Mensesneg: Figur Sri Mulyani Sudah Teruji di Bidang Ekonomi

Mensesneg: Figur Sri Mulyani Sudah Teruji di Bidang Ekonomi

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) menggantikan Bambang PS Brodjonegoro yang digeser menjadi Menteri PPN/Kepala Bappenas dalam reshuffle kabinet.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno (Mensesneg) menilai, Sri Mulyani yang didaulat sebagai Menkeu merupakan figur yang sudah teruji dan berpengalaman di bidang ekonomi dan keuangan. Sehingga, tak salah Presiden Jokowi menunjuk Sri Mulyani sebagai Menkeu.

“Beliau sudah sangat teruji dan berpengalaman di berbagai penugasan, tentu saja di bidang ekonomi dan keuangan, dan memiliki jaringan serta dipercaya di tingkat internasional,” ujar Pratikno di Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016.

Selain itu, kata dia, sosok Sri Mulyani yang memiliki pengalaman banyak di bidang ekonomi, tentu hal tersebut menjadi kapasitas tersendiri bagi Sri Mulyani untuk bisa memberikan kontribusi dalam memperkuat perekonomian nasional ke depan.

“Beliau mempunyai kapasitas untuk ikut memberikan kontribusi dalam memperkuat ekonomi Indonesia dalam menghadapi persaingan global,” tukas Pratikno.

Sedangkan terkait dengan jabatan Sri Mulyani di World Bank (Bank Dunia), Pratikno menjelaskan, bahwa Sri Mulyani sudah diberi izin untuk meninggalkan posisinya sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia dan mengemban tugas baru sebagai Menteri Keuangan. (*)

 

Editor : Apriyani K

Leave a Reply

Your email address will not be published.