Obligasi Mandiri Rp3 Triliun Oversubscribed 1,36 Kali

Obligasi Mandiri Rp3 Triliun Oversubscribed 1,36 Kali

Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyelesaikan proses penerbitan obligasi dalam skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I Tahap III 2018 senilai Rp3 triliun dengan kupon 8,5 persen dan tenor 5 tahun setelah resmi mencatatkan obligasi tersebut di Bursa Efek Indonesia pada Senin, (24/9).

Direktur Treasury dan Institutional Banking Bank Mandiri Darmawan Junaidi dalam keterangannya di Jakarta, 24 September 2018 mengatakan, pada transaksi ini, perseroan menerima permintaan hingga Rp4,092 triliun atau mengalami oversubscribed (kelebihan permintaan) hingga 1,36 kali.

“Hal ini menunjukkan bahwa persepsi investor terhadap kinerja Bank Mandiri secara keseluruhan masih positif,” ujar Darmawan.

Baca juga: Hingga Agustus 2018, Mandiri Sudah Salurkan KUR Rp11,83 Triliun

Lebih lanjut Darmawan menambahkan, dana hasil penerbitan obligasi ini seluruhnya akan dipergunakan oleh perseroan untuk ekspansi kredit dalam rangka pengembangan usaha.

Dalam aksi korporasi ini, Bank Mandiri menunjuk enam perusahaan penjamin emisi yakni Mandiri Sekuritas, Trimegah Sekuritas Indonesia, BCA Sekuritas, BNI Sekuritas, Danareksa Sekuritas, dan Bahana Sekuritas.

PUB I Bank Mandiri Tahap III Tahun 2018 ini adalah bagian dari PUB I Bank Mandiri dengan total size sebesar Rp14 Triliun. Pada tahun 2016 dan 2017, perseroan telah menerbitkan Obligasi masing-masing sebesar Rp5 triliun dan Rp6 triliun melalui PUB I Bank Mandiri Tahap I dan Tahap II. (*)

Related Posts

News Update

Top News