply
  25. mbuhlah   August 20, 2016 at 1:35 pm

    knp anggota bnyk krn budaya rakyat negara ini yg mau serba instan, tanpa tau cara jelas CSI bagaimana trade in emas nya, hasil yg didapat brp, kok yg menaruh uang bs dpt 5℅, hitung2ngan nya bagaimana? ya mdh2han tidak ada masalah dikemudian hari.

    Reply
  26. mbuhlah   August 20, 2016 at 1:40 pm

    lihat cara hitung perbankan, cari tahu dl, investasi aman bagaimana, kok bank aj yg jelas2 d jamin pemerintah, yg simpanannya dijamin hingga 2M kok bunga nya tidak bs 5℅? kok sistem hierarki ky mlm, bnyk hal yg harus d tanyakan dl andai cerdas sblm ber investasi.sy tidak sakit mental, hanya lbh kritis akan uang yg akan anda investasikan.andai ternyata benar prosesnya ya bgs, krn bnyk orng yg bs jd lbh sejahtera.

    Reply
  27. hasanudin   August 25, 2016 at 8:22 am

    Saya berinvestasi di pt csi sudah 3 tahun dan selama 3 tahun soal bagi hasil alhamdulillah selalu lancar dan tepat waktu.

    Reply
  28. coy   August 26, 2016 at 12:03 am

    Sory gan, gw mw nanya. Ini ada tetangga gw, invest 100jt, kontrak 1th, dan bunga 5% perbulan (dan memang benar cair). Pas kontrak abis, knp uangnya (yg 100jt) gk bisa di cairkan langsung ? Kenapa malah harus cari nasabah baru dulu, baru bisa dicairin tuh pokok yg 100jt itu ? Mohon dijelasin dong. Dan knp penjelasan pencairan pokok yg 100jt itu gk dijelasin diawal ?

    Reply
    • budiman   August 29, 2016 at 4:05 pm

      masa sih?
      coba datangkan tetangga anda mr.coy k ho PT.CSI di BTN pilangsari endah blok G-31 jl.pilang raya kec.kedawung kab.cirebon
      dan mr.coy nya ikut biar tahu kebenarannya,nah klo dah jelas dgn ngedenger dan melihat baru boleh menyebarkan beritanya itu…
      gitu aja kok repot!!
      jgn gara2 mr.coy pengen bantu tetangga malah timbulnya fitnah,dapet duit kagak. dapet dosa iah…

      ditunggu hasil kunjungan k HO PT.CSI nya mr.coy,
      klo dah berkunjung boleh deh komen lagi…
      saya seru liat komen2nya,
      hehehe

      semoga mencerahakan mr.coy, tetangga mr.coy dan saya para pembaca…
      makasih,

      Reply
    • MI   September 19, 2016 at 9:53 pm

      SURUH HADIR MARKETINGNYA SIAPA? SAMA BAWA TETANGGANNYA.

      Reply
    • wong Deso   December 13, 2016 at 9:45 am

      klo uang anda susah untuk di cairin biasanya itu oknum Marketing CSI yang nakal, silahkan anda langsung datangi kantor CSI, CSI tidak pernah membuat nasabahnya merasa dipersulit..

      selama ini CSI tidak pernah menipu atau merugikan Nasabahnya..
      justru sebaliknya CSI selalu membantu masyarakat terutama bagi para pensiunan yg sudah tidak produktif bekerja lagi.
      jika hanya mengandalkan Gaji pensiunan cuma berapa sih…!! untuk mkn satu bulan pun sepertinya kurang..

      semoga CSI Langgeng Jaya dan terus Bertahan Amin…

      Reply
  29. Anonim   August 26, 2016 at 2:33 pm

    Menurut hemat saya, buat anda2 yg belum jadi nasabah darimana anda menyimpulkan CSI bodong dan menipu jangan hanya pake dalil “KATANYA” itu fitnah..,bagi anda2 yg sudah bergabung dan merasa dirugikan silakan tempuh jalur hukum yg benar. Sekali lagi jgn pke Dalil KATANYA”.., Buktinya nasabah CSI tambah banyak n tambah besar..karena nila sebelangan rusak susu yg sedikit, karena banyak yg ilegal bukan berarti yg legal tidak ada…

    Reply
  30. Mas Gus   August 29, 2016 at 9:05 pm

    Saya udah gabung di CSI slama hampir 1 tahun.untuk membuktikan saya benar atau tidak nya sudah gabung di CSI,saya bisa menjawab pertanyaan tentang seluk beluk nya CSI.moga moga beberapa minggu lagi uang saya bisa kembali utuh.1 pertanyaan saya.tidak ada transparansi nya.sekarang saya tanya saudara2 yg sudah gabung di CSI.apakah anda tahu benar uang anda diputarkan di trading emas?kalau emag tau,tolong kasih buktinya..(jangan dengan dalil katanya juga ya)

    Reply
    • VO BALONGAN   September 19, 2016 at 10:10 pm

      dear mas gus.

      sekalipun kami bisa membuktikan itu, belum tentu anda akan langsung percaya.
      anda tau vo sudah ada dimana2, minta tolong ke vo terdekat anda, agar buatkan jadwal untuk ketemu dengan ceo csi, agar anda tambah yakin. kalau cuma berkicau disini mah percuma.

      Reply
  31. bukan gue   August 30, 2016 at 3:54 pm

    jelas jelas aja nasabahnya ngga bisa laporan kalo uang pokok yang seratus juta ngga bisa diambil, karena pada saat penandatanganan kontrak nasabah tidak diberitahu isi kontraknya..
    yang isinya kurang lebih jika ingin mencairkan uang pokoknya harus mencari nasabah pengganti atau nasabah baru .

    Reply
    • VO BALONGAN   September 19, 2016 at 10:06 pm

      BUKTIKAN KALAU EMANG DI PERJANJIAN KONTRAK ADA PASAL SEPERTI ITU.

      Reply
  32. betawi   August 31, 2016 at 10:01 pm

    Jangan meributkan pepesan kosong, contohnya ane nie tiap bulan dpt profit 5 jt sdh 3 tahun aman2 aje

    Reply
  33. Iwan   September 1, 2016 at 3:33 pm

    Aduh mau ikut csi jd takut. Liat komen di atas invest 100jt. Dananya gk bisa diambil suruh cari nasabah baru. Kyk mlm aja.
    Emang CSI itu itunganya seperti apa sih benefit nya. Kerugianya apa.

    Reply
    • VO BALONGAN   September 19, 2016 at 10:02 pm

      ITU PEMBOHONGAN BESAR. SAYA SAKSI HIDUP , UANGKU KEMBALI UTUH 100%. LANGSUNG MASUK REKENING.

      Reply
  34. sky   September 2, 2016 at 4:57 am

    coment truss,, gak bakal maju2. antisipasi boleh tp harus ada bukti real wong alamat nya udh jelas.. mana ada kasus diindonesia klo dinyata investasi bodong harus udh d tutup dari dulu semenjak d satronin mabes, ojk, dll.. tapi mana kasus digantung hampir 1 thn gk ada penindakan.. apa jgn2 ada udang dibalik bakwan.. baca donk klo pilpres yg d sah kan uud.. bahwa disitu menyebutkan ojk adalah institusi independen yg berdiri tanpa ad campur tgn pemerintah dan politik.. dan keuangan ojk tidak dari APBN maupun APBD tapi mencari sendiri.. heran kebanyakan org pinter pada keblinger.. yg gk PAHAM Minggir….

    Reply
  35. Rexs   September 2, 2016 at 9:52 am

    CSI sudah dapat sertifikat MUI nggak sih ?

    Reply
    • VO BALONGAN   September 19, 2016 at 10:00 pm

      SUDAH.

      Reply
  36. Putra   September 2, 2016 at 8:42 pm

    Maju terus buat csi
    Salam csi kota jambi

    Reply
  37. Fardhan   September 3, 2016 at 12:14 am

    Sy kira dlm mnentukan legal / ilegalnya sebuah perusahaan investasi Baik PT CSI maupun perushaan investasi lainnya, cukup dikaji dan ditelaah berdasarkan 5 Aspek.
    1. Legalitas : dlm hal ini jelas CSI telah memiliki perizinan (legalitas) usaha yg antara lain akta pendirian badan usaha No. 251 dinotariskan. Npwp SIUP SK pngesahan KSPPS /BMT dan perizinan lainnya sesuai ketentuan pemerintah RI.
    Landasan regulasiny pun jelas yg dimuat UU no 8 ttg pasar modal
    UU no 10 thn 2010 ttg prdgangan brjangka komoditi

    2. Integritas : Integritas CSI jelas Visi dan Misi yg trmuat dlm CSI adalah Visi mnjdi prusahaan yg mmpu mmberikan passive income yg nyata, aman dan berkah secara berkesinambungan. Dan misi yg trmuat di dlmnya
    Prinsip kegiatan usaha CSI mngedpankan kepuasan pelanggan, pelayanan prima, dan komitmen produk.

    3. Kapabilitas : yakni kekuatan dan infrastruktur. Dlm hal ini CSI mmliki SDM yg sgt kuat yg trdiri di dlamny jajaran direksi yg trdiri dari komisaris, presiden direktur, dan Dirut/CEO dan unsur 9 jajaran direksi dan 27 kepala departemen. Serta mmliki lbih dri 300 kantor cabang / VO (kab/kota/kec) se Indonesia.
    Infrastruktur & fasilitas yg dmiliki CSI antara lain trdapat kantor pusat manajemen, kantor pusat layanan informasi, kantor pusat KSPPS BMT CSI syariah sejahtera dan madani nusantara, pusdiklat ekonomi syariah, gedung diklat presenter dan semuanya adalah murni milik CSI sndri bkn ngontrak maupun sewa dan jga sdh lebih dari 550an kendaraan operasional RNC (Reward New Car) se – Indonesia dan trus akan bertambah.

    4. Akuntabilitas : alur keuangan yg dikelola CSI sdh jelas dana anggota/nasabah disertakan sbgai simpanan modal ke BMT CSI, lalu dana di BMT msuk ke bank slaku kuasa teknis (segregated account), lalu dana di bank disertakan sbg modal kpd mitra pialang (trading), lalu krja sama dgn pialang & CSI mlakukan transaksi logam mulia di BBJ/JFX, lalu sbagian dana di bank dsimpan di lembaga KBI slaku penjamin dana nasabah, lalu dana profit usaha di bank pda setiap bulan ditransfer kpd anggota/nasabah yg tlah diberikan izin oleh mentri perdagangan dan diawasi oleh bappebti dan dijamin oleh LKBI.

