Momentum Lebaran Dongkrak Bisnis Kartu Kredit Citibank

Momentum Lebaran Dongkrak Bisnis Kartu Kredit Citibank

Jakarta – Citibank N.A.‚ Indonesia (Citibank Indonesia) mengaku optimis terhadap prospek binisnya terutama terhadap lini bisnis kartu kredit miliknya. Batara Sianturi selaku Chief Executive Officer Citibank N.A.‚ Indonesia bahkan membidik angka pertumbuhan kredit double digit pada kuartal kedua tahun ini.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara paparan kinerja Citibank Indonesia pada kuartal I-2019. Menurutnya, moment lebaran diyakini dapat mendongkrak kredit miliknya.

“Mendekati lebaran ini kita berharap mencapai double digit jadi total 10 persen untuk transaksi kartu kredit kita,” kata Batara di Hotel Ritz-Calton Jakarta, Kamis, 9 Mei 2019.

Dirinya menggambarkan, hingga kuartal pertama tahun ini binis kartu kreditnya masih terasa seret dengan pertumbuhan sales volume hanya sekitar 1 persen. Namun dirinya percaya adanya bulan suci Ramadhan dan Lebaran dapat lebih menggenjot bisnisnya tersebut.

“Biasanya sales kredit itu akan menanjak menjelang lebaran dan untuk transaksi belanja bisa naik tapi itu kita liat,” tambah Batara.

Sebagai informasi saja, Citibank Indonesia hingga kuartal-I 2019, telah berhasil mencatatkan portofolio kredit sebesar Rp48,2 trilun atau terlihat
meningkat 15 persen year-on-year. (*)

Related Posts

News Update

Top News