OJK Luncurkan Roadmap Pengembangan Industri Syariah

OJK Luncurkan Roadmap Pengembangan Industri Syariah

Jakarta–Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan Roadmap Pengembangan Keuangan Syariah Indonesia 2017–2019 yang bertujuan untuk mewujudkan industri jasa keuangan syariah yang tumbuh berkelanjutan, berkeadilan, serta memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional dan stabilitas sistem keuangan menuju terwujudnya Indonesia sebagai pusat keuangan syariah dunia.

Peluncuran Roadmap Pengembangan Keuangan Syariah dilakukan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad didampingi sejumlah Anggota Dewan Komisioner OJK lainnya di hadapan sekitar sekitar 300 peserta dari industri perbankan syariah, pasar modal syariah, dan IKNB syariah, di Jakarta, Selasa, 13 Juni 2017.

“Telah banyak capaian yang dapat dilihat dengan adanya keberagaman produk, kelengkapan kerangka hukum, dan makin banyaknya pelaku yang turut melakukan kegiatan usaha di industri keuangan syariah. Namun, masih banyak tantangan yang harus diselesaikan untuk mempercepat pertumbuhan industri keuangan syariah di Indonesia,” kata Muliaman di Jakarta, Selasa, 13 Juni 2017.

Muliaman dalam sambutannya menambahkan, Roadmap ini diharapkan mampu menjawab berbagai tantangan seperti meningkatkan pangsa pasar (market share) produk keuangan syariah, menambah suplai produk keuangan syariah dan memperluas akses produk keuangan syariah. Pun dalam meningkatkan literasi keuangan syariah dan utilitas produk keuangan syariah, keterbatasan sumber daya manusia, optimalisasi koordinasi dengan para pemangku kepentingan serta kebijakan jasa keuangan yang selaras dan dapat saling mendukung perkembangan seluruh sektor keuangan syariah. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

396 total views, 4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.