    5. Likuiditas/ kmampuan : kgiatan dan resiko simpanan usaha dtanggung spenuhny oleh pihak mnajemen CSI Group (resiko 0%/zero risk) mngpa demikian krn tingkat kcukupan modal CSI. Saat ini sdh kuat dan sgt tinggi nikai presentasenya. Jdi seandainya seluruh nasabah/anggota CSI menarik sluruh dananya di CSI itu tdk jadi mslah untuk CSI krn CSI tlah msih memilki cadangan dana dan kecukupan modal sebesar 160% .

    Jadi puat para haters atau yg iri atau tdk suka dgn kesuksesan PT CSI Group dimohon untuk diam dan menonton sja tdk usah menggunjing bhkan memfitnah CSI. Krn sma halny Tong kosong nyaring bunyiny. Bnyak ngmong tpi tdk ada isinya/ tdk ada bukti. Dari 5 aspek kajian diatas silahkan bisa dibuktikan untuk mnentukan sebuah perusahaan investasi dsebut bodong/tidak.

    Sukses terus bersama CSI.

    Reply
  38. Orang yang peduli   September 5, 2016 at 9:38 am

    saya Mohon yg blm ikut ndak usah ikut, saya mau ambil dana pokok nya susah, harus syarat macem2

    Reply
    • Rexs   September 13, 2016 at 10:18 am

      mereka mensyaratkan apa saja sih untuk mengambil modal ? jadi pingin tahu nih

      Reply
      • gandi   September 17, 2016 at 10:58 am

        #Orang yang peduli…..sudah berbohong,memfitnah lagi.kalau benar dana pokok susah di ambil,saya menawarkan jasa gratis untuk mengambil dana anda di tambah 100% dari dana pokok anda,,,,,082220005635.

        Reply
    • VO BALONGAN   September 19, 2016 at 9:59 pm

      OMONG KOSONG

      SAYA SAJA PAS SELESAI KONTRAK LANGSUNG MASUK REKENING. SIAPA MARKETINGNYA???

      Reply
  39. ABUD   September 10, 2016 at 7:31 pm

    Repot amat ……yg mau gabung dengan CSI silahkan, yg ga mau silahkan ….saya sudah bergabung di CSI selama 1 th, tks

    Reply
  40. RADEN SUTA   September 13, 2016 at 10:54 pm

    saodaraku seiman seagama…..kita semua bersaudara …kita ambil hikmah dari semua kejadian…pasti adahikmah dibalik semua…itu….agar kita berpikir…,bukankah ALLAH SWT SUDAH BERFIRMAN DALAM AYAT SUCI ALQURAN : KELAK HARTAMU AKAN DIPERTANYAKAN DANDIPERTANGGUNG JAWABKAN BAGIMANA CARA MENDAPATKANNYA DAN BAGIMANA CARA MENGELUARKANNYA…????…Tanya saja pada HATIMU….

    Reply
  41. Sodara seiman   September 16, 2016 at 6:05 am

    Saya juga punya teman yg ingin saya bergabung dengan CSI tapi sampai sekarang saya belum mau begabung alasan saya
    1. Dari semua komentar yg ada baik yang menjelekan atau pun yg membela tidak ada yang memberikan bukti yg jelas terutama utk pihak CSI seharusnya bisa menjelaskan dengan transparan ke publik sebagai contoh trading emas antam bisa dibuktikan dengan pembelian jumlah saham dan penjualan jumlah saham ( bagi teman 2 yg belum mengerti bisa tanya ke bank yg punya sistem sekuritas )
    2. Semua jawaban rata2 hanya menggunakan dalil bukan kepastian
    3. Bagi yg ingin bertanya lebih lanjut disarankan kekantor kenapa tidak dijawab langsung ke forum ini
    4. Pasar modal yg dituju tidak dijelaskan kalaupun koperasi jelaskan koperasinya bergerak di bidang apa contoh
    A. Permodalan
    B. Simpan pinjam
    Itu sebagian hal yg ingin saya tahu trims dan moon penjelasan

    Reply
    • L future   October 8, 2016 at 10:39 pm

      di komoditi ada prusahaan yang namanya starpeak future, dan perusahaan berjangka di luar negeri juga punya account atas nama PT csi, coba cek di BAPPETi perusahaan starpeak, teman saya ngecek ada account punya PT CSI disitu dia mainkan trading emas online dan account pak yahya.. karena saya punya teman yang kerja di starpeak, itu ada pihak yang memainkan di trading onlinenya,, dalam sehari dan sebulan ada loss dan profit setiap main berapa lot di tradingnya, tapi dilihat sebulan itu masih dinilai profit, untuk investornya tetap dibagi 5% perbulan sesuai perjanjian, tapi pt csi bisa memperoleh lebih besar untungnya bisa 5-10%, buat keuntungan perusahaan..

      Reply
  42. Jebe   September 17, 2016 at 1:13 am

    Yang Masih Belum Percaya CSI saya Berani Kasih Jaminan berupa Toko Mobil Tanah atau Rumah. tinggal Pilih aja tapi Tergantung Dananya berapa ya Hehe
    Siap Bertanggung jawab Berapa Pun Nilai Anda Yang di Invest kan dan di Notariskan Pribadi. Terserah Anda Mau di Notaris Mana
    Tapi Dengan Syarat Dana Anda di Kontrak 3 Atau 5 Tahun di CSI atas Nama Saya Sendiri. Bagi hasil 2.5% Buat saya Dan 2.5% Buat Anda.
    BBM Saya 5487575f

    Reply
  43. yuli   September 19, 2016 at 3:18 pm

    upaya apa yg di lakukan oleh pt csi….dalam menghadapi tuduhan2 dari ojk yg selalu mengatakan bahwa pt.csi terindikasi investasi bodong….

    Reply
  44. VO BALONGAN   September 19, 2016 at 9:58 pm

    DISINI BUKAN TEMPATNYA DEBAT. KALO MAU JELAS DATANG KE KANTOR PUSATNYA, KITA NGOBROL LANGSUNG,, JANGAN SEMBUNYI DIBALIK NAMA. CSI SUDAH MENEMPUH APA YANG PEMERINTAH MAU. CSI HARUS IZIN SEPERTI APA LAGI???

    TOLONG BALAS KOMENSAYA INI,.

    Reply
  45. bodong   September 20, 2016 at 12:53 pm

    pengen ikut, tp blm punya dana nganggur… mau pinjem bank ga cair2 sabar dulu lah… hehe

    Reply
  46. Akromgarang   September 21, 2016 at 2:54 pm

    aja ribut wong dewek kabeh .sira sira kita kita setujuuu…..

    Reply
  47. ridwan   September 23, 2016 at 11:33 am

    iya kalau belum ada nasabah csi yg dirugikan kenapa ikut menjatuhkan nama baik csi, kalau emang csi bisa ngasih 5% kenapa bank begitu pelit ngasih bunga ikutan dong jgn bikin rusuh padahal bank sendiri kadang ikutan investasi kaya csi cmn diluar negeri kalau didalam negeri emang bisa bikin kita sengsara tinggal pake kolor doang

    Reply
  48. Ujang   September 27, 2016 at 1:16 pm

    Saya tertarik mau inves d csi, apakah ada yg bs menjamin 100% uang saya akan kembali apabila terjadi sesuatu.. Dan bgmn jaminan yg akan d berikan?

    Reply
  49. sugi   September 27, 2016 at 7:09 pm

    Saya sudah bergabung dgn CSI…dan saya rasakan bahwa CSI selalu konsisten dengan Apa yang ada di kesepakatan bersama melalui akta notaris…kalaupun saudara/ saudari tidak mau bergabung…tidak jadi soal buat CSI dan investor yang lain…yang jelas CSI sudah melakukan langkah nyata…dan support program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan….banyak anak yatim yang terbantu…banyak orang yang terlilit hutang terbantu…banyak banyak orang yang membutuhkan tertolong…banyak yang merasa bersyukur dengan adanya CSI…dari pada kita coment di sini hanya mendapatkan pepesan kosong….marilah kita berusaha…berdoa…selalu positif thinking…maju terus CSI…jgn hiraukan coment orang sebagai penonton…bukan sebagai pemain…saya mendukungmu…

    Reply
  50. Agan   September 28, 2016 at 9:01 am

    Mau join donk csi hub 085231444452 lokasi jambi tq

    Reply
  51. Wak   September 29, 2016 at 8:17 am

    Haha.. sayah cukup ketawa saja

    Reply
  52. No name   September 29, 2016 at 6:15 pm

    Satu pertanyaan simple bt rekan2 csi…kenapa kok transfer dananya ke atas nama pribadi yah??? (AR)….knp kok ga dibuat atas nama PT CSI??..gmn ntar kl terjadi apa2 (dgn AR)??..(misal meninggal)…dan kenapa kok jadi marketing susahnya minta ampun…byk kali persyaratannya…..just asking….semoga pak AR senantiasa amanah…amiin..

    Reply
  53. itu   September 30, 2016 at 11:42 am

    CSI tidak masuk akal??
    Hmmm..
    Coba tanya ke ojk..
    Kenapa harus ijin ke ojk jika funding melalui koperasi??
    Apakah lembaga koperasi masuk pengawasan ojk??
    Hmmm..
    Apakah melanggar aturan jika sebuah koperasi membagi keuntungan kepada anggotanya 10% perbulan?? 25% perbulan?? 5% per bulan??
    Selama koperasi itu mampu kenapa ga??
    Apa koperasi harus mengikuti BI rate??
    Mungkinorang bank saja yg kebakaean jenggot sama bisnis CSI yg amanah..
    Krn memang tidak ada satu orang pun yg dirugikan..

    Hmmm..
    akal mereka saja yg tidak masuk sama bisnis CSI??

    Reply
  54. dewikaboom   September 30, 2016 at 8:24 pm

    Saya penasaran deh, sebenernya kalo udah abis kontraknya misal ne 1 tahun qt bergabung, dan sebelumnya qt investasi 100juta. Btw, setelah abis kontrak bisa langsung di ambil gk tuh modal investasi qt 100 juta ?????????????????????????????????????????? atau harus pake syarat2 dan bla bla bla … nyari nasabah baru ?????????????????????????????????????????????????????????????

