Pan Brothers Siapkan Capex USD35 Juta

Pan Brothers Siapkan Capex USD35 Juta

Jakarta–PT Pan Brothers Tbk (PBRX) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sekitar USD35 juta hingga USD37 juta pada tahun ini. Dana itu akan dipergunakan secara bertahap yang akan dimulai pada pertengahan 2017.

Wakil Direktur Utama PBRX, Anne Patricia Sutanto, mengatakan, rencananya dari total capex, sekitar USD30 juta akan dialokasikan untuk pembangunan dua pabrik Eco Smart. Dan sisanya sebesar USD5-7 juta akan dipakai untuk maintenance.

“Pada tahun ini, perusahaan berencana menambah kapasitas dengan pembangunan dua pabrik baru dibawah bendera PT Eco Smart Garment Indonesia di Jawa Tengah yang ditargetkan selesai akhir tahun ini,” kata Anne, di Jakarta, Rabu, 23 Mei 2017.

Menurut Anne, pihaknya masih mencari lokasi terbaik untuk pembangunan dua pabrik. Namun kemungkinan pabrik tersebut akan berada di Jawa tengah dan Jawa Barat. “Kita harap semester dua sudah ground breaking,” harapnya.

Ia menyebutkan jika saat ini kapasitas produksi 23 pabrik perseroan mencapai 90 juta pieces (pcs). Dengan adanya tambahan dua pabrik baru tersebut maka, kapasitas pabrik perseroan akan mencapai sekitar 120 pcs.

“Dari dua pabrik itu kapasitas terpasang 21 juta potong garmen. Dan akan berproduksi mulai semester dua tahun 2018,” ucap Anne.

Selain itu, perusahaan juga telah menganggarkan belanja modal sekitar USD10 juta sampai USD12 juta pada tahun 2018. Sekitar USD5 juta dari dana capex itu akan digunakan untuk pembangunan Teodore Pan Garmindo di Tasikmalaya tahap dua. Kemudian sisanya, sebesar USD5-7 juta akan dialokasikan untuk maintenance. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News