MNC Bank Luncurkan MNC SmartLoan

MNC Bank Luncurkan MNC SmartLoan

Jakarta – PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) meluncurkan inovasi akses pendanaan yang menyasar sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui MNC SmartLoan.

Presiden Direktur MNC Bank, Mahdan mengatakan, program tersebut bertujuan untuk mendorong sektor UKM yang berkontribusi besar bagi perekonomian nasional. Menurutnya, banyak para pengusaha kecil maupun perorangan yang mengaku kesulitan dalam memperoleh pendanaan perbankan untuk mengembangkan usahanya.

Mahdan menjelaskan, MNC SmartLoan merupakan sebuah program khusus kredit dengan tujuan produktif multiguna. Hal tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan angka pertumbuhan kredit khususnya disektor UKM.

“Ditujukan untuk pengusaha maupun perorangan maksimal kredit Rp10 miliar,” ujarnya di Jakarta, Selasa, 28 Mei 2019.

Mahdan menjelaskan lebih jauh, program ini dicanangkan di seluruh cabang MNC Bank di seluruh Indonesia. Para pengusaha UKM maupun perorangan dapat mengajukan pinjaman tanpa proses yang berbelit-belit seperti perbankan pada umumnya dengan bunga yang relatif rendah.

“Untuk para pengusaha maupun perorangan proses ajuan sedemikian simple dan fleksibel bunga disesuaikan fleksibel mungkin disesuaikan modal kerja dan mendukung usaha mereka,” tuturnya.

Beberapa keunggulan dari MNC SmartLoan yang diluncurkan, diantara lain adalah Memberikan kebutuhan modal kerja bagi calon debitur dengan maksimum pembiayaan sebesar 60 persen dari penilaian Bank. Selain itu, dengan pinjaman rekening koran yang diberikan, memudahkan debitur dalam mengatur kebutuhannya (cash flow)

“Salah satu bisnis yang akan kami genjot untuk dapat mendongkrak pertumbuhan kinerja lending adalah Penyaluran kredit SME. Kenapa? karena sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi, pada 2018 MNC Bank telah memasuki tahap kedua dalam program transformasi Bank yaitu Focusing Business. Berkat konsistensi dalam melakukan konsolidasi serta fokus pada pemulihan kinerja sepanjang 2018, MNC Bank berhasil meraih hasil positif dengan membukukan laba yang meningkat signifikan.

Adapun pada akhir 2018 MNC Bank meraih laba Rp57,02 miliar, momentum positif tersebut berlanjut pada laba kuartal pertama 2019 sebesar Rp3,08 miliar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.