    Reply
  55. dewikaboom   September 30, 2016 at 8:29 pm

    Helloww…please donk yg udah abis kontraknya 1 tahun, n mw ambil modal invesnya tolong jawab ???????GAMPANG diambil kagak modal pokoknya??????????? ato kudu cari nasabah baru syaratnya ??????????itu bener gk ??????????????/

    Reply
  56. muzzaki   October 1, 2016 at 9:56 am

    Saya ingin lebih jelas tentang csi halalkah atau haramkah karena mui kab cirebon telah mengeluarkan patwa tentang, csi.

    Reply
  57. MR DIE   October 2, 2016 at 4:27 am

    CSI memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, mereka yg mengatakan CSI bodong hanya OMDO ga ada bukti.
    Jelas CSI memberikan kesejahteraan bagi keluarga, semua legalitas sdh ditempuh csi kalaupun ada legalitas yg belum atau harus ditempuh CSI akan mengurusnya, ini perusahaan anak bangsa asli di kembangkan putra daerah cirebon, bukan perusahaan asing, kantor kita punya sendiri bukan sewa, buktikan sendiri, sy sdh bergabung dan mendapatkan manfaat yg luar biasa tdk hanya finansial, tp persaudaraan, kajian ilmu, …BRAVO CSI, AMAN PROSFEKTIF DAN MENGUNTUNGKAN…

    Reply
  58. Yoga   October 2, 2016 at 12:57 pm

    http://www.jawapos.com/read/2016/10/01/54641/mui-keluarkan-fatwa-haram-bisnis-csi

    Nih buat semuanya yg pro maupun kontra terhadap CSI

    Reply
  59. sabdo   October 3, 2016 at 12:55 pm

    Mestinya kalo yg namanya investasi tentunya tidak bisa ditentukan besar keuntungannya di depan. Kalo sudah tau dan apalagi flat, jangan2 itu masuk kategori riba… berhati-hati lebih baik.

    Reply
  60. sepatu   October 3, 2016 at 12:58 pm

    Yang mau ikut CSI silahkan ikut yg ngga mau ikut ya sudah, cuma kalo nanti CSI sampe bermasalah tolong anggota CSI jangan demo minta penggantian uang ke pemerintah yah, yg namanya investasi itu beresiko, ingat prinsip keuntungan besar resiko besar, keuntungan kecil resiko juga kecil, gitu aja kok repot….

    Reply
  61. Mbrekewek   October 4, 2016 at 12:50 am

    Wow ada yg galau nih…

    Reply
  62. Rexs   October 4, 2016 at 10:09 am

    Memalukan.., Untuk menggaet dan menarik investor ternyata marketing-nya menggunakan Sertifikat MUI palsu, agar tertarik berinvestasi di PT. CSI

    http://www.kaskus.co.id/post/57c94fc496bde6d2738b4568

    Reply
  63. Pro rakyat   October 5, 2016 at 3:48 pm

    waduh iya sih gimana kalau uang di csi sudah habis diambil untuk bayar propit 5% dan bisnis emas segitu banyaknya yang mau beli siapa? uang siapa ? dan pialang kan calo sama saja kalau calonya kabur gimana nasib nasabah CSI kaciiian Deh nanti……..

    Reply
  64. Pro rakyat   October 5, 2016 at 4:00 pm

    riba……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………!

    Reply
  65. Pro rakyat   October 5, 2016 at 4:42 pm

    yang gabung CSI gak ada cicit cuitnya cih, ayo tarik dana nya saudaraku

    Reply
  66. Ellya Roza   October 6, 2016 at 4:21 pm

    Saya baru bergabung dg csi 2 bln Alhamdulillah csi tepat waktu kirim dana 5% nya. Moga ke depannya tetap aman. Sekedar info teman saya pegawai bank juga ikut jd anggota csi.

    Reply
  67. cheps   October 7, 2016 at 2:36 pm

    nah lho mulai terkuak

    Reply
  68. Jhonthor   October 7, 2016 at 11:40 pm

    CSI bisa memberikan profit 5% perbulan selagi uang inves terus masuk dari anggota baru, walaupun dikemas dg berbagai usaha tetap tdk akan mnutup pengeluaran dg kata lain uang modal jg dipake profit, ketika perekrutan anggota berhenti maka otomatis CSI akan bangkrut dan tidak bisa mengembalikan pokok simpanan, walaupun skrng ada yg mnerima profit 5% x 20 bln = 100% artinya kembali modal tapi ujung2nya anggota2 yg masuk belakangan dan tambah menggunung yg akan dirugikan, tunggu aja saatnya akan seperti itu, mohon maaf mksh

    Reply
  69. Indra   October 8, 2016 at 12:46 am

    Ntar juga bubar. Waktu yg akan membuktikan

    Reply
  70. Mbrekewek   October 8, 2016 at 8:20 am

    Kalo haram menurut MUI ya tentunya bagi yg muslim sdh tau apa yg harus dilakukan (dihindari), bukan lagi dicari-cari celah kemaslahatan lainnya… Hukum islam tegas kok… #gitu aja kok repot!

    Reply
  71. MUI   October 8, 2016 at 8:31 pm

    Kalo benar 5%, ketika duit dipake trading, kalau lagi loss trading(kalah) siapa yang bayar untuk nutup 5%, bila menang lebih dari 100 juta ketika trading siapa yang ambil lebihnya dari angka 5 juta kan itu hak investor????? usaha itu naik turun, pendapatan investorpun harus ada minus dari 5juta dan lebih dari 5 juta, mikiiiiir???

    Reply
  72. nasrudin   October 9, 2016 at 2:29 am

    Skema ponzi bisnis itu untung rugi boz tak ada yg untung terus

    Reply
  73. Jangan Ada Korban Lagi   October 9, 2016 at 9:42 pm

    Semoga Masyarakat Tetap Berhati2 dalam berinvestasi… Mending nabung di bank yg jelas aman dijamin LPS dengan bagi hasil deposito maks. 4-6% / tahun. Pencairan kapanpun tanpa syarat harus membawa nasabah..
    Berfikirlah dengan logika…

    Reply
  74. aji   October 10, 2016 at 3:45 pm

    daripada stor 300jt tiap bulan ke ojk,,lebih manfaat utk anak yatim dan dhuafa,,malahan tiap minggu pula sumbangan itu dberikan utk ratusan anak yatim dan dhuafa,,,bisa dilihat (bukan promosi ) http://www.suaracakra.co.id

    Reply
  75. Men   October 10, 2016 at 8:58 pm

    Oh itu DSN Dewan Syariah Nasional Dari MUI. Untuk Berlabel Syariah
    Berdagang di Komoditi Berjangka Memang Sudah di Halalkan dari MUI Pusat Asalkan Dengan Syarat Tidak Asal Asalan Atau Tebak Tebakan.
    Kalo Masalah Bagi Hasil Dari CSI y Sih Kalo Ngga Salah Pakenya Sistem Mudharabah Mutlaqoh Jadi Wajar Saja Kalo Ada Yang Pro ada Juga Yang Kontra Ada Yang Mendukung Ada Yang Tidak.
    Seperti Halnya Rokok Saja Ada Yang Mengharamkan Ada Yang Bilang Subhat.
    Seperti Halnya Kita Sholat Subuh ada Yang Qunut ada Yang Ngga. Jadi Kapan Selesainya Kalo Debat Maslah Kaya Gini Terus!!!
    Masing Masing Ulama Punya Pendapat Yang Berbeda Beda Maka Tak Heran Kalo Agama Islam Adalah Agama Yang Paling Sempurna
    Tentang Riba?
    Kridit Juga Bagian Dari Riba Lhoo
    Tapi Ada Yang Bilang Kalo Misalkan Anda Kridit Motor Terus Anda Tidak Merasa Terbebani Oleh Kridit Tersebut Itu Sah Sah Saja Asalkan Ikhlas Sama Ikhlas.
    Terus Ada Yang Bilang
    Riba itu Kalo Misalkan Orang Tersebut Meminta Berapa % Dari CSI.
    Kalo Ngga Salah Itu Kan Yang Kasih CSI y bukan Orang Tersebut Yang Minta Berapa %.
    Intinya Sih Tergantung Akadnya Saja.
    Mending kalo Mau Jadi penonton Yang Bijak saja Lah Menurut Saya Sih.
    Toohh CSI kan Ngga Merugikan Anda.
    Saya Sudah Mengerti Alur bisnis CSI Dan Hukum Agamanya Pengen Gabung Sih Tapi Blum Punya Duit. Hehehee

    Reply
  76. Jakwir   October 10, 2016 at 11:11 pm

    Alhamdulillah saya sudah ikut CSI selama 10 bulan bahkan banyak teman saya yang sudah ikut CSI 3 tahun lebih dan pemberian profit bagi hasil setara 5% yang sudah dipotong zakat 2,5% dari profit bagi hasil tersebut lancar dan tidak pernah telat setiap bulannya masuk ke rekening saya..Insyaalloh habis masa kontrak nilai investasi akan saya tambah..Saya yakin sekali CSI bukan bodong,…Kalau saya lihat, berdirinya CSI berawal dari niat yang tulus para pendiri CSI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mestinya didukung sepenuhnya oleh kita,..Kalau halal dan haram, tergantung dari sudut mana kita melihatnya..Saya kira MUI cirebon terlalu dini memberikan fatwa kepada CSI..Dalam salah satu klausul kontrak CSI tertulis bagi hasil yang setara +- 5% bukan tertulis pasti 5% dan 1 bulan menjelang kontrak habis nasabah akan diberitahu sebelumnya, apabila mau dilanjut akan dibuatkan kontrak baru namun apabila akan diambil maka akan disiapkan uang investasinya tanpa syarat apapun..Salam Sukses CSI..Semoga niat tulus CSI untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia mendapat Ridho Alloh SWT…Amin..

