Pefindo Sematkan Prospek “Stabil” ke Bank Permata

Pefindo Sematkan Prospek “Stabil” ke Bank Permata

Adanya dukungan dari pemegang saham yang kuat, posisi bisnis yang baik dan kualitas aset yang kuat, menjadi faktor dalam penentuan peringkat Bank Permata. Rezkiana Nisaputra

Jakarta–PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat untuk PT Bank Permata Tbk (BNLI). Pefindo menyematkan peringkat idAAA untuk perusahaan obligasi berkelanjutan I/2013 dengan prospek stabil.

Pefindo juga memberikan peringkat idAA+ untuk obligasi subordinasi II/2011, obligasi subordinasi berkelanjutan I/2012 dan obligasi subordinasi berkelanjutan II tahap I/2013. Bank Permata juga memperoleh peringkat idAA untuk obligasi subordinasi berkelanjutan II tahan II/2014.

Analis Pefindo, Imelda Rusli menjelaskan, faktor-faktor yang mendukung peringkat tersebut yakni karena adanya dukungan dari pemegang saham yang sangat kuat. Selain itu, posisi bisnis yang sangat baik dan kualitas aset yang kuat, juga menjadi faktor dalam penentuan peringkat yang diberikan Pefindo kepada Bank Permata.

“Periode pemeringkatan ini berlaku 3 September 2015 sampai 1 September 2016. Kekuatan Bank Permata ini sebagian diimbangi oleh kinerja profitabilitas yang moderat,” ujar Imelda, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu, 23 September 2015.

Menurut Imelda, prospek stabil yang diberikan Pefindo kepada Bank Permata, dapat diturunkan jika Pefindo berpendapat ada penurunan dukungan dari pemegang saham atau jika profil kualitas aser Bank mengalami penurunan secara signifikan. (*)

Related Posts

News Update

Top News