Pebisnis Berharap Aset Bangsa Terjaga

Pebisnis Berharap Aset Bangsa Terjaga

Jakarta — Indonesia adalah emerging country yang sedang dipandang positif oleh masyarakat dunia. Salah satu indikatornya adalah investment grade yang dimiliki Indonesia.

Investment grade adalah bukti kepercayaan investor dunia. Investasi sangat penting karena Indonesia adalah negara yang sedang terus membangun dan membutuhkan pendanaan,” ujar Dobias Iskandar, pelaku bisnis di lembaga keuangan yang ketika dihubungi Infobanknews.com sedang berada di London, Inggris. (13/7).

Dobias mengaku, sejumlah kolega bisnisnya di mancanegara sedang melihat Indonesia dengan sangat positif, karena adanya pemerintah yang giat memperbaiki iklim bisnis, membuat birokrasi yang cepat dan efisien, dan gencar membangun infrastruktur.

“Contohnya saya bertemu beberapa kolega di London, para pelaku usaha di sini melihat Indonesia dengan sangat positif, terutama di bidang pembangunan infrastruktur. Kita lihat contoh negara-negara yang sekarang maju seperti Singapura, itu diawali salah satunya dengan serius membangun infrastruktur,” imbuh Dobias yang menjabat sebagai Komisaris Asuransi Cakrawala Proteksi.

Apabila sebagian investor dan pelaku usaha wait and see karena melihat perkembangan event politik, itu adalah wajar. Sebab, stabilitas keamanan dan politik, dan konsistensi kebijakan yang mendukung iklim bisnis sangat dibutuhkan. Sumber daya mineral dan pasar domestik yang besar merupakan aset penting bagi dunia usaha.

Namun aset berharga tersebut bisa menjadi sia-sia kalau tidak ada stabilitas ekonomi, sosial dan politik.

“Aset bangsa ini kan bukan hanya sumber daya alam dan manusia, tapi juga stabilitas, kerukunan, dan persaudaraan. Ini harus terus dijaga, agar Indonesia akan makin seksi bagi para investor, pada akhirnya ekonomi tumbuh lebih tinggi dan berkesinambungan,” pungkas Dobias. (Red)

7,312 total views, 6 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.