    Reply
  77. Men   October 11, 2016 at 8:41 am

    Kita Ambil Contoh Yang Sekarang Sedang Terjadi Aja Pak Bu
    Ada Ulama Yang Bilang Pemimpin Non Muslim Itu Di Bolehkan
    Ada Ulama Yang Bilang Sebaliknya
    Jadi Kapan Perselisihan Debat Ini Akan Selesai Pak Buk !!!
    Semua Ulama Punya Alasan Masing-Masing Dan Punya Kajian Yang Berbeda-beda.
    Itu Yang Sekarang Di Keluarga Besar CSI Sedang Di Alami Jadi Wajar-Wajar Saja Klo Beda Pendapat
    Jadi Hargailah Pendapat Ulama Ulama Tersebut.
    Mohon Pencerahanya
    Itu Sebagian Contoh Gampangnya Saja Pak Buk
    Kalo Ada Kata Kata Yang Salah Itu Datangnya Dari Saya Sendiri
    Kalo Ada Kata Kata Yang Benar Pasti Itu Datangnya Dari Allah.Swt

    Reply
  78. dolan   October 11, 2016 at 8:59 am

    Kalo Ngga Salah Itu Surat Keputusan DSN Dari MUI Dewan Syariah Nasional Untuk Belabel Syariah Sistemnya.
    Kalo Masalah Tentang Berdagang di Komoditi Berjangka MUI Sudah Menghalalkanya Dengan Syarat Tidak Gambling Tidak Asal-Asalan Atau Tidak Tebak Tebakan.
    Di CSI itu Bagi Hasilnya Pakenya Mudharobah Mutlaqoh Jadi Wajar Saja Kalo Ada Ulama Ulama Yang Pro dan Kontra Ada Yang Mendukung Ada Yang Tidak
    Kalo Masalah Riba?
    Kridit Juga Termasuk Bagian Dari Riba
    Tapi Ada Ulama Yang Bilang Sah Sah Saja Kalo Misalkan Ikhlas Sama Ikhlas Kedua Belah Pihak Dan Tidak Ada Yang di Rugikan.
    Tergantung Akadnya Saja Pak Buk
    Contohnya Ada Ulama Yang Bilang Rokok Itu Haram Hukumnya Ada Yang Bilang Subkhat.
    Jadi Kapan Selesainya Pak Buk Debat Masalah Kaya Gini Terus !!
    Kita Kembali Lagi Kepada Pendapat Masing-Masing
    Toohh Yang Terpenting kan CSI tidak Merugikan Anda
    Mohon Pencerahanya Jika Ada Kata Kata Saya Yang Salah

    Reply
  79. Hani   October 11, 2016 at 9:46 pm

    Menurut saya CSI Okay2 saja tu..

    Reply
  80. Hani   October 11, 2016 at 9:49 pm

    Menurut saya CSI Okay2 saja tu..

    Thank you..

    Reply
  81. Dank   October 12, 2016 at 6:32 am

    Saya awalnya negatif terhadap CSI tp saat ini hasil yg sy terima sudah melebihi investasi yang saya simpan. Dan keluarga CSI ramah ramah biarpun hasilnya ada yg ratusan juta..

    Reply
  82. hry   October 13, 2016 at 2:21 am

    KESAKSIAN FAKTA SAYA SBG NASABAH CSI. TDK ADA PENGARUH DR LUAR MAUPUN DLM ! SY SBG NASABAH CSI SELAMA KURANG LEBIH 1,5 TAHUN SANGAT MERASAKAN DAMPAK POSITIF DAN TDK PERNAH 1 HARI PUN PT. CSI MBAT TRANSFER BAGI HASIL 5% PER BULAN. KALAU ADA PRO/KONTRA ITU SUDAH HAL BIASA. TAK KENAL MAKA TAK SAYANG. KALAU ORG YG SUKA MENEBARKAN BERITA NEGATIF MGKN DIA BKN NASABAH CSI ATAU HANYA PURA2 MJD NASABAH CSI LALU MENJELEK2AN. MAKANYA PARA ORG YG BERPIKIR NEGATIF TDK AKAN BISA SUKSES. MGKN DIA MAU IKUT JADI NASABAH PT.CSI TAPI TIDAK PUNYA DUIT MAKANYA AKHIRNYA HANYA BISA MENJELEK2AN/MEMFITNAH PT.CSI. SALAM

    Reply
  83. Raider   October 13, 2016 at 3:19 am

    salam sukses bersama CSI, …….
    CSI Aman
    CSI Prospektif
    CSI Menguntungkan
    Bersama CSI Insyaallah Pasti Bisa.

    Reply
  84. Reymond   October 14, 2016 at 7:19 am

    Kalau boleh tahu tim 15 csi yang trading di bursa berjangka atau bursa lainnya itu bisa dibuktikan gak mereka trading dstu? Mereka pake Pialangnya apa? Dan wakil pialangnya sp? nanti kita bisa cek di situs resmi jfx dan bappebti…
    Trims

    Reply
  85. irwan   October 15, 2016 at 10:22 pm

    Wkwkwkwk

    Reply
  86. riba   October 21, 2016 at 10:41 pm

    anehnya bagi hasil kok tiap bulan sama 5%
    kalo perusahaan rugi kita tetep bagian 5%
    kalo perusahaan untung 30% kita tetep 5%

    adil dari mana?
    usahanya apa kalian lihat langsung?

    Reply
  87. taufik   October 26, 2016 at 11:12 am

    klo emang gt mending bangsa indonesia suruh aja masuk CSI kasih aja 1 dana APBD 1T aja dah berapa untungnya 5% bulan =50 M perbulan , trus banyakin lagi biar bisa kebayar utang2 luarnegri, MIKIR !!!

    Reply
  88. juragan   October 31, 2016 at 5:16 am

    Yuk! yang mau gabung di Bali bisa wa sy 0813 3966 1753. siap datang…

    Reply
  89. Pingback: Investasi Bodong PT CSI Bakal Ditindak Empat Instansi | Infobanknews

  90. Adhi   November 2, 2016 at 6:13 pm

    Kementerian Koperasi dan UKM RI telah melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT Madani Nusantara dan KSPPS BMT Sejahtera Mandiri, mengingat kantor cabang KSPPS tersebut tidak memiliki izin tetapi digunakan PT CSI untuk menghimpun dana masyarakat, antara lain investasi emas dan tabungan(return sekitar 5 persen perbulan).

    Kedua, Bareskrim Polri segera meningkatkan penanganan kasus PT CSI ke penyidikan dengan mengedepankan dua aspek, yaitu aspek pengamanan aset PT CSI dan aspek kejelasan pihak-pihak yang bertanggung jawab atas kegiatan PT CSI dimaksud guna kepentingan masyarakat.

    Ketiga, penyalahgunaan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) CSI, karena CSI diduga melakukan kegiatan dengan skema piramida yang dilarang.

    Reply
  91. Gue Is Gue   November 3, 2016 at 8:59 pm

    OJK cuma omdo lho mau stop csi.
    Lihat aja taun2 sebelumnya
    Kalo menjelang akhir taun bikin isu tentang csi sbg investasi bodong dg kemasan berita yg berbeda.
    Akan menindak, akan mengusut.. akan akan akan..
    Hahahaha.
    Kalo Saya jadi oknum pejabat OJK yg ngotot ingin CSI berhenti, pasti malu dan mengundurkan diri lalu bergabung dengan CSI diam diam hahahahahhh..

    Reply
  92. ohl   November 4, 2016 at 8:58 am

    Apakah sdh ada tindak-lanjutnya?
    Sekian lamakah buat surat kuasa?
    Krn sampai skrg CSI masih eksis

    Reply
  93. deny csi   November 8, 2016 at 9:20 am

    CSI akan tetap ada sampe pasar modal d dunia tidak ada lagi.
    Sistemnya sudah bekerja luar biasa.
    barakallah ..

    Reply
  94. Rully   November 8, 2016 at 10:38 am

    Bank2 yang ada Riba Tidak….?????…. Kalau ga Riba tolong minta bukti Fatwa MUI nya saya belum tau biar bisa tau soalnya kenapa tdk ada ribut2 dari dulu sampai sekarang dan Usah di bank itu apa saja selain memberikan pinjaman, mungkin berdagang apa gituw…buat memutarkan uangnya untuk dapat laba… saya belum tau mohon penjelasan……terima kasih.

    Reply
  95. One Hart   November 8, 2016 at 11:44 am

    Banyak yg kebakaran jenggot .., kan sekarang sudah masuk ke peyidikan Polri .., tinggal tunggu saja episode selanjutnya.

    Reply
  96. Tedjo   November 16, 2016 at 5:42 pm

    mana ada usaha tanpa keringat….
    mana ada trading forex dan komoditi dapt sertifikat halal MUI….
    yg logis aja…. klo mau uang ya kerja, berkeringat dan kristalisasinya nyata….
    yang sudah punya uang, buat apa menambah kekayaan… secukupnya aja dan nikmati buat ibadah, umroh dan berhaji…

    Reply
  97. Gue Is Gue   November 21, 2016 at 5:37 pm

    Orang2 yg ikut Bo money game / ponzi sepertinya kebakaran jenggot dengan kehadiran PT CSI Group.
    Bagi yg Bermain BO money game sudah biasa saling menjatuhkan dan membuat isue isue hoax.
    Kalo memang bisnis csi adalah ponzi sudah pasti ditindak sejak awal kedatangan Tim satgas ojk & mabes polri di tahun 2015.
    Hehehehe.
    Tapi sampe saat ini justru OJK malah bikin hoax lagi.
    Pantau terus CSI yaaaa

    Reply
    • One Hart   November 22, 2016 at 10:24 am

      Sabar ya .., mereka itu baru ngumpulin data-data awal, masa nggak ada data langsung saja main tangkap,
      Sekarang kan sudah kemajuan sudah masuk penyidikan oleh Bareskrim mabes, itu sudah kemajuan. Sekarang CSI yg kebakaran jenggot ..
      Masa sudah masuk Penyidikan Bareskrim Mabes di bilang HOAX. sekarang tinggal berurusan dengan Bareskrim Mabes polri.
      Semua investasi Bodong akan di sikat. D4F, Koperasi Pandawa, juga CSI

      Reply
      • OjkKangenCsi   November 22, 2016 at 3:02 pm

        One Heart : “Sabar ya .., mereka itu baru ngumpulin data-data awal, masa nggak ada data langsung saja main tangkap ”

        Bukannya November 2015 data data awal dari csi kan udah ada waktu Satgas Ojk & Mabes Polri ke kantor pusat csi group ?

        Coba aja liat Ada kemajuan sedikit atau banyak ?
        Oya tolong bantu ojk aja mungkin kesulitan membedakan mana bisnis bodong maney game dan mana bisnis yg bukan bodong. Sapa tau mas bro dapet fulus hehehhe.

