Paruh Pertama 2015, WOM Kantongi Pembiayaan Rp4,6 Triliun

Paruh Pertama 2015, WOM Kantongi Pembiayaan Rp4,6 Triliun

Pembiayaan yang disalurkan membukukan kenaikan sebesar 10,8%. Dalam menyalurkan pembiayaan, WOM fokus pada menjaga kualitas pembiayaan. Apriyani Kurniasih.

Jakarta–PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM) mencetak pertumbuhan pembiayaan ditengah tantangan makro ekonomi yang tak kondusif sepanjang semester pertama 2015 ini. Pertumbuhan pembiayaan yang dicapai WOM didongkrak oleh bisnis pembiayaan consumer.

Hingga semester pertama 2015, total pembiayaan konsumer yang disalurkan mencapai Rp4,6 triliun, atau naik sebesar 10,8% dari periode yang sama 2014 yang sebesar Rp4,1 triliun. Pencapaian ini diatas rata-rata industri yang secara umum mencatatkan perlambatan pembiayaan.

Ditengah iklim bisnis yang tak kondusif ini, WOM yang membidik pembiayaan kendaraan roda dua sebagai lini bisnis utamanya fokus pada penerapan manajemen risiko yang prudent. Hal itu untuk memastikan kualitas aset yang baik.

Pada periode tersebut NPL kotor WOM turun dari 3,08% menjadi 2,91% pada Juni 2015. NPL bersih tetap terjaga di level 1,5%.

Untuk menjaga kualitas pembiayaan, WOM akan melakukan manajemen biaya secara intensif. Selain itu, WOM juga akan melakukan sejumlah upaya peningkatan produktivitas untuk meningkatkan hasil sehingga bisa mendorong kinerjanya tetap bertumbuh di akhir 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published.