Menkeu: Pembangunan Infrastruktur Sangat Mendesak

Menkeu: Pembangunan Infrastruktur Sangat Mendesak

Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menilai, pembangunan infrastruktur di Indonesia sangat mendesak. Maka dari itu pemerintah dalam tiga tahun terakhir sangat gencar mewujudkan pembangunan infrastruktur secara merata di dalam negeri.

“Kebutuhan membangun sangat urgent dan tinggi,” ujar Sri Mulyani seperti dikutip dari laman Kemenkeu, di Jakarta, Rabu, 29 November 2017.

Pembangunan infrastruktur harus didukung oleh pemerintah daerah (Pemda). Di mana pemerintah pusat juga telah menyediakan berbagai format agar pembangunan bisa tlebih cepat terwujud. Salah satunya yakni melalui Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU).

Melalui skema itu, banyak proyek yang bisa dijalankan, mulai dari pengelolaan sampah, pembangunan pasar, pelabuhan, bandara, hingga jalan. Dirinya mengingatkan, agar skema KPBU berjalan mulus, maka pemerintah daerah harus matang dari segi perencanaan.

“Perencanaan itu penting, bagaimana menyusun struktur dan legalnya agar memberikan kepercayaan, dan private masuk,” ucapnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News