        Kalo CSI makin maju, investasi bodong / bo money game bakal Menyusut dengan sendirinya.

        Pantau terus bro. SIAPA tau ojk lupa ya ? Hehehehe

        Ya sudah Mungkin satgas ojk & mabes polri mau mampir lagi ke Kantor Pusat CSI group silahkan mampir lagi sekalian ngopi2. CSI sudah kooperatif sejak awal kedatangan tim ojk november 2015 kok.

        KALO Bisnis money game ponzi, sekali bersentuhan dg hukum langsung Rontok bisnisnya. Hahahaahah

        Reply
  98. OjkKangenCsi   November 22, 2016 at 1:26 pm

    Sabar yah. Yg hoax bukan penyidikannya. Tapi Tuduhan Money game ponzi sejak awal rilis ojk sehingga Satgas ojk & mabes polri November 2015 ke kantor Pusat CSI. Emang Tim OJK / mabes polri gak sempat memeriksa dan menyidik berkas2 yg diserahkan oleh pt csi ? Emang sulit yah buat OJK MEMBEDAKAN INVESTASI BODONG / MONEY GAME DAN BUKAN BODONG ? Sampe setahun ngapain aja kok baru november 2016 unjuk gigi lagi ? Menyelidiki lagi ?
    Nah lihat ksp pandawa, begitu didatangi ojk diperiksa, diminta melakukan pembenahan, setau sy spt itu.

    Ya sudah Mungkin satgas ojk & mabes polri mau mampir lagi ke Kantor Pusat CSI group silahkan mampir lagi sekalian ngopi2. CSI sudah kooperatif sejak awal kedatangan tim ojk november 2015 kok.

    KALO Bisnis money game ponzi, sekali bersentuhan dg hukum langsung Rontok bisnisnya. Hahahaahah

    Reply
  99. OjkKangenCSI   November 22, 2016 at 2:12 pm

    ONE HEART : Ada kemajuan sedikit atau banyak ? November 2015 data data awal dari csi kan udah ada waktu ke kantor pusat cai group. Oya tolong bantu ojk aja mungkin kesulitan membedakan mana bisnis bodong maney game dan mana bisnis yg bukan bodong. Sapa tau mas bro dapet fulus hehehhe.

    Kalo CSI makin maju, investaai bodong / bo money game bakal Menyusut dengan sendirinya.

    Pantau terus bro. SIAPA tau ojk lupa ya ? Hehehehe

    Reply
  100. OjkKangenCSI   November 22, 2016 at 2:27 pm

    One heart :
    OJK & NU TAHUN 2016 rencana bikin Bank.
    Saat ini November 2016, nama bank nya blm siap, gedung belum ada, apalagi manajemen untuk siatem perbankan.

    Nah kalo CSI udah punya 2 kantor pusat BMT, kantor perwakilan vo dan fbo udah banyak, program ibadah haji umroh udah ada, gedung Pusdiklat udah ada.
    Hehehe CSI gitu loooh.

    Gedung OJK di cirebon masih numpang di gedung BI.

    Mana yg lebih banyak bikin kemajuan ?
    Ahhhh pokoknya OJK harus benar.. gitu yavmaa brooo ? Hellloooo
    Hehehhe

    Reply
  101. OjkKangenCsi   November 22, 2016 at 3:18 pm

    OJK spertinya mengalami kesulitan membedakan Mana Bisnis Bodong / Money Game Ponzy dengan Bisnis Yg Bukan Ponzi.
    November 2015 satgas Ojk dan Mabes Polri mendatangi kantor pusat PT CSI Group dan mendapatkan data-data PT CSI Group.
    November 2016 merilis bahwa berkas2 sedang dalam penyidikan Mabes Polri.
    Apakah OJK Sebodoh itu sehingga masih belum bisa membedakan bisnis bodong atau tidak ?
    jangan jangan OJK Malu malu meong untuk Join juga di PT CSI Group.

    hahahahaha OJK nih ada ada aja aaaaahhh…..

    Reply
  102. OjkKangenCSI   November 25, 2016 at 2:57 pm

    http://www.suaracakra.com/ojk-cirebon-berjanji-fasilitasi-pertemuan-kspps-bmt-csi-dan-swi/

    CIREBON, suaracakra.com- Keluarga Besar KSPPS BMT CSI membentuk Aliansi GERBEK (red-Gerakan Bela Ekonomi Keluarga) melakukan aksi damai di dua Intansi Negara diantara DPRD Kabupaten Cirebon dan OJK Kota Cirebon, aksi ini berlangsung pada kamis (24/11/2016) Jam 08.00 WIB hingga Jam 15.00 WIB.

    Titik kumpul Aksi unjuk Rasa yang diikuti Ratusan Anggota BMT CSI ini ialah di Depan Kantor DPRD Cirebon untuk melakukan Orasi serta mediasi, namun tidak satupun anggota dewan yang hadir di Gedung DPRD, hanya difasilitasi oleh perwakilan DPRD yang menjanjikan untuk melakukan mediasi dilain waktu.

    Usai dari DPRD, Keluarga Besar BMT CSI yang tergabung didalam GERBEK melanjutkan aksi damainya ke Kantor Bank Indonesia dan OJK di Kota Cirebon, aksipun berlangsung dengan damai dan melakukan pertemuan mediasi kepada pihak BI serta OJK.

    Dipertemuan ini Muhammad Lutfi selaku Ketua OJK Cirebon menyampaikan bahwa persoalan ini bukan ditangani oleh OJK, tetapi ditangani oleh Satgas Waspada Investasi. Mendengar pernyataan ini Anggota KSPPS BMT CSI yang ikut beraudisensi menegaskan bahwa SWI merupakan gabungan dari beberapa elemen negara diantaranya ialah OJK, artinya SWI juga bagian dari OJK.

    Kegerahan Anggota BMT CSI atas tuduhan dan fitnah-fitnah yang selama ini disampaikan dari berbagai media membuat Koperasi berbasis Syariah ini marah, pasalnya sudah 5 tahun belakangan ini selalu diisukan dan dianggap sebagai usaha bodong. Awalnya ketika di isukan negative BMT CSI tidak begitu mempedulikan karena BMT CSI mengutamakan pekerjaan-pekerjaan skala prioritas.

    “sudah 5 tahun kita diisukan, dan kini kita menuntut keadilan” ujar salah satu anggota KSPPS BMT CSI.

    Audiensi bersama pihak BI dan OJK menghasilkan pertemuan lanjutan kepada pihak Satgas Waspada Investasi (SWI) di Jakarta, yang dilaksanakan pada tanggal 29 November 2016 mendatang.

    Reply
  103. Adhi   November 28, 2016 at 9:05 am

    Katanya ada 2 org pimpinan CSI inisial IS dan MY yg dibawa bareskrim jumat kemarin, tanggapan pihak CSI bener gak tuh?

    Reply
  104. Nilz   November 30, 2016 at 1:42 am

    Saya sudah ikut CSI hampir 4thn buktinya CSI transfer terus pertanggal kita masuk dan ketika kita mau perpanjangan kontrak atau mau kita ambil itu selalu di tanyai mau lanjut atau berhenti… Ketika kita lanjut pun kita diberi fom pengisian pembatalan surat kontrak dan kita isi lagi surat perjanjian yg baru.. dan kita ga perlu repot cari2 org dulu buat gantiin kita ketika kita mau ambil dana kita kembali… Langsung di transfer ke rekening kita… Jadi untuk Rakyat Cirebon jgn mau di bodohi dengan isu2 di luar sana… Karena saya sudah merasakan bahwa CSI aman, prospektif dan menguntungkan…

    Reply
  105. Adhi   November 30, 2016 at 7:24 am

    Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing di Jakarta menyatakan hal itu terkait telah ditangkapnya dua orang Direksi atau Pengurus PT CSI oleh Bareskrim Polri pada tanggal 25 November 2016, – See more at: http://www.ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/siaran-pers/Pages/siaran-pers-csi-ilegal-dana-masyarakat-waspada-investasi.aspx#sthash.5TeiTsvG.dpuf

    Reply
  106. Adhi   November 30, 2016 at 7:25 am

    Case close ya, tunggu hasil pengadilan , hahaha

    Reply
  107. Orang Awam   November 30, 2016 at 9:02 am

    Daripada ribut (panjang X lebar) + (Alas X tinggi)

    Mendingan mari kita sadarkan kepada lembaga2 resmi di negara kita, yang berkaitan tentang bunga, provide, bagi hasil atau semacam lainya lahhh…

    CSI bisa memberikan bagi hasil yang besar.
    kenapa lembaga2 resmi di negara kita ko tidak bisa yahhhh ?
    Ada apa yahhhhh ?
    Apa SDM di lembaga2 resmi di negara kita jauh di bawah kemampuan SDM-SDM CSI ?

    Reply
  108. One Hart   November 30, 2016 at 10:39 am

    https://goo.gl/

    Pernyataan Kepalsuan Sertifikat Syariah DSN-MUI untuk PT Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI)

    Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh,

    Menindaklanjuti berbagai laporan masyarakat dari beberapa daerah di Indonesia tentang klaim para tenaga pemasaran PT Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI) bahwa perusahaan tersebut telah memperoleh sertifikat Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI), Pimpinan DSN-MUI dengan ini menyatakan bahwa:

    DSN-MUI belum pernah memberikan Sertifikat Kesesuaian Syariah kepada perusahaan dimaksud; dan
    Sertifikat Kesesuaian Syariah terkait yang beredar baik di media cetak maupun media sosial adalah palsu.

    Kepada pihak PT Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI) diperingatkan agar segera menertibkan tenaga pemasarannya yang masih menyebarkan sertifikat palsu tersebut. Tindakan pemalsuan dan penipuan ini termasuk tindakan pidana yang mempunyai sanksi hukum.

    Demikian, agar diperhatikan dan diketahui semua pihak terkait.

    Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

    Jakarta, 22 November 2016

    DEWAN SYARIAH NASIONAL
    MAJELIS ULAMA INDONESIA

    BADAN PELAKSANA HARIAN

    Wakil Ketua,
    Prof. Dr. H. Jaih Mubarok, S.E., M.H., M.Ag.

    Wakil Sekretaris,
    Kanny Hidaya, S.E., M.A.

