Pekan Pertama 2018, Indeks Reksa Dana Ditutup Positif

Pekan Pertama 2018, Indeks Reksa Dana Ditutup Positif

Jakarta – Seluruh indeks reksa dana ditutup positif pada akhir minggu pertama di tahun 2018.

Mengutip riset Mengutip Riset Infovesta, Senin, 8 Januari 2018, kinerja terbaik dicatatkan oleh indeks reksa dana pendapatan tetap yang menguat cukup signifikan yaitu sebesar 0.72%.

Unggulnya kinerja indeks reksa dana tersebut ditopang oleh kinerja pasar obligasi terutama obligasi pemerintah yang juga membukukan penguatan cukup tinggi selama pekan lalu.

Sementara kinerja terendah dicatatkan oleh indeks reksa dana saham yang hanya menguat tipis akibat pergerakan pasar saham yang cenderung flat selama sepekan terakhir.

Seperti diketahui, pada tanggal 29 Desember 2017 lalu, regulator merilis beberapa peraturan baru, salah satunya mengenai obligasi daerah.

Penerbitan Peraturan OJK terkait dengan obligasi daerah dan/atau sukuk daerah dimaksudkan untuk meningkatkan sumber pembiayaan pembangunan infrastruktur, yaitu selain bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Pemerintah daerah juga dapat menggalang dana dari pasar modal melalui penerbitan obligasi daerah dan/atau sukuk daerah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.