Menteri BUMN Harap Pabrik Semen Indonesia Beroperasi

Menteri BUMN Harap Pabrik Semen Indonesia Beroperasi

Jakarta–Menteri BUMN Rini Soemarno mengharapkan pembangunan pabrik Semen Indonesia di Rembang bisa segera beroperasi dengan penuh.

“Mari kita sama-sama menjaga pabrik dan semoga keberadaannya bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Rini, dalam kunjungan kerja ke site plant pembangunan pabrik semen PT Semen Indonesia di Kabupaten Rembang, Jumat, 17 Maret 2017.

Rini, dalam keterangan tertulisnya hari ini menjelaskan, di wilayah desa ring 1 saat ini ada dua desa yang belum mempunyai embung atau pemampungan air. Ia menargetkan tahun ini embung tersebut harus ada.

“Pabrik Semen Indonesia adalah milik negara sehingga bisa memberikan kesejahteraan, oleh karenanya perlu komunikasi yang intens dengan warga agar apabila ada kendala bisa tersampaikan dan terselesaikan,” ujarnya.

Rini, yang melakukan kunjungan menggunakan helikopter Pelita Air itu mengharapkan, Presiden Jokowi bisa meresmikan pabrik Semen Indonesia di Rembang ini, pada April 2017.

Hadir dalam kunjungan kerja tersebut antara lain, Direktur PT Semen Indonesia Rizkan Candra, Sekretaris Menteri BUMN Imam Apriyanto Putro, Deputi Industri Strategis Harry Sampurno, Dirut Bank Mandiri dan Dirut BNI, Kepala proyek pembangunan pabrik semen Gatot Kustiadji dan jajaran direksi, serta perwakilan tomas, toga dan toda desa ring 1.

Rini juga membawa Dirut Bank Mandiri dan Dirut BNI, agar bisa membiayai program usaha mikro dan kecil, karena dengan adanya Semen Indonesia di Rembang, maka di desa ring 1 (5 desa) akan membuat kemitraaan dengan BUMN dengan membuat program-program di masyarakat.

“Segala kritik semoga bisa menjadikan diri kita menjadi lebih baik, karena tujuan utama pendirian pabrik adalah demi kesejahteraan masyarakat,” tutur Rini. (*)

Related Posts

News Update

Top News