Menkominfo Imbau e-Commerce Tingkatkan Kredibilitas Saat Harbolnas

Menkominfo Imbau e-Commerce Tingkatkan Kredibilitas Saat Harbolnas

Jakarta– Pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang berlangsung pada hari ini, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengimbau kepada pelaku e-Commerce untuk terus meningkatkan kredibilitas-nya dengan menseleksi para penjual atau merchant yang menjual barang di platformnya.

Dirinya menilai, para merchant harus profesional melayani konsumen yang ingin menikmati Harbolnas pada hari ini.

“Pesan saya kepada e-Commerce penyelenggara harbolnas, pastikan selalu di saring merchant-nya jangan jumlah merchant-nya aja yang di perhatikan tapi juga kepastian bahwa konsumer protection itu ada. Karena ini bisa berpengaruh kepada kredibilitas e-commerce itu sendiri,” ungkap Rudiantara pada acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia di Hotel Grand Sahid Jakarta, Selasa 12 Desember 2017.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pelaku e-commerce untuk dapat mengorganisir pemberlakuan diskon atau potongan harga yang diberikan saat Harbolnas. Pihaknya tak ingin ada kesalahpahaman ataupun kerugian yang dapat dialami oleh masyarakat.

Rudiantara menilai, adanya Harbolnas dapat meningkatkan junlah transaksi digital yang cukup signifikan. Sebagai informasi, total transaksi digital yang pada Harbolnas tahun 2015 tercatat mencapai Rp2,1 triliun, sedangkan total transaksi digital tahun 2016 tercatat mencapai angka Rp3,3 triliun. Rudiantara berharap pada tahun ini jumlah transaksi digital dapat lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Related Posts

News Update

Top News