    Reply
  109. One Hart   November 30, 2016 at 10:42 am

    Pihak PT. CSI Mengakui tidak pernah mengajukan atau memiliki Sertifikat HALAL dari DSN-MUI

    http://www.suaracakra.com/sertifikat-tersebut-bukan-tanggung-jawab-kami/
    CIREBON, suaracakra.com- Menanggapi adanya penyebaran Setifikat DSN-MUI yang mengatas namakan CSI, serta surat pernyataan yang dilayangkan oleh Dewan Syariah Nasional MUI beberapa waktu lalu. Keluarga Besar CSI menanggapi dengan membalas surat pernyataan tersebut yang menegaskan bahwa CSI tidak pernah membuat, menyuruh membuat, mempergunakan atau menganjurkan penggunaan sertifikat tersebut, sabtu (26/11/2016).

    Serta mempertegas bahwa perbuatan pemalsuan yang menggunakan sertifikat palsu tersebut bukanlah merupakan tanggung jawab CSI, namun CSI akan tetap menerima dan mentaati Perintah Dewan Syariah Nasional MUI yang dilayangkan melalui surat pernyataan tersebut.

    Dan segera mungkin menindak lanjuti penertiban penyebaran sertifikat palsu tersebut. Klarifikasi surat pernyataan DSN-MUI yang disampaikan oleh CSI tersebut ditanda tangani oleh Public Relation Director yang dibuat pada tanggal 23 November 2016 lalu.

    Disela pertemuan Keluarga Besar CSI di Gedung Pusdiklat Ekonomi Syariah, kempek, pegagan palimanan, Jumat (25/11/2016) malam, jajaran management menginformasikan hal ini secara tegas kepada setiap anggota keluarga besar CSI.

    Reply
  110. One Hart   November 30, 2016 at 10:44 am

    Bareskrim Polri telah menangkap dua orang Direksi atau Pengurus PT CSI pada 25 November 2016

    http://infobanknews.com/ilegal-ojk-minta-direksi-pt-csi-tanggung-jawab/
    Jakarta–Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Satgas Waspada Investasi telah menyatakan bahwa aktivitas PT Cakrabuana Sukses Indonesia (PT CSI) sebagai kegiatan yang melanggar hukum atau ilegal.

    Dengan adanya pernyataan OJK tersebut, maka dana masyarakat yang telah dihimpun oleh PT CSI merupakan tanggung jawab Direksi atau pengurus PT CSI sebagai penerima dana dan tidak mendapat penjaminan dari lembaga manapun.

    Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing mengatakan, Bareskrim Polri telah menangkap dua orang Direksi atau Pengurus PT CSI pada 25 November 2016 lalu dengan dugaan melakukan kegiatan usaha menghimpun dana masyarakat tanpa izin sesuai ketentuan dalam Pasal 59 UU Nomor 21 Tahun 2008 tentang Perbankan Syariah.

    Sebelumnya, OJK dan Satgas Waspada Investasi telah berulang kali melakukan sosialisasi kepada masyarakat di daerah Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan mengenai kegiatan PT CSI yang diduga melanggar hukum dan ilegal.

    “Kami juga sudah mengingatkan masyarakat di daerah tersebut melalui media massa maupun Focus Group Discussion (FGD) untuk tidak mengikuti kegiatan PT CSI,” ujar Tongam, di Jakarta, Selasa, 29 November 2016.

    Di sisi lain, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cirebon juga telah menyatakan haram terhadap produk PT CSI karena melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan prinsip syariah. Fatwa tersebut dikeluarkan sesuai dengan keputusan Nomor 41/MUI/Kab.Cirebon/IX/2016.

    “Apabila terdapat masyarakat yang merasa dirugikan oleh PT CSI, kami mengharapkan agar segera melapor kepada Kepolisian setempat untuk dilakukan proses penegakan hukum,” ucap Tongam.

    Atas kasus PT CSI tersebut, OJK dan Satgas Waspada Investasi mengimbau kepada masyarakat agar sebelum melakukan investasi untuk bisa berhati-hati dan memastikan perusahaan investasi tersebut memiliki izin usaha dari otoritas yang berwenang sesuai dengan kegiatan usaha yang dijalankan.

    Kemudian, memastikan bahwa pihak yang menawarkan produk investasi, memiliki izin dalam menawarkan produk investasi atau tercatat sebagai mitra pemasar. Meminta masyarakat khususnya para debitor dan pelaku usaha jasa keuangan untuk waspada dan berhati-hati terhadap penawaran dan atau ajakan dari pihak manapun yang menjanjikan pelunasan utang. (*)

    Reply
  111. OjkKangenCsi   November 30, 2016 at 4:00 pm

    http://www.radarcirebon.com/csi-bantah-2-pimpinannya-ditahan.html

    CIREBON– Bareskrim Mabes Polri masih melakukan penyelidikan terkait PT Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI). Pemeriksaan dilakukan sejak Jumat lalu (25/11) terhadap dua pucuk pimpinan PT CSI. Mereka disebut-sebut dibawa penyidik ke Mabes Polri untuk didalami keterangannya.

    Beberapa sumber menyebutkan, dua pimpinan PT CSI tersebut dibawa dari Polres Cirebon Kota dengan dua mobil ke Jakarta. Meskipun sempat mendapat penolakan dari sejumlah pengurus lainnya, keduanya tetap dibawa guna diperiksa di Mabes Polri.

    Kemarin, informasi muncul melalui pemberitaan sejumlah media online yang menyebut dua pimpinan CSI ditangkap polisi. Penangakapan itu disebut karena pimpinan CSI itu dianggap bertanggung jawab atas penumpulan dana masyarakat, sekaligus menganggap kegiatan CSI ilegal.

    Lalu, bagaimana tanggapan pihak CSI? Salah satu legal konsultan PT CSI, Darmaji SH membantah isu penangakapan tersebut. Menurutnya, dua orang direksi tersebut datang sendiri ke Polres Cirebon Kota sebagai wujud taat hukum dan menghormati proses yang berjalan.

    Keduanya, kata Darmaji, tidak ditahan. “Bahkan kini sudah berada di Cirebon. Sekali lagi tidak ditangkap. Kemarin itu hanya dimintai keterangan, kegiatan tetap masih jalan,” ungkapnya. (dri/rls)

    Reply
  112. OjkKangenCsi   November 30, 2016 at 4:03 pm

    CSI akan selalu memberikan yg terbaik

    http://www.cirebontrust.com/csi-secara-tegas-tak-pernah-berniat-menipu-anggotanya.html

    Cirebontrust.com – Berbagai pandangan negatif yang mendera CSI mendapat tanggapan dari CEO CSI Group, H Mohammad Yahya ST dan Komisaris, Iman Santoso ST, keduanya secara tegas Mereka mengimbau keluarga besar CSI agar tetap tenang, sabar dan tabah dalam menghadapi berbagai isu negatif tentang CSI.

    CSI dengan koperasinya, saat ini terus berkoordinasi dengan Kementerian Koperasi, baik pusat maupun daerah. Artinya, CSI sangat terbuka untuk memperbaiki diri agar lebih baik.

    Dikatakan Komisaris Iman Santoso selama ini isu negatif tentang CSI tidak pernah terbukti, karena CSI memang tidak pernah memiliki niat untuk menipu anggotanya. Justru CSI memiliki niat yang tulus untuk membangun ekonomi keluarga Indonesia.

    “Jika ada hal yang memang dianggap salah, CSI sangat terbuka untuk memperbaiki diri, sehingga jangan saling menghakimi,” ujarnya.

    Hal yang sama ditegaskan CEO Mohammad Yahya. Dirinya berpesan kepada seluruh keluarga besar CSI, bahwa pemberitaan negatif dan berbagai isu yang dituduhkan adalah sebuah ujian untuk naik tingkat sekaligus ujian untuk keimanan.

    Diharapkan keluarga besar CSI tetap tenang dan berpikir positif. Jangan terpancing emosi dan menuruti hawa nafsu. Jika menuruti hawa nafsu, maka hawa keimananan akan hilang.

    “Biarkan mereka bicara apapun tentang CSI. Harus diingat, bahwa niat kita bergabung bersama CSI adalah karena Allah SWT untuk mencari rezeki yang halal dan barokah. Bukan mencari isu atau gosip,” jelasnya.

    Mohammad Yahya mempersilahkan keluarga besar CSI menilai. Jika CSI dinilai bagus, maka pertahankan. Tapi kalau dianggap jelek, cari letak kejelekannya lalu bersama-sama untuk memperbaiki.

    Jangan mencari yang sempurna, karena di dunia ini tidak ada yang sempurna. Kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Jika CSI tidak diakui atau dikatakan jelek oleh orang lain, biarkan saja. Sejatinya mereka tidak paham dengan CSI.

    “Sama halnya ketika keluarga besar CSI belum masuk anggota. Mereka ngotot bahwa CSI tidak benar, haram, dan tidak masuk akal. Tapi ketika sudah tahu CSI yang sebenarnya, mereka akhirnya masuk dan bergabung dengan CSI,” pungkasnya.

    Reply
  113. OjkKangenCsi   November 30, 2016 at 4:20 pm

    CSI DIGEMPUR Dari segala jurusan.
    Isu satu muncul lalu isu lain keluar.

    CSI Harus SALAH DAN SALAH.
    OJK HARUS BENAR DAN BENAR.

    APA ITU YG DIINGINKAN PIHAK DI LUAR CSI ?

    BRAVO CSI GROUP.

    APA TIM SATGAS OJK BERSEDIA BERTEMU DG PIHAK CSI GROUP SESUAI JANJI ?
    APA TIM SATGAS OJK HANYA BERMAIN DI WILAYAH DUMAY MELALUI MEDIA DAN PENGGIRINGAN OPINI ?

    CSI : AMAN PROSPEKTIF MENGUNTUNGKAN.

    Reply
  114. One Hart   December 2, 2016 at 1:59 pm

    OjkKangenCsi/Gue

    nih buktinya OJK nggak OMDO kan ..,

    Buktinya Rekening PT. CSI di bekukan, dan 2 Direksi-nya ditahan bareskrim polri.

    http://www.radarcirebon.com/rekening-pt-csi-dibekukan-2-direksinya-ditahan-bareskrim.html

    Reply
  115. CM   December 3, 2016 at 11:35 pm

    apa pun itu baik csi atw pun invest dlm hal apa pun yg pnting tdk ada yg rugikan salah satu phak sah” saja..spt akad jual beli mau hrga brpun asal si pmbeli tdk mrasa kecewa sah ko..slam suksesssss ..

