OneKlik BCA, Lengkapi Alternatif Pembayaran Belanja di Shopee

OneKlik BCA, Lengkapi Alternatif Pembayaran Belanja di Shopee

Jakarta- Transaksi pembayaran dengan metode online, saat ini semakin diminati oleh masyarakat yang gemar berbelanja di portal e-commerce. Melihat hal tersebut PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama Shopee Indonesia melakukan kerja sama strategis tentang penerimaan pembayaran belanja melalui OneKlik.

Kerja sama strategis ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang dihadiri oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono‚ Direktur BCA Henry Koenaifi, Executive Vice President Cash Management BCA Rusdianti Salim, CEO Shopee Chris Feng, Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja di Jakarta (9/1).

Pada kesempatan tersebut Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartano menyampaikan bahwa meningkatnya minat masyarakat untuk berbelanja secara online harus dibarengi dengan berbagai alternatif pembayaran yang tidak hanya aman namun juga semakin memudahkan pembeli.

“Sekarang minat masyarakat sangat tinggi untuk belanja online, inovasi terbaru kami OneKlik ini, kami yakni dapat menambah kenyamanan masyarakat dalam melakukan pembayaran belanja online,” ujar Armand di Menara BCA Jakarta, Rabu 9 Januari 2019.

Baca juga: BCA Tak Khawatir Dana Repatriasi Tax Amnesty Kabur

OneKlik merupakan solusi baru bayar belanja online di mana nasabah dapat langsung melakukan pembayaran pada aplikasi merchant hanya dengan satu kali klik. Cukup registrasi sumber dana dari rekening BCA, Oneklik dapat langsung digunakan untuk bayar belanja.

OneKlik merupakan salah satu inovasi berbasis teknologi Application Programming Interface (API). OneKlik semakin melengkapi fitur API BCA lainnya, seperti online transfer, informasi saldo, mutasi rekening, virtual account, dan puluhan fitur API BCA lainnya. Sejak diluncurkan pada awal 2017 Ialu, API BCA hingga kini telah digunakan oleh ratusan nasabah bisnis dengan mayoritas penggunanya bergerak di bidang fintech dan e-commerce, salah satunya Shopee.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, bersama dengan pertumbuhan Shopee, pihaknya terus berkomitmen untuk mengoptimalkan platform dengan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pengguna. Termasuk memperkuat kerjasama kami dengan mitra terdepan untuk menawarkan berbagai opsi pembayaran.

“Shopee menyambut baik kolaborasi bersama dengan BCA dalam peluncuran metode pembayaran terbaru melalui OneKlik. Kami menantikan kerjasama berikutnya,” tukas Chris Feng.(*)

Related Posts

News Update

Top News