Menpar Buka Sesi Wonderful Startup Academy Batch II

Menpar Buka Sesi Wonderful Startup Academy Batch II

Jakarta — Menteri Pariwisata Arief Yahya, membuka sesi perdana Wonderful Startup Academy (WSA) batch II dengan paparan berjudul “The Future of Tourism in Indonesia” di Kuningan, Jakarta, Senin (14/01).

Wonderful Startup Academy kedua ini, merupakan lanjutan dari batch pertama pada tahun 2017, adalah program inkubasi startup petama di bidang pariwisata Indonesia, hasil kolaborasi Kementerian Pariwisata, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, serta International Council for Small Business (ICSB) Indonesia.

“Wonderful Startup Academy ini sekaligus mendukung program pemerintah yaitu program 10 destinasi pariwisata prioritas yang dapat memberdayakan ekonomi masyarakat,” ujar Dean of Wonderful Startup Academy, Hiramsyah S. Thaib, Senin (14/01).

Baca juga: Konferensi GSI Scale Con 2018 Dorong Startup Untuk IPO

Sementara itu, pada WSA batch kali ini, jumlah pendaftar meningkat lebih dari 70% dibanding batch sebelumnya, yaitu sebanyak 309 startup dari 180 startup. Program yang diikuti para peserta akan berlangsung selama tiga bulan, terdiri dari bulan pertama materi dengan topik “Tourism Mindset”, bulan kedua materi dengan topik “Business Mindset”, dan bulan ketiga tentang “Investment Mindset”.

Wonderful Startup Academy mendapat dkungan dari Telkom Indonesia, Google, Bank BNI, Bank BRI, Panorama, MDigi, Global Compact Network Indonesia, Marketeers, IMA, ICSME, Blibli, Kolega, Indigo Creative Nation, Goers, serta 101 Hotels & Resort. (Ayu Utami)

Leave a Reply

Your email address will not be published.