Pasca Melemah, Rupiah Diprediksi Bergerak Stabil

Pasca Melemah, Rupiah Diprediksi Bergerak Stabil

Jakarta – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan hari ini (13/2) diprediksi bergerak stabil, setelah pada perdagangan di hari sebelumnya laju rupiah ditutup melemah 11 poin atau 0,08 persen di Rp13.639 per US$.

Analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, Ahmad Mikail mengatakan rupiah yang diperkirakan bergerak stabil ini sejalan dengan pergerakan dolar indeks yang kemungkinan bergerak mendatar terhadap beberapa mata uang global lainnya.

“Rupiah diperkirakan stabil. Dolar AS kemungkinan bergerak mendatar terhadap beberapa mata uang kuat dunia lainya seiring fluktuasi yang terjadi di pasar obligasi AS,” ujar Ahmad dalam risetnya di Jakarta, Selasa, 13 Februari 2018.

Baca juga: Sentimen AS Buat Rupiah Bergerak Mendatar

Lebih lanjut dia mengungkapkan, dengan masih tingginya ketidapkastian apakah data inflasi Januari AS akan lebih tinggi atau rendah, maka pergerakan mata uang Paman Sam ini diperkirakan masih tetap stabil pada hari ini.

“Di sisi lain rupiah kemungkinan akan rebound hari ini setelah beberapa minggu terkahir mengalami pelemahan. Rupiah di pasar spot diperkirakan bergerak di rentang Rp13.550-Rp13.650/US$,” ucapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.