    Reply
  116. CM   December 3, 2016 at 11:39 pm

    sy blm brgabung dgn csi tp sy ttp mendukung slama itu demi kesjahtraan masyarakt yg sudh trpuruk dlm ekonomi akibat kesrkahan pemrintah kta…

    Reply
  117. JOSS   December 4, 2016 at 8:06 pm

    mana bukti terdaftar di OJK nya?
    mana bukti SIUP TDP nya?
    kenapa nasabah tidak bisa menarik uangnya kembali 100%
    bisnis ini akan hancur jika sudah tidak dapat nasabah lagi, jika mau keluar harus rekrut anggota baru. ini memang ilegal.
    biarin aja lah yang penting kita sesama manusia sudah mengingatkan bahwa CSI ini ilegal.
    Bos negara ini bukan punya orang CSI aja, apapun yang bergerak dibidang jasa keuangan harus ada izin dari OJK.
    jgn se enak udelnya sendiriiiii bikin usaha

    Reply
  118. BRO   December 4, 2016 at 9:55 pm

    semua badan hukum yang mengelola dan atau menghimpun dana dari masyarakat, baik itu koperasi maupun perseroan Wajib ada izin OJK.
    kalau tidak ada berarti berbahaya, pemerintah tdk dapat memberikan perlindungan hukum terhadap hal – hal yang tidak di inginkan, seharusnya Direksi PT.CSI memperbaiki kekurangan legalitasnya ini demi perlindungan terhadap masyarakat.

    Reply
  119. Jul   December 5, 2016 at 7:55 am

    Dari thn kemarin tetangga sebelah ngajak2in terus buat invest..dia sekarang sudah bermobil Rush putih lengkap dengan stiker2 CSI. Tapi aku memang dari dulu gak tertarik investasi model gini yg menawarkan benefit jauh di atas bunga bank…dah terlalu banyak contoh kasus

    Reply
  120. umar   December 6, 2016 at 12:14 pm

    kalo gak punya uang gak usah ikut campur jgn bawa bawa nama pt atau lembaga…
    kerja saja cari uang yg banyak ga usah bikin masalah lagi….
    mau csi dan ojk smua pengen makan demi kelangsungan hidup mereka so kita gada masalah klo pun uang kita hilang…itu uang kita… bukan uang kamu…
    tapi klo kita ada untung dr invest kita jangan nyesel dan jgn sedih sekaligus banyak koment…. cape…ngerti kan capeee…. apalgi liat tulisan gak berguna…
    salam sukses….

    Reply
  121. csi dambaan coy   December 6, 2016 at 12:19 pm

    yg gak ikut csi mingkem aja deh…
    salam anggota csi
    gak punya duit tutup mulut
    cari kerja yg bener biar bnyk uang bisa invest….
    mau bodong mau gak duit saya….
    nah kamu punya duit gak ikut campur… cari noh duit susah kan,,,gw mah gampang punya invest dimana2…csi,bii,bri..mandiri…dll

    Reply
  122. One heart   December 7, 2016 at 8:57 am

    Koperasi kan bukan pt, nah ini aja udah salah, nyimpen dana anggota koperasi tapi simpennya atas nama perseroan terbatas….salam supeeeerr

    Reply
  123. ED   December 7, 2016 at 2:16 pm

    Justru masyarakat merasa terbantu dengan adanya PT CSI ini. Sekeluarga ikut CSI dan perekonomian kita menjadi lebih baik. Tapi sekarang ketika OJK memblokir rekening CSI kita merasa pusing dan diresahkan.

    Reply
  124. Arief Pujianto   December 8, 2016 at 6:43 pm

    Nih ya, OJK Cirebon merasa di rugikan oleh CSI karena penurunan nasabah mereka di bank dan nasabah mereka ke CSI. mereka menggunakan alur mundur yaitu penangkapan CEO, lalu pembekuan aset, dan setelah ada laporan baru di terima laporan penipuan, kenapa saya tau, karena itulah permainan dan strategi mereka yg saya pelajan, lain kali berfikir panjang aja, ini fakta yang sudah jelas dilakukan oleh OJK untuk menghancurkan CSI karena CSI terlalu maju dari mereka (iri). Yah gua mah ga masuk ke dalam organisasi CSI atau OJK, hanya pengamat yang mengumpulkan kesimpulan. kalau ga percaya, kalian semua liat aja kan katanya nasabah nya ampe ribuan gitu, tapi itu bukti kalau CSI berkmbembang dan OJK merasa dirugikan akan hal itu. Itu salah satu kesimpulan logisnya, kalau emang penipu kenapa bisa banyak yang masuk begitu, lagian CEOnya ada 12 dan masing masing mereka memegang CSI, jadi ini hanya politik dan permainan duniawi yang tipu dayanya amat berbahaya, tolong hentikan penipuan kepada seluruh masyarakat apalagi fitnah ya, SALAM

    Reply
  125. One Hart   December 9, 2016 at 4:59 pm

    Jantung Dag-dig dug seperti naik Roll Coster,

    Asli penggerebegan dan penyitaan, SWI menepati janjinya.

    Pemanggilan Pengurus koperasi sebagai saksi
    http://www.radarcirebon.com/bareskrim-panggil-pengurus-csi-jadi-saksi.html

    Reply
  126. One Hart   December 9, 2016 at 4:59 pm

    Penyitaan Puluhan komputer dan 1 mobil Pajero PT.CSI
    http://www.radarcirebon.com/bareskrim-sita-puluhan-komputer-dan-1-unit-pajero-csi.html

    Reply
  127. One Hart   December 9, 2016 at 5:00 pm

    ternyata ada 6 Rekening PT.CSI turut di blokir.
    http://www.radarcirebon.com/rekening-dibekukan-bagi-hasil-csi-tidak-bisa-dibayar.html

    Reply
  128. nafikidd   December 10, 2016 at 8:52 pm

    Ketawain aja OJK, HAHAHA

    Reply
  129. Wong Deso   December 13, 2016 at 10:09 am

    Ketika Masyarakat mulai diuntungkan karena adanya CSI kenapa malah Pihak OJK mencekal???
    apa c keuntungan buat nasabah Bank dg adanya OJK???

    ingat ga… waktu terjadi bank terliquidasi besar2an apakah mampu OJK mengembalikan semua uang nasabahnya??

    sekarang OJK coba menghentikan langkah CSI sedangkan CSI selama ini tidak pernah merugikan masyarakat atau para Nasabahnya, bahkan sekarang Rek CSI ikut di BLOKIR yg akhirnya Nasabah tdk memperoleh PROFITnya. dan akhirnya masyarakat telah di rugikan…

    Jadi siapa yg sebenarnya merugikan masyarakat CSI or OJK??
    Silahkan pikir dengan Logika

    Reply
  130. Nafikidd   December 14, 2016 at 12:38 pm

    Rekening CSI diblokir, masyarakat yg dirugikan segera lapor polisi.

    Kalo dibaca bikin saya ketawa, BODOH sekali OJK, HAHA

    Reply
  131. Aku Bodong   December 14, 2016 at 2:26 pm

    Yang meminta Blokir rekening adalah Bareskrim Mabes Polri,
    Kok nggak ada yg ngetawain Bareskrim Mabes Polri ?

    coba bilang BODOH pakai ID Asli ? biar kelihatan siapa yang bodoh.

    Reply
  132. Susi   December 16, 2016 at 6:01 am

    Kalau dilihat secara kritis, seluruh persyaratan dan legalitas sudah dipenuhi oleh CSI. Sebagai “warga” yang taat hukum, CSI sudah menunjukkan kewajiban dan loyalitasnya…

    Lalu, bila ada sebuah organisasi, dalam hal ini perusahaan, legalitasnya sudah lengkap, tapi toh juga masih dicari-cari kesalahannya (supaya terbukti bersalah), maka ini murni kasus IRI HATI.

    Yang iri ? Bisa saja lembaga-lembaga keuangan lainnya….seperti perbankan, koperasi-koperasi simpan pinjam lainnya karena nasabah banyak yang migrasi ke CSI…bisa juga “orang-orang tertentu”, misalnya orang OJK sendiri yang menggunakan “kekuasaannya” secara sewenang-wenang, atau kompetitor bisnis yang mungkin mau masuk ke Cirebon tapi kurang menarik..

    Mungkin OJK nya “minta setoran” ?
    Mungkin ada “pihak luar” yang mau investasi di Cirebon tapi tidak menarik…

    Apapun alasannya : BILA SELURUH LEGALITAS SUDAH KOMPLIT TETAPI TETAP DICARI-CARI KESALAHANNYA SUPAYA TERBUKTI BERSALAH, adalah JAHAT !!

    Saya melihat adanya “man of the gun” : aktor yang bersembunyi di belakang OJK. OJK ini hanya diperalat dan ditembuskan ke Bareskrim.

    Tetapi, bila memang terbukti TIDAK BERSALAH, segeralah nyatakan CSI tidak bersalah dan terbitkan surat pemulihan nama baik. HARUS FAIR ! Orang yang tidak salah, jangan Anda cari-cari kesalahannya sampai benar-benar salah. Tidak ada manusia yang tidak punya dosa dan salah…

    Apakah OJK selalu dan pasti benar ???

    Reply
    • Aku Bodong   December 19, 2016 at 9:22 am

      Ilustrasi Sederhana saja ya ..

      Pengemudi hanya punya SIM C (Ijin khusus motor) , terus bawa mobil atau Truk, pasti ditilang pak polisi.

      Pengemudi hanyapunya SIM B1 ( ijin bawa mobil TRUK), terus truknya bawa barang, tapi tidak punya ijin dari DISHUB, pasti di tilang oleh DISHUB.

      Punya toko Obat Berijin, tapi menjual Obat dan bisa menebus Obat Resep Dokter tanpa ada Apoteker, pasti di Tindak Oleh DepKes

      Punya Ijin Galian C, tapi terus menambang BatuBara, pasti di tindak oleh Dinas Pertambangan.

      Sekarang yang di bicarakan itu apa Bu Susi, PT.CakraBuana Sukses Indonesia atau Koperasi BMT CSI Syariah Sejahtera ?

