Menteri Rini Ingin Sinergi BUMN Diperkuat

Menteri Rini Ingin Sinergi BUMN Diperkuat

Tangerang – Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sudah berlaku di 2016 ini. Diharapkan Indonesia mampu bersaing di tengah pasar bebas Asean ini, mengingat penduduk Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia.

Peluang ini tentu harus ditangkap, sehingga negara Indonesia mampu menguasai pangsa pasar di Asean. Untuk mendukung itu semua, menurut Menteri BUMN Rini Soemarno diperlukan sinergi yang kuat antar perusahaan BUMN.

“Kita negara terbesar di Asean, maka kita harus jadi yang terbaik. BUMN harus saling bersinergi memperbaiki diri dan saling memberi kekuatan,” ujar Rini di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Rabu, 24 Februari 2016.

Menurutnya, jika sinergi BUMN bisa dilakukan, maka peluang Indonesia untuk menguasai pasar Asean sangatlah besar. Dia mengungkapkan, tidak hanya di Asean saja, namun Indonesia akan mampu bersaing secara global.

“Tidak hanya terbaik di Asean tapi juga di dunia. Kita harus saling bahu membahu, saling mendukung antar BUMN,” tukas Rini.

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya terus mendorong BUMN untuk dapat meningkatkan sinerginya antar BUMN. Sehingga, dalam kedepannya hal tersebut akan memberikan dukungan dalam pembangunan ekonomi nasional.

“Sejak awal saya selau kumandangkan bagaimana sinergi BUMN bisa memberikan dukungan untuk pembangunan bangsa. Saya rasa ini salah satu hasil komitmen kita bersama untuk BUMN bersinergi membangun negeri kita,” tutup Rini. (*) Rezkiana Nisaputraa

Related Posts

News Update

Top News