Muamalat Luncurkan Lounge Jemaah Haji/Umroh di Soetta

Muamalat Luncurkan Lounge Jemaah Haji/Umroh di Soetta

Tangerang–PT Bank Muamalat Indonesia bekerjasama dengan Angkasa Pura Solusi (APS), meluncurkan Bank Muamalat Lounge Umroh (BMLU) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang.

Peluncuran Lounge Umroh ini, sejalan dengan semakin tingginya minat masyarakat muslim Indonesia untuk menunaikan ibadah haji/umroh ke Tanah Suci, yang mencapai angka kurang lebih 1 juta jemaah pada 2015.

Sehingga, hal ini mendorong Bank Muamalat Indonesia yang berperan sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH), untuk menunjukkan komitmennya dalam aktivitas haji dan umroh di Indonesia.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman mengatakan, keberadaan BMLU ini diharapkan dapat menjadi solusi dan fasilitas untuk menunjang kebutuhan para jemaah dan calon jemaah haji/umroh akan ruang tunggu yang nyaman dan memiliki beragam fasilitas, selama menunggu jadwal penerbangan haji/umroh.

Menurutnya, BMLU dibutuhkan agar dapat mengakomodir banyaknya jumlah jemaah haji dan umroh dari seluruh Indonesia. Di mana BMLU sendiri memiliki luas total lebih dari 1000 m2 dan mampu menampung hingga hingga lebih dari 500 calon jemaah haji/umroh.

“Hingga saat ini masih banyak kita jumpai calon jemaah haji dan umroh, terutama yang berasal dari luar Jakarta, yang tidak mendapatkan pelayanan maksimal di terminal keberangkatan Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Endy dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis, 23 Juni 2016.

Peluncurkan BMLU sebagai bentuk kepedulian dan komitmen perusahan, terhadap calon tamu-tamu Allah SWT, agar bisa mendapatkan pelayanan dan tempat menunggu yang nyaman dan layak. “Insya Allah, melalui fasilitas ini kami berharap bisa memberikan manfaat secara maksimal dan menjadi opsi utama bagi calon jemaah haji/umroh,” ucapnya.

Sebagai sarana yang dibangun untuk memastikan kenyamanan para calon jemaah haji/umroh, BMLU juga dilengkapi dengan bermacam-macam fasilitas untuk digunakan selama pengunjung menunggu waktu penerbangan. Fasilitas tersebut terdiri dari ruang tunggu Safa dan Marwa yang memiliki luas 423m2 berkapasitas masing-masing 212 pax dan ruang tunggu VIP Madinah dengan luas 212m2 dan berkapasitas 106 pax.

Selain itu, BMLU juga dilengkapi dengan ruang makanan, musholah pria dan wanita yang terpisah, toilet bersih dan higienis, ruang perawatan medis, internet/wifi, ATM, shuttle bus, layanan data penerbangan, dan akses cepat ke jalur pesawat.

Sebagai hasil kerjasama Bank Muamalat dengan Angkasa Pura Solusi, BMLU turut menjadi solusi bagi bisnis agen travel agar dapat mengakomodir jemaah yang nantinya akan diturunkan di Bandara Soekarno-Hatta. Dengan kehadiran BMLU, pihak agen travel dapat membawa jemaah langsung ke BMLU tanpa harus membayar tiket masuk.

Selain memudahkan agen travel dalam mengakomodir jemaahnya, kata dia, para calon jemaah haji dan umroh juga akan mendapatkan berbagai keuntungan dan kemudahan dengan membuka iB Muamalat, terutama pada saat mereka sampai di Tanah Suci. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.