      Dua dua memang sudah berijin Resmi, perijinan Beda institusi, batasan perijinan susah jelas.
      Keduanya tidak bisa di campur adukkan. kalau memang PT.CSI Hanya mitra Koperasi BMT CSI SS dalam hal SDM dan Administrasi, tapi tidak untuk Rekening Bank. Dana Rekening Bank tidak bisa di campur adukkan. Walaupun kedua instusi PT dan koperasi itu sama kepemilikan dan pimpinannya.

      Kalau anda nasabah koperasi BMT CSI Syariah Sejahtera, yang anda Bicarakan itu yang hanya yang bersangkutan dengan Koperasi BMT CSI SS.

      Tapi kalau anda nasabah BMT CSI SS, tapi mengungkit-ungkit tentang PT. CakraBuana Sukses Indonesia (CSI), berarti anda sudah keliru. Keliru dimana Dana Koperasi di pakai oleh PT.CSI. Dan itu tidak boleh karena melanggar aturan. Coba cek SIUP PT.CSI biar anda sendiri tidak keliru.

      Aturan Pengawasan :

      Peraturan Menteri Koperasi dan UKM No. 17/Per/M.KUKM/IX/2015 tentang :

      PENGAWASAN KOPERASI

      PASAL 19

      (1) Dalam rangka efektifitas pengawasan Menteri berkoordinasi dengan Gubernur dan Bupati/Walikota;
      (2) Koordinasi penyelenggaraan pengawasan Koperasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan bersama, antara lain dengan :
      a. Kepolisian;
      b. Kejaksaan;
      c. Otoritas Jasa Keuangan (OJK);
      d. PusatPengendalianAnalisisTransaksiKeuangan (PPATK).

      (3) Koordinasipengawasan sebagaimana dimaksud dalam ayat (2) bertujuan mengurangi dampak negatif yang diatur dalam naskah kesepakatan bersama.

      kemudian untuk rambu-rambu SIUP PT.CSI :

      PERATURAN MENTERI PERDAGANGAN REPUBLIK INDONESIA
      NOMOR : 36/M-DAG/PER/9/2007
      TENTANG : PENERBITAN SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN (SIUP)

      Pasal 5

      (1) SIUP dilarang digunakan untuk melakukan kegiatan :
      a. yang tidak sesuai dengan kelembagaan dan/atau kegiatan usaha, sebagaimana yang tercantum di dalam SIUP;
      b. menghimpun dana dari masyarakat dengan menawarkan janji keuntungan yang tidak wajar (money game);
      c. perdagangan barang dan/atau jasa dengan sistem penjualan langsung (single level marketing atau multi level marketing);
      d. perdagangan Jasa Survey;
      e. Perdagangan Berjangka Komoditi.
      (2) Pedagang Besar (Wholesaler) dilarang melakukan kegiatan sebagai Pedagang Pengecer (Retailer) dan Pedagang Informal.

      Silahkan Intropeksi ke dalam Dulu, sebelum menuduh ke keluar yang bukan-bukan, yang bekerja itu para profesional yang mempertaruhkan jabatannya.

      Reply
  133. riza   December 18, 2016 at 7:04 am

    Sy baca artikel dn komen2 negatif di atas. Sy kok malah jd tertarik sma csi yaaa

    Reply
  134. Jagat Al Ghifary   December 19, 2016 at 8:26 pm

    Pt.CSI tdk pernah merugikan siapapun dan dalam bentuk apapun.cuma sayang salah satu direksi nya BANCI.ngirim org manjat manjat pagar rumah orang tanpa izin.

    Reply
  135. nafikidd   December 21, 2016 at 12:39 pm

    Justru gara2 rekening diblokir para anggota mengalami kerugian, ulah pihak ke tiga

    Reply
    • Aku Bodong   December 21, 2016 at 6:31 pm

      Anda tidak tahu, potensi merugikan kedepannya akan lebih besar.
      lebih baik di tindak sekarang daripada nanti.

      Yang minta blokir rekening adalah, Bareskrim Mabes Polri,
      memangnya pihak ke satu, kedua dan ketiganya siapa?

      Reply
  136. jaya   December 22, 2016 at 8:24 pm

    sebenarnya tahun tahun kedepan masyarakat indonesia pasti menangis baik suku jawa , suku batak, suku sunda , suku madura atau suku suku yang ada di indonesia
    saya mau tanya …………………………………….
    siapa yang menguasai mall yang ada di indonesia, siapa pimpinannya ?
    siapa yang mempunyai bank bank yang di indonesia , siapa pimpinannya ?
    semua tentu saja orang cina yang mau bergotong royong berinvetasi mendirikan mall atau bank bank swasta , semua orang yang berbelanja ke mall ujung ujungnya pasti masuk ke kanttong kantong investor cina
    coba tanya tanya di pasar pasar tradisional diantara mereka ada yang berjuang berdagang setiap hari untuk membangun rumah saja luar biasa sangat susah hidup mereka mengontrak dengan 2 anak atau 3 anak , nasib kita akan seperti mereka kalau seandainya kita tidak berinvetas untuk masa depan kita , semua etnis akan mengontrak seperti mereka seandainya mereka tidak berinvestasi, dan semua orang cina akan mempunyai tanah, mobil dan anak mereka sehat sehat dan cerdas cerdas
    anak bangsa yang mau mengumpulkan investasi dan untuk kemaslatan umat di recokin sedemikian rupa seolah olah anak bangsa tidak boleh maju

    Reply
  137. Mbok tua   December 24, 2016 at 2:15 pm

    Baru saja akan menikmati, e udah diobrak abrik, ga boleh wong cilik hidup senang sedikiiiiit saja. Semoga dibukakan mata hatinya golongan penguasa.

    Reply
  138. iebb   December 26, 2016 at 5:44 pm

    sudah jelas dari dulu juga, pemerintah kita tidak mendukung kreatifitas anak bangsa. kenapa ??? karena anak bangsa gg tebal uang izinnya. sedangkan orang” luar negri banyak yg bisa invest dinegara kita tiada lain itu karena bisa mempertebal kantong” mereka yg doyan duit..
    bukti kecil dinegara kita. ada anak SMK dapat meracik mobil, Tp apa hasilnya nihil kan (tidak diperbolehkan).mybe that kurang duit tuk izinnya..

    CSI BENAR ,,,, CSI SALAH… والله اعلم ب الصواب
    mudah” CSI DIberijalan اهدنالصراط المستقيم

    اللهم اني اعوذبك من الضيق الدني وضيق يوم القيمة

    Reply
  139. Jangan Bodoh BROWW   January 1, 2017 at 6:37 pm

    Tinggal Nunggu BOOMMM Waktu saja… sudah nunggu bentar lagi pasti akan meledak….
    Orang2 yg comment a/n nasabah CSI / mendukung… ya mereka orang2 CSI.. jangan bodoh….

    Reply
  140. Aku Bodong   January 3, 2017 at 12:19 pm

    Aset PT.CSI mana lagi nih yang belum di SITA ?

    Reply
  141. gimbal   January 4, 2017 at 1:08 pm

    bahkan ibu sri mulyani sendiri atau pun pak bambang brodjonegoro sebagai menteri keuangan, ataupun gubernur bank indonesia, pak agus martowardoyo sendiri, yang notabene adalah orang orang yang paling pintar dan kompeten dalam masalah keuangan, kalau ditanya orang awam: usaha apa yang tiap bulan memberikan keuntungan 10 persen tiap bulan (5 persen untuk pemilik modal dan 5 persen untuk pengelola modal) alias keuntungan 10 persen x 12 bulan = 120 persen per tahun????? jawaban ketiga orang di atas pasti kompak sama: what the f*ck?

    dan, usaha tersebut pasti langgeng, pasti untung 120 persen per tahun, tidak ada naik turun-selalu stabil, selama jangka waktu tenor perjanjian terjadi!!!!!

    kembali jawaban ketiga orang di atas akan sama: (what the f*ck?) kuadrat

    Reply
  142. Pake Logika   January 4, 2017 at 9:29 pm

    bayangin aja 5% gimana masyarakat gakk tergiur…. tetangga ane aja ngejerit saat dana yg sudah di CSI tdak bisa dibalikkan…??? syarat untuk dibalikkan HARUS MENCARI ORANG (KORBAN) YANG AKAN MENYIMPAN DANANYA SESUAI DENGAN NOMINAL YAANG SAMA…
    terus gak perlu adanya SATGAS berbaju TNI..yg fungsinya untuk apa?? dan Cukup pake pakaian Satpam aja…

    kasihan ane ngelihat masyrkt yg menjadi korban

    Reply
  143. Korban Yg Selamat   January 4, 2017 at 9:33 pm

    YOOO…….TUNGGU AJA………………BAKAL MELEDAK … STOP INVESTASI BODONG (MAU CEPAT KAYA DENGAN NGARREPIN BUNGA

    Reply
  144. aku mah apa?   January 5, 2017 at 3:20 pm

    terus terang saya tidak berinvestasi d CSI Tetapi saya selalu mengikuti pemberitaan tentang CSI baik kegiatan dll, sampai berita beberapa waktu lalu mengenai penyegelan kantor dan di bawanya beberapa aset milik CSI cirebon oleh pihak kepolisian, bagaimana kelanjutannya yah????? Langkah apa yang di lakukan oleh tim kuasa CSI cirebon? Dan bagaimana nasib nasabahnya apakah bunga yang di janjikan masih di berikan sebesar 5% setelah itu? Dan bagaimana nasib uang yang di investasikan nasabahnya tersebut? Di kembalikan? Lanjut, atau????????

    Reply
  145. Bodoh Ikut2an   January 8, 2017 at 9:55 pm

    Memalukan sekali CS*. memakai berbasis BMT… Tpi Tetap Saja Money Game… Sertifikat MUI aja Palsu..!!!sdar dong woyyyyyyyyyyyyyy

    Reply
  146. Singkawang   January 20, 2017 at 6:48 pm

    Mari kita berfikir secara bijaksana……

    Reply
  147. bodonk   January 24, 2017 at 9:33 pm

    si gue mana tuh koq ga muncul muncul.. btw kenapa ya stiker mobil csi pada di copotin??

    Reply
  148. Ciesi   March 27, 2017 at 3:30 pm

    Ada apa dibalik laporan OJeK ?
    Ada apa dibalik Penyidikan MABES?
    Ada apa dibalik Kekuatan Ciesi ?
    Ada apa dibalik Keikhlasan Anggota ?

    Ada apa dibalik komen Anda ?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.