MNCN Bagi Dividen 50% dari Laba 2015

MNCN Bagi Dividen 50% dari Laba 2015

Jakarta – PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam rapat tersebut, perseroan menyepakati pembagian dividen sebesar 50% dari laba bersih 2015 atau senilai Rp42 per saham.

“Total dividen yang akan kami bagikan sesuai keputusan RUPS hari ini adalah sebesar 50% atau senilai Rp592 miliar dari keuntungan di 2015,” ujar Direktur Media Nusantara Citra, Faisal Dharma Setiawan di Jakarta, Senin, 2 Mei 2016.

Selain itu, kata dia, laba bersih 2015 yang tercatat Rp1,18 triliun juga akan dialokasikan sebagai dana cadangan sebesar Rp1 miliar untuk memenuhi ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan Undang-Undang (UU) Perseroan Terbatas (PT).

“Di tengah kondisi perekonomian yang belum stabil saat ini, kami berhasil mencatat kinerja yang baik di 2015. Pembagian dividen itu, adalah bentuk apresiasi kami kepada pemegang saham MNCN,” tukasnya.

Sementara itu, lanjut dia, setelah mengalokasikan sebagai dividen dan dana cadangan, sisa laba bersih tahun lalu akan ditempatkan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan.

Dia menambahkan, pada agenda RUPS Luar Biasa yang dilaksanakan hari ini, pemegang saham menyetujui untuk mengeluarkan 283.972.278 saham perseroan atau 2% untuk program kepemilikan saham oleh karyawan, direksi dan komisaris. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.