Para Profesional IT Hadiri CTI IT Infrastructure Summit 2016

Para Profesional IT Hadiri CTI IT Infrastructure Summit 2016

Jakarta–PT Computrade Technology International (CTI Group), penyedia solusi infrastruktur teknologi informasi (TI), hari ini menyambut ratusan profesional TI, pemasaran, keuangan, dan lainnya dari berbagai industri di acara konferensi dan pameran CTI IT Infrastructure Summit 2016 yang menghadirkan praktek bisnis terbaik dalam tranformasi digital yang tengah menjadi fokus organisasi di seluruh dunia termasuk Indonesia.

“Hari ini kita telah menyaksikan bahwa teknologi informasi tidak hanya mengubah bagaimana cara kita bekerja namun bagaimana cloud computing, social media, big data analytics, dan mobility telah mentransformasi bisnis. CTI IT Infrastructure Summit 2016 akan fokus menghadirkan best practice dari transformasi digital yang kami harapkan bisa menjadi referensi bagi perusahaan dan organisasi di Indonesia untuk menemukan peluang-peluang pasar yang baru di tengah kondisi perekonomian yang sangat dinamis ini,” ujar Rachmat Gunawan, Direktur CTI Group.

Lembaga riset Gartner mengatakan 64% dari petinggi divisi TI dan marketing akan mentransformasi bisnis perusahaan ke arah digital pada akhir 2017. Riset serupa menyebutkan 41% pemimpin organisasi mendapatkan peningkatan revenue hingga $250 juta atau lebih di tahun 2014 semenjak melakukan transformasi digital. Namun pelaku bisnis dihadapkan oleh beberapa tantangan dalam hal menciptakan inovasi model bisnis, menentukan metode perubahan yang efektif, likuiditas dan proses adaptasi dimana berpotensi menyebabkan kegagalan pada 70% dari inisiatif digital yang ada.

“Transformasi digital, yang kini menjadi tantangan setiap bisnis, merupakan integrasi antara TI dan bisnis di bawah satu outcome bisnis yang tunggal dan selaras. Transformasi digital terwujud dari inovasi aplikasi bisnis, pemanfaatan analisis data dan efisiensi teknologi. Peranan Chief Information Officer (CIO) di sini akan semakin krusial yaitu menjadi pemimpin divisi dari seluruh fungsi bisnis di perusahaan dalam mewujudkan transformasi ini. Hitachi Data Systems siap membantu organisasi melalui solusi infrastruktur berbasis software dan analisis data yang menghadirkan kecepatan dan fleksibilitas untuk mempercepat inovasi dan performa bisnis serta memudahkan proses kerja secara mobile di era digital ini,” kata Suresh Nair, Managing Director Hitachi Data Systems Indonesia (HDS Indonesia).

Mengangkat tema “Digital Transformation: Digitizing Your Business to Discover New Market Opportunities”, CTI IT Infrastructure Summit 2016 menghadirkan Jonathan Krause, Vice President (Southeast Asia) and Executive Partner Gartner, Suresh Nair, Managing Director Hitachi Data System (HDS Indonesia), Jacky Mussry, Senior Vice President & Chief Operating Officer Markplus, Inc., Prof. Richardus Eko Indrajit, Chairman of Informatics and Computer Science College Association (APTIKOM), Alan Jiang, General Manager Uber Indonesia dan Y.B Hariantono, Direktur Operation & IT di Bank Mega sebagai pembicara utama. CTI IT Infrastructure Summit 2016 didukung oleh lembaga riset Gartner dan vendor-vendor TI terkemuka di dunia, seperti HDS Indonesia, IBM, Huawei, Double Take, Defenxor, Tableau, VMware, Dell, dan Redhat. (*) Ria Martati

Related Posts

News Update

Top News